Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

9 Film China Imlek 2022, 5 Ini yang Paling Dinantikan

film china imlek 2022
Jackson Yee dalam Nice View (Sumber Sohu)

Last updated on 7 Februari, 2022

Jakarta, Layar.id – Hingga saat ini, setelah berbagai perubahan jadwal film yang akan tayang pada Imlek 2022, sudah ada 9 film China yang dipastikan akan tayang. Film-film bervariasi dari berbagai genre. Awalnya ada 11 film yang menjadwalkan penayangan di masa libur besar di China ini. Namun kemudian jumlahnya semakin sedikit.

Berdasarkan prediksi para ahli, dari deretan film ini, terlihat jelas bahwa box office nantinya akan terbagi “dua delapan.” Sebutan ini maksudnya sekitar 2-3 film paling atas akan mendominasi hingga 80% box office. Di antara film-film ini, ada persaingan antara sutradara Chen Kai Ge dan Zhang Yi Mou.

Keduanya adalah sutradara yang dipandang dapat mewakili sutradara China “generasi kelima.” Awalnya Zhang Yi Mou terlebih dahulu menetapkan film Sharpshooter sebagai film Imlek pertamanya. Kemudian Chen Kai Ge merilis lanjutan kisah The Battle at Lake Changjin, Watergate Bridge di tanggal yang sama.

Selain itu, dengan ditetapkan waktu tayang Watergate Bridge, artinya ada 2 film Jackson Yee yang hadir di Imlek tahun ini. Sebelumnya sudah ada film Nice View yang judul mandarinnya mengalami perubahan. Film lain yang dinantikan penonton adalah Only Fools Rush In. Film ini dibintangi oleh Liu Hao Ran, Shen Teng, Liu Hao Cun, Sheng Yin, Qiao Shan, dan lain-lain.

Bila Anda mencari hiburan komedi, masih ada film Too Cool To Kill yang dibintangi oleh Ma Li dan Wei Shiang. Film ini merupakan adaptasi dari film Jepang berjudul Magic Hour. Selain kelima film ini, judul film China baru Imlek 2022 adalah Breaking Through, dan film-film animasi Boonie Bear: Back to Earth, Run Tiger Run, dan Dunk for Future. 

Baca juga: Advancing of ZQ Ditunda dari Penayangan Imlek

SINOPSIS 5 FILM CHINA IMLEK 2022 YANG PALING DINANTIKAN

Watergate Bridge

Para tentara Chinese People’s Volunteers (CPV) dari The Battle at Lake Changjin kembali menghadapi pertarungan baru. Kali ini mereka harus mempertahankan sebuah jembatan yang berada di jalur mundur para tentara Amerika. 

Nice View

Film ini adalah karya sutradara Wen Mu Ye yang menceritakan perjuangan anak muda yang ke kota besar Shen Zhen untuk mengubah hidupnya dan adiknya. Jing Hao (Jackson Yee) tinggal bersama adiknya berdua saja. Saat adiknya membutuhkan biaya besar untuk operasi, Jing Hao juga mendapatkan kesempatan ke Shen Zhen. Ia memandang hal ini sebagai kesempatan, tetapi realita berkata lain. 

 

Too Cool to Kill

Film Too Cool to Kill menampilkan aktor komedi Xiang Wei sebagai Wei Cheng Gong yang ingin menjadi seorang aktor tokoh utama. Ia diundang oleh aktris Mi Lan (Ma Li), sebagai tokoh utama prianya. Namun ternyata itu bukan syuting, tetapi sebuah penipuan yang disiapkan Mi Lan untuk bos mafia. Tonton bagai seorang aktor secara tidak sadar menipu bos mafia bahwa ia adalah pembunuh bayaran terhebat di dunia.

Only Fools Rush In

Film ini menceritakan menceritakan Wu Ren Yao (Liu Hao Ran) yang kehidupannya mulai terganggu saat ayahnya yang sudah lama tidak pulang (Shen Teng) tiba-tiba datang. Selain itu, Huan Song (Liu Hao Cun) dan tim balap kakaknya juga masuk begitu saja dalam kesehariannya. Bagi Anda yang menyukai sepeda motor, film ini bisa menjadi tontonan menarik.

 

Boonie Bear: Back to Earth

FIlm ini merupakan versi movie dari film anak-anak Boonie Bears. Kedua beruang bersaudara bertemu dengan alien kucing bernama A Pu. Ternyata ia memiliki harta besar di kapalnya dan inti kapalnya terserap oleh si adik dari dua beruang bersaudara. Mereka pun bekerja sama untuk menguak misteri kedatangan alien sambil membantunya melawan pihak lain yang ingin mencuri harta A Pu. 

 

Sumber: MaoYan, Net Ease, MyDramaList, IMDb
Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...

Berita Hiburan

Last updated on 26 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts 3 akan segera tayang mulai besok di Bioskop Indonesia. Petualangan baru Newt Scamander...

Berita Hiburan

Layar.id – Di antara berbagai macam acara penghargaan di Korea Selatan yang didedikasikan untuk pertunjukan hiburan yang luar biasa, Baeksang Arts Awards adalah salah...