Connect with us

Film Asia

[Resensi Film] The King : Perjuangan Seorang Jaksa Di Panggung Politik Kelas Atas

the king

Jika Anda mengaku sebagai salah satu penggemar film asal Korea Selatan dengan genre laga thriller, maka film The King tidak boleh terlewatkan untuk Anda. Film ini kurang lebih membahas dunia perpolitikan khususnya yang terjadi di Korea Selatan.

Film The King sebenarnya sempat dicekal oleh pemerintah Korea Selatan karena dinilai terlalu vulgar menyinggung sistem perpolitikan masa lalu Korea Selatan, dan juga karena film ini dibintangi oleh aktor Jung Woo Sung. Sebelumnya, aktor Jung Woo Sung sendiri sudah dicekal karena kritik pedasnya kepada presiden Korea Selatan dan beberapa penjabat lainnya, terkait dengan dugaan KKN pada waktu itu. Namun, pencekalan tersebut rupanya tak terlalu berimbas terhadap kesuksesan film ini di luar negeri, terutama di Amerika Serikat.

Akting luar biasa dari aktor kawakan Jo In Sung dan Jung Woo Sung menjadi salah satu daya tarik utama film The King

Diketahui film action thriller Korea ini dibintangi beberapa aktor terkenal, yakni Jung Woo Sung, Jo In Sung, Ryu Jun Yeol dan masih banyak lainnya lagi. Film yang disutradarai oleh Han Jae-rim, yang juga sekaligus menuliskan skenarionya ini sebenarnya telah resmi dirilis pada 18 Januari 2017 dan tayang perdana pada awal Februari di bioskop Amerika Serikat terlebih dahulu sebelum akhirnya masuk ke Korea dan negara Asia lainnya.  Film The King ini menceritakan tentang seorang pria bernama  Park Tae Soo (Jo In Sung) yang bercita-cita menjadi seorang jaksa.

Park Tae Soo yang memiliki  kehidupan masa kecil yang sangat suram itu kemudian berubah menjadi jaksa yang haus akan kekuasaan dan bertemu dengan Han Kang Sik (Jung Woo Sung). Park Tae Soo dan Han Kang Sik pun pada akhirnya bekerja sama.

Namun akhirnya terjadi pengkhianatan dari salah satu pihak yang menyebabkan kematian salah satu teman terbaik Park Tae So dan juga nasib buruk Park Tae So sendiri. Ya, demi bisa menyelamatkan kekuasaannya di dunia politik kelas atas, Han Kang Sik mengorbankan Park Tae So untuk mundur menjadi seorang jaksa. Park Tae So lantas frustasi ditambah saat ia mengetahui sahabat karibnya (Ryu Jun Yeol) yang dibunuh oleh gang suruhan Han Kang Sik mengorbankan dirinya demi menyelamatkannya dari target pembunuhan Hang Kang Sik.

Beberapa poster promosi film The King

Tetapi rasa frustasi Park Tae So tak berlangsung lama. Ia lantas membuat perencanaan secara matang dengan seorang detektif wanita yang sedari dulu memang ingin menangkap Hang Kang Sik karena kejahatannya. Selain itu, Park Tae So juga bekerjasama dengan seorang ahli dunia panggung perpolitikan Korea demi bisa menumpas habis bekas atasannya itu dan juga para anteknya.

Apakah rencana dan langkah Park Tae So dalam menumpas Hang Kang Sik dan para anteknya berhasil dengan lancar? Bila penasaran, sebaik Anda saksikan sendiri keseruan drama aksi yang sarat dengan dunia  politik ini, guys!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

“Yoo Byul Na! Chef Moon” berakhir, Eric Mun dan Gon Won Hee pamit

Drama Korea

Akhirnya! Shin Ye-Eun ditemukan kembali dengan Ong Seong Wu dalam “Chances of Going From Friends to Lovers”

Film Asia

Berperan Sebagai Orang ke-3, Han Seo Hee Tuai Hujatan Warganet

Film Asia

4 Fakta Unik Xiao Zhan, Bintang C-Drama “The Untamed”

Film Asia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup