Connect with us

Film Asia

Kisah Penuh Misteri dan Teka-Teki dalam Film Bliss

Film Filipina Bliss

Siapa sangka jika Filipina juga merupakan negara yang produktif dalam hal sinema. Hal ini terbukti dari suksesnya film Bliss, film yang mengambil genre thriller psikologis dengan Iza Calzado sebagai bintang utamanya.

Skenario film Bliss ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Jerrold Tarog. Selain Iza Calzado, bintang kenamaan lain yang bermain dalam film Bliss ini adalah Ian Veneracion, TJ Trinidad, Michael de Mesa, dan Adrienne Vergara. Film ini sukses berkompetisi dalam Asian Festival ke-12 di Jepang pada Maret lalu dan menadapat pujian karena peran Iza Calzado. Tak hanya itu, aktris ini juga menang sebagai pemain terbaik dalam Yakushi Pearl Award.

Bliss berkisah tentang Jane Ciego (Iza Calzado) yang merupakan aktris ternama dan sukses. Walau banyak dikagumi orang, Jane merasa sangat bosan dengan proyek film yang didapatkannya. Ia pun memutuskan untuk memproduksi filmnya sendiri dan merasa terhormat karena hal tersebut. Namun tiba-tiba hal buruk menimpanya. Jane mengalami kecelakaan saat produksi filmnya hingga akhirnya cacat. Ia pun akhirnya tinggal di rumah terpencil untuk menghindari perhatian pers.

Selama masa pemulihan, Jane dirawat oleh suaminya, Carlo (TJ Trinidad) dan seorang perawat bernama Lilibeth (Adrienne Vergara). Seiring berjalannya hari, Jane mengalami kejadian aneh, kengerian dan kegilaan di rumah tersebut.

 

Setiap hari Jane harus bangun di tempat yang sama dan hal pertama yang ia lihat saat bangun adalah detektor asap. Kemudian suaminya, Carlo, menyajikan sarapan dan pergi setelah memintanya menandatangani cek untuk membeli peralatan sebuah restoran. Di sepanjang film, Jane mendengar suara bising dari dalam rumah tersebut. Ia mengikuti suara tersebut dan terbangun seolah hal itu hanya mimpi.

“Film ini juga bercerita tentang kehidupan Rose, seorang perawat yang dicari pihak berwenang karena melakukan kekerasan seksual terhadap pasiennya.”

Film ini juga bercerita tentang kehidupan Rose, seorang perawat yang dicari pihak berwenang karena melakukan kekerasan seksual terhadap pasiennya. Rose ternyata pernah berada dalam audisi yang sama dengan Jane saat mereka masih muda. Namun bedanya, ia gagal menjadi bintang seperti Jane. Rose pun menjadi perawat dan merupakan salah satu penggemar Jane.

Film Bliss

 

Premi dalam film ini sebenarnya begitu sederhana, Tarog hanya menempatkan semua elemen untuk membangun atmosfer yang begitu misteri dan banyak teka-teki. Para penonton juga akan dibuat kesulitan untuk menebak akhir dari cerita film Bliss.

Tak hanya itu, Tarog juga dinilai cukup jenius karena struktur cerita yang kompleks namun tidak mengabaikan emosinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Annabelle Comes Home” Siap Rilis Akhir Juni

Film

“Dark Phoenix” Gagal Raih Penonton

Film

Reza Rahardian Berbisnis Kenangan Di Film “Toko Barang Mantan”, Segera!

Berita Hiburan

Premiere “Toy Story 4” Sudah Diputar, Ini Reaksi Penggemar

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup