Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Black Full Moon, Kisah Youtuber yang Tewas Misterius

poster Black Full Moon

Terakhir diperbarui 19 Februari, 2022

Layar.id – Tewasnya Youtubers terkenal mengundang tanya bagi publik dan pihak berwajib, bagaimana mereka bisa tewas saat mereka sedang melakukan syuting untuk channel Youtube mereka? Mari cari tahu lewat film Black Full Moon.

Salah satu genre horor terbaik lahir dari industri film Thailand. Film hantu terbaru di bioskop Thailand pada 12 Oktober 2017 dengan judul Black Full Moon.

Black Full Moon diangkat dari cerita dalam siaran radio horor Thailand, The Ghost Radio. Radio ini menyiarkan cerita-cerita seram terpilih, yang bersumber dari masyarakat Thailand sendiri.

Akhirnya salah satu cerita yang menjadi topik hangat di kalangan publik ini dijadikan film.

Baca juga: Siam Square: Legenda Horor Kursi Benang Merah

Black Full Moon

Sutradara dan penulis skenario diserahkan pada Big Phornruen Suriya sementara produksi film dipercayakan pada Logo Motion Pictures.

Syuting berlangsung di daerah Rayong, tempat yang memang terkenal angker.

Karena ini adalah film horor yang berpusat pada hantu, maka selama syuting film, diundanglah para biksu untuk berjaga-jaga dan berdoa selama 3 hari penuh.

Film ini dibintangi oleh Thuchapon, Fluk Pongsapat, Boat Korduss, Lukgal Srikarn Nakavisut, Thitichaya Chiwpreecha,  dan Nalinee Prasertsap.

“Elemen-elemen yang ditampilkan dalam film ini dipresentasikan dalam persepsi saya sendiri (sutradara) agar terlihat lebih atraktif.” tutur Big Phornruen.

Baca juga: Tegangkan Saraf Dengan 3 AM After Shock

SINOPSIS

Black Full Moon menceritakan tentang sekelompok Youtuber remaja terkenal yang merekam aksi mereka di perkemahan pramuka di daerah Rayong.

Mereka hendak mengunggah video tersebut ke channel YouTube guna meningkatkan pageview.

Satu per satu dari mereka kemudian mulai mengalami keanehan. Naas, kelimanya tewas secara misterius.

Awalnya, tidak ditemukan bukti penyebab pembunuhan mereka, tapi diketahui dari hasil visum bahwa setiap jenazah memiliki luka/memar akibat perkelahian.

Polisi melakukan olah TKP dan hendak mencari kamera yang merekam kejadian-kejadian aneh sebelum mereka tewas.

Keterlibatan hantu bernama White Brother turut ikut andil dalam film ini. Meski, kejadian terkesan samar, tapi kamera mereka telah merekamnya. (Edit/Claudia)

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Film

Terakhir diperbarui 17 Juni, 2024 Layar.id – Baru kali ini pengalaman nonton film horor dengan bumbu kesurupan itu terlihat depan mata. Namun, kali ini...

Film Indonesia

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film Asia

Layar.id – Satu lagi film horor Thailand yang telah tayang pada 25 Januari 2024 berjudul Cursed (Moei: The Promised). Seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis...