Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Perjuangan Ayah Tunggal Dalam Film Fatherhood

Last updated on 7 April, 2022

Jakarta, layar.id – Fatherhood merupakan film yang tayang di Netflix sejak Juni 2021. Film bergenre komedi romantis ini merupakan  garapan sutradara Paul Weitz. Film ini diadaptasi dari memoar tahun 2011 dengan judul Two Kisses For Maddy : A Memoir of Loss and Love. Memoar ini berfokus pada gaya pengasuhan Logellin setelah istinya meninggal. Sedangkan dalam film berfokus pada perjuangan ayah tunggal mengurus Maddy sendiri dari tahun ke tahun sampai Maddy sekolah. selain itu hubungan dengan teman-temannya sampai pada pekerjaan.

Fatherhood sendiri dibintangi oleh Kevin Hart (Matt Logelin), Alfee Woodard (Marion), Melody Hurd (Maddy Logelin), Lil Rel Howery (Jordan), DeWanda Wise (Swan), Anthony Carrigan (Oscar), Frankie, Faison (Mike), dan Deborah Ayorinde (Liz Logelin).

SINOPSIS FATHERHOOD

liz dan Matt telah lama menjalin kisah percintaan sampai pada pakhirnya mereka menikah dan Liz mengandung. Pada saat Liz dan Matt pergi memeriksa kandungan, dokter mengatakan bahwa kondisi kandungan Liz lemah sehingga dokter memutuskan untuk Liz melahirkan melalui operasi. Pasangan suami istri ini pun belum mempersiapkan box bayi untuk mereka dan persalinannya harus dilakukan. Akhirnya proses persalinan pun berjalan lancar, mereka memiliki anak perempuan yang diberi nama Maddy.

Baca juga : Film Terlaris Jepang “Jujutsu Kaisen O”Tayang Perdana di Bioskop Amerika Utara

Setelah 24 jam dari kelahiran Maddy, Liz ingin melihat anak mereka. Namun saat Liz bangkit dari tempat tidur untuk di pindahkan ke kursi roda sesuatu terjadi. Pada saat itu Liz mengalami sesak nafas dan segera diatasi oleh dokter dan perawat. Namun sayang, nyawa Liz tidak bisa diselamatkan karena Liz mengidap penyakit emboli paru  gumpalan darah mencapai paru-parunya.

Matt tidak mempersiapkan dirinya menjadi orang tua tunggal, tetapi kenyaataan harus diterimanya karena ia harus mengurus Maddy sendiri. Setelah upacara pemakaman istrinya , Matt dibantu Anna (Ibunya) dan Marion (Ibu dari Liz) untuk mengurus Maddy. Namun pada akhirnya Matt dengan alasannya ingin mengurus Maddy sendiri. terjadi perdebatan antara Matt dengan Marion, tapi pada akhirnya itu semua bisa diatasi.

Kehidupan Matt dan Maddy

Berjalannya waktu Maddy tumbuh menjadi gadis manis dan pintar seperti ibunya. Matt di bantu oleh kedua temannya Jordan dan Oscar dalam mengurus Maddy, sehingga ia tumbuh menjadi gadis tomboy. Suatu ketika Oscar memperkenalkan perempuan ke Matt, namun tanpa disangka nama perempuan itu sama dengan nama mendiang istrinya.

Perkenalan berjalan lancar, karena perempuan yang dekat dengannya bernama sama, akhirnya Matt memberi nama panggilan baru yaitu Swan. Matt dan Swan memutuskan untuk berpacaran dan memperkenalkan Swan ke pada Maddy. Di luar dugaan Matt, Maddy menerima Swan sangat baik.

Suatu ketika kecelakaan terjadi pada Maddy saat bermain di sekolah. Maddy harus dibawa ke rumah sakit, dan pihak sekolah gagal menghubungi Matt. Pada saat itu Matt sedang bersama dengan kekasihnya Swan, setelah mengetahui ia bergegas ke rumah sakit. Maddy harus menerima 10 jahitan di kepalanya, hal itu membuat Matt merasa bersalah terhadap Maddy. Setelah kejadian itu Matt memutuskan hubungan dengan Swan, karena ia ingin fokus untuk mengurus Maddy.

Foto dan sumber : berbagai sumber 

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id  Memasuki musim panas tahun ini, layanan streaming populer, Netflix, mengungkapkan deretan judul besar yang akan memanjakan mata. Netflix bahkan telah menetapkan tanggal...

Film

Jakarta, Layar.id – Lionsgate sedang bekerja keras untuk adaptasi live-action dari video game Borderlands. Pemberitaan cenderung sepi dalam beberapa tahun ini selama pengembangan. Namun,...

Film Barat

Jakarta, layar.id – Believe Me: The Abduction of Lisa McVey merupakan film drama kriminal berdasarkan kisah nyata. Film ini berdurasi 1 Jam 27 menit...

Film

Jakarta, Layar.id Waralaba Jumanji adalah salah satu judul besar di genre aksi-petualangan dengan rangkaian kisah yang aneh, luar biasa dan jenaka. Salah satu pemeran...