Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Sinopsis Cursed (2024): Film Horor Thailand Tentang Perjanjian Misterius

Cursed (2024)
Cursed (2024). Sumber: Mydramalist

Layar.id – Satu lagi film horor Thailand yang telah tayang pada 25 Januari 2024 berjudul Cursed (Moei: The Promised). Seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis Cursed yang perlu kamu baca sebelum nonton filmnya!

Film Cursed adalah proyek terbaru sutradara Ekachai Srivichai bergenre horor yang menampilkan Janey Ratchanok Suwannaket dan Cee Siwat Chotchaicharin. Selain itu, Cursed juga menampilkan para pemeran lainnya, seperti Oat Pasakorn Sanrattana, Son Sonthaya Chitmanee, dan Ekachai Srivichai.

Film ini menggabungkan elemen horor lokal dan legenda setempat, yang menciptakan pengalaman menegangkan bagi para penontonnya. Ceritanya mengajarkan kita tentang konsekuensi dari janji yang tidak ditepati dan keberanian dalam menghadapi ketakutan.

Sinopsis Cursed

Film Horor Thailand - Cursed (2024)

Film Horor Thailand – Cursed (2024). Sumber: Kapook.com

Melansir dari laman Mydramalist, sinopsis Cursed adalah sebagai berikut:

“Moei” adalah sebuah perjanjian, sebuah sumpah yang dibuat dengan sesuatu yang suci, misterius, dan dihormati. Tujuannya adalah untuk mendapatkan perlindungan dalam perjalanan menuju kesuksesan. Namun, hal ini cenderung memerlukan suatu bentuk pertukaran atau imbalan.

Baca Juga: Pemeran Omniscient Reader, Ada Lee Min Ho Hingga Jisoo BLACKPINK

Film ini menceritakan tentang kisah keluarga Alice (Janey Ratchanok Suwannaket), seorang ibu tunggal yang tinggal bersama putranya, bernama August (Oat Pasakorn Sanrattana). Setelah menceraikan suaminya, Alice harus mengambil tanggung jawab penuh sebagai seorang ibu tunggal dalam merawat putra tercintanya.

August tumbuh dengan pertanyaan-pertanyaan di benaknya tentang A (Cee Siwat Chotchaicharin), dan ayahnya. Bahkan ibunya tidak pernah membicarakan tentang ayahnya itu. Saat August menginjak usia 15 tahun, sedikit demi sedikit kisah-kisah misterius mulai mengikutinya. Itulah misteri sumpah dari “Manohra” yang menjadikan Alice, seorang ibu tunggal, ingin melindungi anak itu dari berbagai misteri meski harus menukarnya dengan apa pun. Pada saat yang sama, Alice percaya pada akal dan kebenaran.

Ibu tunggal tersebut melakukan semua yang ia bisa untuk menyelamatkan putranya. Namun, semakin ia melawan dan membawa August menjauh dari kenyataan, semakin besar pula penderitaannya hingga menyebabkan August berada dalam bahaya. Keputusan untuk kembali mencari kebenaran masa lalu pun dimulai. Sedikit demi sedikit, kebenaran menyakitkan yang menghantui Alice pun terungkap. Lantas, dapatkah Alice menyelamatkan putranya dari kutukan?

Baca Juga: Sinopsis Bonnie, Gadis Remaja Pemberantas Kejahatan

Secara keseluruhan, Cursed menjadi salah satu film horor Thailand yang dapat kamu tonton untuk menambah wawasan tentang karma dan kutukan. Film ini telah tayang di bioskop di Thailand pada 25 Januari 2024 dengan durasi 1 jam 55 menit.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film Indonesia

Layar.id – Fenomena film horor lokal sepertinya akan kembali menghantui bioskop Indonesia di sepanjang tahun 2024. Beberapa judul film horor bahkan sudah dijadwalkan akan...

Film

Layar.id – Sinergi Pictures menghadirkan kembali karya terbarunya dalam genre horor yang berjudul “Lampir”. Sesuai dengan namanya, film yang sutradarai oleh Kenny Gulardi ini...

Sinopsis

Layar.id – Bagi kamu pecinta film komedi horror, film berjudul Geng Sakau Vs Hantu Ting Tong bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu tonton...