Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Rekomendasi Anime Movie yang Pas Ditonton Habis Kerja

Rekomendasi film anime
Rekomendasi Film Anime Wajib Ditonton

Layar.id – Jika dibandingkan dengan saat sekolah dulu, rasanya waktu yang dihabiskan untuk bersantai dengan menonton film anime sudah jauh berkurang. Ini karena seiring dengan padatnya pekerjaan, waktu luang menjadi sangat berharga.

Jadi, seringkali waktu yang terbatas itu dipakai untuk mengistirahatkan tubuh dengan cara tidur barang satu atau dua jam. Namun, di kala kerinduan nonton anime muncul, maka anime movie bisa menjadi pilihan terbaik.

Ayo, cek rekomendasi anime movie berikut.

1. Weathering With You (Tenki no Ko)

Weathering With You

Weathering With You (sumber: Toho)

Sempat ramai pada 2019, Weathering With You atau lebih dikenal sebagai Tenki no Ko merupakan film anime komedi-romantis yang disutradarai dan ditulis oleh Makoto Shinkai, sutradara Kimi no Nawa (2016).

Film anime Weathering With You berkisah tentang Morishima Hodaka, seorang remaja SMA yang pergi ke Tokyo dan bertemu dengan Amano Hina, seorang pemanipulasi cuaca.

Bersama Hina dan adiknya, Hodaka pun memulai bisnis “pawang hujan” kepada orang-orang yang yang ingin langit cerah di hari-hari tertentu.

Namun, yang tak diketahui Hodaka adalah kemampuan Hina dapat berbahaya bagi Tokyo dan cuaca di kota itu untuk selamanya.

2. From Up On Poppy Hill

From Up On Poppy Hill

From Up On Poppy Hill (sumber: Toho)

Penasaran dengan rupa Jepang pada zaman dahulu kalau dibuat dalam anime? Maka, jawabannya adalah menonton film anime From Up on Poppy Hill atau Kokuriko-zaka Kara. Berlatar tahun 1963 di Yokohama, anime movie ini bercerita tentang Matsuzaki Umi, seorang gadis SMA yang tinggal di kos Coquelicot Manor.

Saat bertemu dengan Kazama Shun, yang juga anggota klub koran sekolah, mereka berencana untuk membersihkan clubhouse di sekolah. Namun, rencana mereka tak berjalan mulus karena sosok Tokumaru, seorang pengusaha dan juga tokoh setempat bermaksud untuk menghancurkan gedung tersebut.

Namun, film animasi ini tak hanya bercerita mengenai itu saja, tapi juga tentang rahasia di balik keluarga Umi dan Shun yang ternyata saling mengenal saat Perang Dunia II. Setelah mengetahui rahasia itu, perasaan romantis yang muncul pun akhirnya harus ditekan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca juga: Ini Sinopsis dan Situs Nonton SPY X Family Part 2!

3. Mirai

Mirai

Mirai (sumber: Toho)

Mirai merupakan anime movie yang disutradarai oleh Mamoru Hosoda dan dirilis perdana pada tahun 2018. Bergenre keluarga, film anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Kun yang berusia 4 tahun saat adik perempuannya lahir.

Awalnya, Kun sangat senang dengan kehadiran Mirai, adik perempuannya itu dalam hidupnya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia merasa cemburu karena perhatian orang tuanya hanya semakin terpusat pada Mirai.

Ketika rasa cemburu yang Kun rasakan meningkat, ia pergi ke kebun dan bertemu dengan sosok pria asing. Pria itu kemudian berkata bahwa kehadiran Kun dalam keluarga membuatnya kehilangan kasih sayang yang biasa ia dapatkan.

Kun kemudian sadar bahwa pria itu adalah anjingnya, Yukko, yang berubah menjadi manusia.

Tak berhenti sampai di sana, kejadian aneh kembali Kun alami saat tradisi “Girls Day” dilangsungkan. Saat itu, Kun kembali bertemu dengan sosok lain, tapi yang ia temui adalah ibunya yang masih kecil, Mirai dari masa depan, ayahnya yang masih sekolah dasar, dan dirinya sendiri dari masa depan.

Sebenarnya apa yang terjadi pada Kun?

4. A Whisker Away

A Whisker Away

A Whisker Away (sumber: Netflix)

Suka kucing dan film anime genre romance? Berarti film A Whisker Away adalah film yang cocok untuk ditonton!

Film anime A Whisker Away menceritakan tentang Sasaki Miyo atau Muge yang jatuh cinta pada Hinode Kento, teman sekelasnya. Layaknya gadis remaja pada umumnya, Muge yang kesemsem pun berusaha menarik perhatian Kento meski selalu berujung pada kegagagalan.

Suatu hari, Muge menemukan sebuah topeng yang dapat mengubahnya menjadi kucing. Melalui wujud kucing itulah Muge mendekati Kento, meski berkemungkinan besar membuat Muge tak dapat menjadi manusia kembali.

5. The Gardens of Words

The Gardens of Words

The Gardens of Words (sumber: Kodansha/Sentai Filmworks)

Film The Gardens of Words durasinya tak sampai 50 menit, tapi sangat nyaman ditonton bagi si penyuka hujan dan ketenangan, sebab latarnya sendiri adalah musim hujan.

Adalah Akizuki Takao, seorang murid SMA yang bolos kelas demi menghabiskan waktu di taman Shinzuku Gyoen. Di sana, ia bertemu dengan Yukino Yukari, perempuan berusia 27 tahun yang juga membolos kerja demi dapat makan coklat dan minum bir di taman.

Pertemuan pertama itu memang sangat singkat, tapi selanjutnya mereka selalu bertemu di tempat yang sama dan pada kondisi yang sama, yakni saat turunnya hujan. Meski tak saling memperkenalkan nama satu sama lain, tapi takdir kemudian memperlihatkan alasan kenapa Yukino bolos dari pekerjaannya.

Daftar rekomendasi anime movienya sudah ada. Lantas, kapan Pelayar mau menontonnya?

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Animasi

Last updated on 14 September, 2022 Layar.id – One Piece Film: Red menjadi movie ke-15 yang baru merilis video trailer. Walaupun dari segi durasi...

Film

Last updated on 22 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Trailer film Dragon Ball Super: Super Hero menyoroti perkelahian epik antara Gohan, Piccolo, dan pejuang...

Film Jepang

Jakarta, Layar.id Shinkai terkenal sebagai produsen film anime bertema magic paling sukses di Jepang. Setelah absen selama hampir tiga tahun, studio akhirnya merilis poster...

Film

Layar.id Tahukah Anda bahwa manga shonen dibuat ketika adaptasi anime-nya mendapat film teater? Hal ini telah terjadi puluhan kali, termasuk Naruto, My Hero Academia,...