Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Merasakan Sensasi Sulitnya Tidur dalam Film Sleep Curse

Sleep Curse

Last updated on 23 Januari, 2022

Layar.id – Bayangkan, bagaimana rasanya tidak bisa tidur karena dikutuk oleh hantu? Inilah yang dialami oleh seorang tokoh dalam film horor keluaran Hong Kong, yakni Sleep Curse.

Film Sleep Curse yang diproduksi oleh Emperor Film Production Limited dan Stellar Mega Films Limited ini dinahkodai oleh sutradara Herman Yau dan dibintangi oleh aktor kawakan Anthony Wong dan Michelle Wai. Kemudian ada lagi bintang ternama lainnya seperti Jojo Goh, Gordon Lam, dan Bryant Mak.

Sleep Curse awalnya bercerita tentang kehidupan seorang pria penerjemah yang bekerja dengan tentara Jepang pada era kependudukan Jepang di Hong Kong 1941-1945. Ia dikutuk oleh wanita penghibur yang dipaksa jadi budak seks dan kemudian dibunuh.

Baca juga: 4 Film Horor Joko Anwar Ini Nggak Kalah Seram Dari Pengabdi Setan

Sleep Curse

Empat puluh lima tahun kemudian, ada seorang profesor bernama Lam Sik-ka (Anthony Wong). Ia sedang mengerjakan riset tentang waktu tidur manusia.

Menurutnya, manusia sudah terlalu banyak membuang waktu untuk tidur dan harus dibatasi. Namun pihak universitas menilai bahwa penelitiannya tidak wajar dan enggan mendanai riset tersebut.

Kemudian muncul seorang wanita dari masa lalu Lam, Monique Yau (Jojo Goh). Ia sempat berkencan dengan Lam selama 10 tahun.

Wanita ini meminta bantuan Lam karena semenjak kematian gurunya, ia yakin bahwa hanya Lam yang bisa menyelesaikan persoalan keluarganya.

Ternyata, wanita ini adalah keluarga dari seorang pria penerjemah yang pernah dikutuk oleh hantu wanita penghibur tersebut.

Baca juga: Resensi Film Annabelle: Creation, Sejarah Awal Sang Boneka Setan

Sleep Curse

Pasalnya, kutukan sang hantu tak berhenti saat si penerjemah bahasa itu mati di tangannya. Keluarganya saat ini juga didera hal yang sama.

Kakek dan ayah Monique meninggal karena tak bisa tidur selama tiga bulan. Ia sendiri menderita “insomnia atipikal”.

Ternyata, penyebabnya adalah hal yang sama: hantu wanita dari masa lalu itu kembali untuk membalas dendam.

Bagaimana kelanjutan hidup Lam dan Monique? Anda bisa saksikan selengkapnya dalam film Sleep Curse yang telah tayang pada 17 April silam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Layar.id – Setelah 45 tahun, kisah Laurie Strode kini mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengalahkan Michael Myers, dalam film Halloween Ends. Aktris Jamie Lee Curtis...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Horns adalah film horor komedi yang dirilis di tahun 2013 dengan diustradarai Alexandre Aja dan penulis skenarionya Keith Bunin. Disitus IMDb...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Julius Avery, sutradara di balik film horor Perang Dunia II, Overlord, akan segera kembali dengan karya terbarunya. Berjudul The Pope’s Exorcist,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Marcus Dunstan membagikan pembaruan penuh harapan untuk The Collector 3. Dia mengonfirmasi rencana pengerjaan untuk menghidupkan kembali proyek...