Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Apple TV Rilis Drama Cinta Internasional Pachinko, Ada Lee Min Ho

Lee Minho Minha Kim Pachinko
Lee Minho dan Minha Kim dalam Pachinko (sumber Apple)

Last updated on 30 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id Apple TV+ membuat sebuah drama baru berjudul Pachinko, hasil adaptasi dari novel terkenal karangan Min Jin Lee. Drama yang termasuk judul paling banyak dinantikan ini akan menghadirkan kisah cinta lintas generasi dan lintas negara.

Berdasarkan Apple TV+ Press, drama ini disebut akan menceritakan “kisah yang sulit dilupakan tentang perang dan kedamaian, cinta dan kehilangan, kesuksesan dan pembalasan.” Kisah dalam drama ini akan berputar dari Korea, Jepang, hingga Amerika. Jadi seri ini juga akan diceritakan lewat 3 bahasa: Korea, Jepang, dan Inggris.

Menurut Deadline, kisah drama ini akan berputar pada sebuah keluarga imigran Korea sebanyak 4 generasi. Sedangkan berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Collider lewat novel aslinya, buku ini memiliki tokoh utama wanita bernama Sonja.

Yu-na Jeon

Yu-na Jeon dalam Pachinko (sumber Apple)

Novel ini disebut terbagi dalam 3 bagian yang menceritakan generasi-generasi berbeda. Kisah dimulai dari bagaimana orang tua Sonja bertemu dengan menggunakan latar politik Korea untuk menceritakan apa kesulitan yang dirasakan tiap generasinya. 

Walaupun Pachinko adalah sebuah novel cinta, tetapi novel aslinya sering digunakan dan dikenal untuk membahas tema seperti rasisme dan stereotip. Dengan menampilkan pengalaman orang Korea di Jepang saat Perang Dunia Kedua, buku ini juga menunjukkan bagaimana penguasaan Jepang di wilayah Korea memiliki efek yang besar pada budaya dan hubungan kedua negara tersebut.

Judulnya sendiri, Pachinko, dipilih karena sistem kerja permainan tersebut yang sangat kacau. Hal ini merefleksikan bagaimana kehidupan karakter di tengah cerita yang selalu dikacaukan oleh hal-hal di luar kontrol mereka. 

Baca juga: Apple TV Rilis Trailer Pachinko: Cerita Epik Keluarga 4 Generasi

TIM PRODUKSI PACHINKO

Naskah Pachinko ditulis oleh Soo Hugh (The Terror, The Killing) yang juga bertugas sebagai executive producer dan showrunner. Dalam Apple TV+ Press, Soo Hugh menceritakan makna mendalam drama ini baginya.

Orang bilang ada proyek-proyek yang datang dan akan mengubah siapa kamu dari dalam dalam sebagai seorang pembuat film dan manusia. Tanpa diragukan lagi, Pachinko adalah proyek itu untukku,” kata Soo Hugh.

Cerita ini tidak hanya kisah leluhurku, ini tributku untuk mereka – untuk semua Sunja yang terkubur dalam di sejarah keluarga kami. Ini benar0benar kehormatan besar untuk menghidupkan seri ini dengan kru dan cast yang berdedikasi dan bertalenta,” lanjut Soo Hugh.

Drama ini akan disutradarai oleh Kogonada dan Justin Chon yang juga berperan sebagai executive produser. Mereka masing-masing akan menyutradarai 4 episode dan Kogonada juga menangani episode pilotnya.

Executive producer lainnya antara lain Michael Ellenberg dan Lindsey Springer dari Media Res serta Theresa Kang-Lowe dari Blue Marble Pictures. Dani Gorin dari Media Res menjadi co-executive produces bersama dengan Richard Middleton, David Kim, and Sebastian Lee. 

Youn Yuh Jung Pachinko

Youn Yuh Jung dalam Pachinko (sumber Apple)

Untuk menghadirkan kisah cinta internasional ini, Pachinko mengundang banyak aktor terkenal, seperti pemenang Academy Award Youn Yuh Jung (Minari) serta aktor dan penyanyi Korea terkenal Lee Min Ho. Youn Yuh Jung akan memerankan Sonja saat sudah tua. Sebelumnya, Minha Kim akan menampilkan Sonja saat masih muda dan Yu-na Jeon sebagai sosok anak kecilnya. 

Lee Min Ho memerankan tokoh Hansu yang memiliki hubungan dekat dengan Sonja saat masih muda. Jin Ha memerankan tokoh Solomon dan Soji Arai sebagai Mozasu. Ada pula Inji Jeong sebagai Yangjin, Kaho Minami sebagai Etsuko, dan Steve Sanghyun Noh sebagai Isak. Anna Sawai menampilkan tokoh Naomi dan Junwo Han sebagai Yoseb. Terakhir ada Jung Eun-Chae sebagai Kyunghee muda dan Jimmi Simpson sebagai Tom Andrews.

GAMBAR-GAMBAR PACHINKO APPLE TV+

Apple TV+ mengumumkan bahwa drama ini akan segera tayang pada 25 Maret 2022. Sebanyak 3 episode akan debut secara global di Apple TV+. Setelah itu, sebuah episode baru akan dirilis tiap minggu, setiap hari Jumat, hingga tanggal 29 April 2022. Sementara ini, Apple TV+ sudah meluncurkan beberapa gambar dramanya. 

Jin Ha

Jin Ha dalam Pachinko (sumber Apple)

Lee Minho

Lee Minho dalam Pachinko (sumber Apple)

 

Sumber: Collider, Deadline, Apple TV+ Press
Foto: Apple

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China Who Rules The World tayang mulai tanggal 18 April 2022 yang dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lusi. Simak jadwal...

Jadwal Tayang

Last updated on 18 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi terbaru jadwal tayang series Daniel and Nicolette dari episode 1 sampai selesai. Daniel &...

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

TV Series

Jakarta, layar.id – My Romance From Far Away merupakan drama Thailand dari Channel 3 yang akan dirilis pada 24 Mei 2022. Cerita dalam drama...