Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Liburan Membawa Karya, Ini Latar Belakang Pembuatan Film Terbang, Menembus Langit

Last updated on 18 Mei, 2022

Bermula dari liburan sederhana ke pulau Kalimantan, Fajar Nugros dan Susanti Dewi malah mendapatkan kisah menarik yang kemudian mereka angkat ke film layar lebar. Lewat film Terbang, Menembus Langit keduanya mengangkat kisah sukses seorang pria dari kaum minoritas yang berasal dari daerah terpencil di Indonesia.

Satu lagi film lokal yang akan membawa pesan motivasi untuk para penontonnya. Diproduksi oleh Demi Istri Production, Terbang, Menembus Langit siap untuk menyapa pemirsa Indonesia di 2018 mendatang.

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini akan berkisah tentang perjuangan hidup orang biasa yang tak kenal menyerah. Ia bahkan bisa menjadi “pahlawan” bagi keluarga dan banyak orang lainnya. Nantinya, Anda bisa melihat kehadiran Dion Wiyoko dan Laura Basuki sebagai tokoh utama dalam film ini.

Terbang, Menembus Langit

Ditemui saat konferensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Susanti Dewi selaku produser untuk film ini menuturkan bahwa cerita diangkat berdasarkan kisah nyata seorang pria yang berasal dari Tarakan.

Perjuangan seorang pria dari kaum minoritas ini membuat Susanti dan Fajar tergugah untuk mengabadikannya dalam sebuah film. Film ini sendiri akan mengambil rentang waktu dari era 70-an hingga sekitar tahun 1998. Nah, hal inilah yang membuat film Terbang, Menembus Langit menjadi film periodik pertama bagi Fajar dan Susanti.

“Kesulitannya yah karena ini merupakan film periodik pertama bagi kita, terlebih kita juga harus merangkai cerita yang awalnya tidak sesuai urutan,” tutur Fajar ketika ditanya perihal kesulitannya menggarap film ini.

“Namun kita merasa film ini mampu menjawab situasi kebhinekaan yang masih dipertanyakan. Siapapun orangnya, mau dari suku, agama atau kelompok manapun, kalau dia mau berusaha, pasti bisa meraih kesuksesan.” Lanjutnya lagi.

Film ini sendiri melakukan proses syutingnya di tiga daerah di Indonesia, yaitu di Tarakan, Surabaya dan Jakarta. Mulai dari wardrobe, make up dan lokasi syuting diatur sedemikian rupa agar selalu sesuai dengan tahun-tahun yang dipilih dalam film ini.

 

Para bintang dari film inipun mengaku juga sangat antusias ketika ditawari bermain dalam film ini. Dion Wiyoko sendiri mengaku sangat yakin mengambil peran ini walaupun jadwal syuting sangat mepet dengan hari pernikahannya.

“Bahkan H-3 H-2 nikah tuh gue baru selesai syuting. Tapi karena gue yakin sama karakter ini yaudah gue jalanin aja,” aku Dion saat konferensi pers berlangsung.

Hmm.. Melihat effort dari para kru dan pemain film ini sangat besar, jadi semakin penasaran nih, seperti apa yah jadinya film Terbang, Menembus Langit ini? Eits, sabar dulu karena film ini sendiri baru akan tayang di layar bioskop kesayangan pada tahun 2018 mendatang. Nantikan terus kabar berikutnya hanya di Layar.ID ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Yang Hilang dalam Cinta adalah serial web arahan sutradara Yandy Laurens yang tayang pada 30 Juli 2022 di Disney+ Hotstar. Berikut ulasan...

Film

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Berita Hiburan

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...