Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

4 Rekomendasi Film dan Drama Jackson Yee dari TFBoys

jackson yee
sumber iconicmen

Last updated on 31 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Nama Jackson Yee mulai dikenal setelah boyband TFBoys mulai terkenal di China dan secara internasional. Setelah itu ia kemudian terus berkembang dan mulai memantapkan diri di dunia akting. Namanya diakui sebagai aktor setelah film yang dibintangi bersama Zhou Dong Yu, Better Days, mendapatkan nominasi Oscar tahun lalu.

Selain itu, film ini juga memberinya penghargaan Best New Performer Award di 39th Hong Kong Film Awards, 28th Shanghai Film Critics Awards, 27th Huading Awards, 35th Hundred Flowers Awards, dan 14th Asian Film Awards. Tak bisa dipungkiri lagi, Jackson Yee sekarang adalah salah satu aktor muda profesional.

Di luar dunia kerja, Jackson juga memiliki prestasi yang gemilang. Misalnya pada tahun 2018, ia diterima di Central Academy of Drama, China dengan peringkat tertinggi nasional di bidang seni dan akademis. Menurut SCMP, ia pernah mengikuti ECOSOC Youth Forum di Amerika tahun 2019 tentang bagaimana pemuda bisa mengubah dunia saat ini.

Sudah penasaran dengan pemuda berbakat berusia 21 tahun ini? Berikut ada 4 film dan drama terbaiknya.

1. The Longest Day in Chang’an (2019)

the longest day in chang'an

Bila menyebut drama yang menaikkan nama Jackson Yee, The Longest Day in Chang’an harus disebutkan. Pasalnya drama dengan kesuksesan besar dengan penghargaan dan nominasi total 11 kali.

Drama ini bercerita di ibukota masa kerajaan China, Chang An. Sekelompok musuh dari luar kerajaan menyusup masuk ke ibukota Kerajaan Tang ini. Mereka merencanakan sebuah penyerangan besar saat Festival Lentera.

Di saat yang sama, Raja yang sudah tua berencana mengumumkan pensiun dan menyerahkan kekuasaan kepada Perdana Menterinya. Namun hal ini justru membahayakan Pangeran Mahkota yang masih muda.

Li Bi (Jackson Yee) dari sekutu Pangeran Mahkota hanya memiliki waktu 24 jam untuk menghentikan kedua hal ini. Di tengah jalan, ia bertemu dan dibantu oleh Zhang Xiao Jing (Lei Jia Ying), mantan tentara dengan catatan kasus pembunuhan atasannya.

Baca juga: 5 Drama Wajib Tonton dari Yang Yang, Aktor Tampan dari China

2. Better Days (2019)

better days jackson yee

sumber jingdaily

Film ini mengangkat tema bullying dan menampilkannya secara eksplisit. Dalam film ini, Jackson Yee berperan sebagai Liu Bei Shan, seorang preman jalanan yang terus membantu Chen Nian (Zhou Dong Yu), si korban bully. Aktingnya yang serius dan impresif berhasil membenamkan pengakuan akan kemampuan akting di antara para tokoh perfilman dan penonton.

3. A Little Red Flower (2020)

a little red flower

sumber sina

Film Jackson satu ini memiliki pesan hangat tentang perjuangan hidup dan mensyukuri tiap detik dalam kehidupan. Tokoh Wei Yi Hang yang diperankannya adalah seorang penderita tumor otak yang sudah menjalankan operasi. Itu artinya sekarang kapan saja ia bisa mencapai detik terakhir hidupnya.

Hal ini menyebabkan emosi dia tidak terkendali. Ia bisa terus marah akan kehidupan dan juga bisa terus diam memendam perasaan. Di sisi lain, Ma Xiao Yuan juga memiliki tumor di otaknya. Teman satu rumah sakit ini justru memiliki sifat yang ceria dan memberikan kehangatan kepada orang sekitarnya.

Dengan sebuah live streaming yang hanya ada 8 penonton, ia berhasil memenangkan hati Wei Yi Hang. Wei Yi Hang pun mulai mengubah sifatnya yang sudah menyerah akan kehidupan. Dari situ, ia juga mulai mengerti bebean yang dirasakan oleh orang tuanya juga belajar menghargai setiap detik kehidupan.

4. The Battle at Lake Changjin (2021)

the battle of lake changjin jackson yee

sumber sohu

Film perang tahun lalu ini berhasil menjadi film dengan box office tertinggi di China mengalahkan Wolf Warrior 2 dengan total 5.77 miliar yuan. Film perang ini menceritakan sekelompok tentara People’s Volunteer Army (PVA) di masa perang Korea.

Mereka harus bisa mempertahankan wilayah Danau Changjin (dikenal juga sebagai Chosin Reservoir) sambil bertarung di tengah cuaca dingin yang ekstrim. Jackson Yee tampil sebagai salah satu tentara yang bernama Wu Wan Li, adik dari Wu Qian Li (Wu Jing).

 

Jackson Yee masih akan tampil dalam sequel The Battle at Lake Changjin, Watergate Bridge yang tayang pada 1 Februari mendatang. Selain itu, pada hari yang sama, film terbarunya Nice View juga akan bersaing untuk mendapatkan box office tertinggi. Keduanya adalah film Imlek yang paling dinantikan tahun ini.

 

Sumber: SCMP, MyDramaList, IMDb, Baidu
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakart, Layar.id – Film Imlek sudah tayang selama seminggu dan hasil box officenya hampir sesuai dengan prediksi awalnya. Berdasarkan Variety, selama seminggu ini total...

Film Asia

Last updated on 7 Februari, 2022 Jakarta, Layar.id – Hingga saat ini, setelah berbagai perubahan jadwal film yang akan tayang pada Imlek 2022, sudah...

Film Asia

Last updated on 31 Maret, 2022 Jakarta, Layar.id – Better Days merupakan film yang berasal dari Tiongkok yang dirilis pada 25 Oktober 2021 dan...

Jadwal Tayang

Last updated on 7 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Baru-baru ini, Chinese Drama Luoyang mengumumkan tanggal tayangnya. Mulai 1 Desember mendatang, Wang Yi Bo,...