Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan

Layar.id – Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan merupakan salah satu karya dari sutradara Adriyanto Dewo yang telah tersedia pada Bioskop Online sejak 24 Februari 2023.

Film yang teradaptasi dari buku best seller yang berjudul Eminus Dolere karya Arman Dhani memiliki rangkaian kisah yang cukup unik. Pasalnya pada penayangan Panduan Mempersiapkan Perpisahan tidak tersaji secara penuh seperti film lainnya melainkan penceritaan dalam tiga babak, yaitu bertemu, bersama, dan berpisah.

Genre pada film ialah romantis dan drama dengan beberapa kejadian tidak terduga yang tersisipi menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton untuk menyaksikannya. Adapun aktor-aktor top siap menghuni dalam karya ini seperti Daffa Wardhana dan Lutesha.

Baca juga: Film The Day Before The Wedding, Amanda Rawles Jadi Cosplayer

Sinopsis Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan

Film mengisahkan suatu hubungan asmara tanpa status selama beberapa tahun antara Bara dan Demi. Kehidupan Bara yang semula jenuh dan membosankan terasa lebih menyenangkan ketika ia bertemu Demi.

Namun sayang Demi yang kedatangan dan kepergiannya ketika berjumpa Bara selalu misterius. Ia pun seakan tidak memberikan kepastian atas hubungan mereka berdua.

Sementara Bara sudah terlanjur menyayangi Demi, sosok yang mampu membuat ia lebih mengenal sosoknya sendiri dan tegar dalam berjuang menghadapu kehidupan. Namun pil pahit harus Bara rasakan ketika fakta mengatakan Demi telah menghilang dari kehidupannya.

Apakah Bara bisa lebih tegar merelakan kepergian Demi dan bagaimana akhir kisah asmara mereka?

Ulasan Film

Poster film Panduan Mempersiapkan Perpisahan | Bioskop Online

Sobat Layar yang ingin menyaksikan film Panduan Mempersiapkan Perpisahan tentu akan mengira kisah dan suasananya cenderung sama dengan 500 Days of Summer. Kisah hubungan tanpa status dengan salah satu pihak mencintai tapi tidak terbalaskan.

Namun para penonton terdapat hal yang perlu kalian ketahui yakni alur cerita yang tersaji dalam film terbagi dalam 3 bagian unik. Bagian pertama akan menampilkan alur maju-mundur dan format tampilan yang berwarna seperti film lainnya.

Kemudian bagian kedua tayangan akan menampilkan berwarna dan hitam-putih dalam beberapa momen. Terakhir pada bagian epilog akan kembali menampilkan tampilan normal dengan mengisahkan dinamika hubungan tanpa status kedua tokoh tersebut.

Tayangan yang berdurasi 66 menit ini terbilang cukup singkat untuk jenis film layar lebar. Hal ini karena penyajian yang terdapat di dalamnya hanya momen-momen penting seperti pertemuan mereka, konflik, perpisahan, dan akibat perpisahan mereka.

 

Sumber: Bioskop Online

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.Id – Tiger Wong Entertainment, rumah produksi milik artis Baim Wong baru saja menggelar konferensi pers untuk mempublikasikan Daftar Pemain Film Lembayung, Rabu 8...

Film Indonesia

Layar.id – Dunia perfilman Indonesia menghadirkan film bioskop terbaru berjudul Bukannya Aku Tidak Mau Menikah. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto serta di produksi...

Streaming

Layar.id – Film bertajuk Panduan Mempersiapkan Perpisahan akan segera tayang di layanan streaming Bioskop Online pada hari Jumat, 24 Februari 2023 mendatang. Film ini merupakan adaptasi dari...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 4 Januari, 2023 Layar.id – Series Can You Hear Me? rilis perdana pada 7 Desember 2022, drama romansa arahan sutradara Hestu Saputra. Berikut ulasan jadwal...