Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Perjalanan Iman dan Arwah Bapak dalam film Father & Son

sumber: instagram Bio One @bojvoyej

Terakhir diperbarui 10 Maret, 2022

Jakarta, layar.id Father & Son (2022) merupakan film Indonesia yang tayang di Klik Film. Film ini di sutradarai oleh Danial Rifki, di bawah rumah produksi Falcon Pictures. Film Father & Son diadaptasi dari novel online Kwikku dengan judul asli Mengaku Bapak karya Paizin Palma P.

Dalam film ini berperan sebagai pemeran utama yaitu Bio One (Iman) dan Dwi Sasono (Bapak Iman). Selain itu diperankan oleh Kinaryosih (Ibu Iman), Cassandra Lee ( Bella), Joe P. Project (Pak Darwin), dan Ence Bagus (Pak Damar).

Kisah dalam film ini menceritakan Iman seoarang anak SMA setiap hari membantu mengurus bapaknya yang lumpuh total. Ketika sang bapak meninggal ia merasa terpukul, sampai pada akhirnya arwah bapak kembali dan menemani perjalanan Iman.

Father & Son merupakan tontonan dengan jalan cerita ringan namun menyentuh. Film ini memberikan pesan mendalam antara hubungan anak dan bapak.

Baca5 Rekomendasi Film Netflix 2022 yang Wajib Ditonton

Sinopsis Father & Son

sumber : instagram Bio One @bojvoyej

Saat Iman kecil ia bersama ibu dan bapaknya pindah dari tempat asalnya Solo ke Jakarta. Semenjak kepindahannya ke Jakarta ia merasa sedih. Suatu ketika ia ingin pergi dari rumahnya sang bapak mengejar Iman, namun di tengah perjalanannya bapak tertabrak. Karena kejadian itu bapak mengalami lumpuh total.

Keseharian Iman membantu ibu belanja di pasar dan merawat sang bapak sehingga hal itu membuat ia tidak mengikuti segala kegiatan bersama teman-teman di luar. Iman merupakan anak SMA yang tidak populer dan sering mendapatkan bullying dari teman-teman di sekolah. Kegiatan Iman pergi ke sekolah dan pulang lalu merawat bapaknya yang lumpuh. Selama di sekolah ia merupakan siswa yang tidak aktif dalam bergaul maupun ikut  kegiatan ektrakulikuler.

Ketika itu ibu harus berangkat ke kantor terpaksa bapak menunggu di rumah sendirian. Tanpa diduga seoarang anak kecil menendang bola dan memcahkan kaca kamar bapak. Setelah kejadian itu bapak mengalami serangan jantung dan meninggal dunia.

Sesampainya di rumah Iman tidak menyadari bapaknya sudah meniggal, sampai akhirnya ia tersadar sang Bapak tidak ada respon. Iman dan Ibunya merasa terpukul dan itu membuat Iman mengalami kekacauan di sekolah yang mengakibatkan ia harus menerima hukuman skrosing

Iman memutuskan pergi ke Solo menggunakan mobil peninggalan bapak. Ketika ia sempat berhenti untuk beristirahat ia mendengar suara bapak. Kejadian itu membuat Iman tidak percaya bahwa ia bisa melihat arwah bapaknya.

Selama perjalan ia bercerita banyak dengan arwah bapaknya dan di tengah perjalanan ia bertemu perempuan bernama Bella. Pada saat itu Bella ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri tapi digagalkan Iman. Iman dan Bella bercerita banyak dan ikut dalam perjalanan ke Solo.

Arwah bapak banyak membantu Iman membimbingnya menjadi lebih baik lagi. Selain itu arwah bapak membantunya melawan teman-teman di sekolah dan ia bisa memperbaiki nilai-nilai yang tertinggal.

sumber : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – LOL: Last One Laughing menjadi acara komedi yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video terutama di Italia, Prancis, dan Jerman....

Berita Hiburan

Layar.id – Romantis! Aku Bukan Ustazah berhasil menjadi drama Malaysia favorit di tahun 2024 ini. Ya, drama ini mengisahkan tentang kisah Aminah seorang gadis...

Film

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Kalau saja mau bahas soal film horor Indonesia. Tentu saja banyak sekali film Indonesia dengan genre horor....

TV Series

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Serial The Boys telah memproduksi empat season yang sukses mencuri perhatian penonton. Kabar gembira, The Boys bakal...