Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Dua Film Lokal Tentang Atlet Bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Saat Kecil Sempat Beradu Akting

Layar.id – Dari sekian banyak genre film Indonesia terdapat genre yang mulai jarang digarap yakni mengenai film biografi atau biopik.

Film sejenis ini menceritakan atau mendramatisasikan kehidupan orang atau tokoh dalam kehidupan nyata.

Dari banyaknya tokoh yang berjasa, terdapat beberapa film yang menampilkan kehidupan seseorang atlet. Salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak penggemar di Indonesia adalah bulutangkis atau badminton.

Bulutangkis Indonesia banyak menyumbang prestasi. Beberapa prestasi yang diraih atletnya sudah mencapai tingkat internasional. Bahkan  dapat dibilang menjadi salah satu kiblat bagi beberapa negara.

Adapun beberapa nama atlet legenda bulutangkis yang mencuat seperti Liem Swie King, Susi Susanti, Taufik Hidayat, Rexy Mainaky, Ricky Subagja, Hendra Setiawan, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah dua film lokal tentang atlet bulutangkis Indonesia.

Baca Juga: 5 Aktor Indonesia Dulunya Pernah Jadi Atlet

Susi Susanti – Love All

Film ini mengangkat tentang kisah nyata seorang Susi Susanti. Ia merupakan atlet pebulutangkis Indonesia yang melegenda di sektor tunggal putri.

Susi Susanti – Love All menceritakan tentang sosok Susi Susanti yang sudah mencintai bulutangkis sejak masa remaja. Sampai akhirnya ia berhasil meraih medali emas.

Aktris Laura Basuki berperan sebagai Susi Susanti. Serta terdapat aktor Dion Wiyoko yang memerankan Alan Budikusuma. Alan adalah suami Susi Susanti yang juga mantan pemain bulutangkis di sektor tunggal putra.

Di film ini juga menceritakan bagaimana kisah asmara antara Susi Susanti dengan Alan Budikusuma. Keduanya yang juga sesama atlet bulutangkis hingga memutuskan membina rumah tangga bersama.

Film Susi Susanti – Love All dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

King

Film ini merupakan film yang keluar pada tahun 2009. Film King mengisahkan beberapa anak yang berjuang untuk menjadi juara bulutangkis.

Di film ini, beberapa anak sangat mengidolakan atlet legenda bulutangkis Indonesia, yakni Liem Swie King. Liem Swie King adalah pebulutangkis yang bermain dua sektor, yakni tunggal putra dan ganda putra.

Adapun yang memerankan film King adalah Rangga Raditya, Surya Saputra, Lucky Martin, dan Mamiek Prakoso. Tidak hanya itu, film ini juga menampilkan sosok pebulutangkis Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya saat masih kecil.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 22 April, 2022 Have a nice day semua! Gimana nih selama self quarantine, kalian bosen atau justru senang karna bisa full rebahan...

Film

Terakhir diperbarui 26 Agustus, 2023 Kamis, 6 Februari 2020 di CGV Grand Indonesia, Kedutaan Besar Australia kembali mengadakan sebuah acara bergengsi bertajuk Festival Sinema...

Film

Terakhir diperbarui 26 Agustus, 2023 Layar.id  –  Film biopik pahlawan olahraga, Susi Susanti: Love All mengawali pekan pertama dengan kurang mulus. Seperti film biopik...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 26 Agustus, 2023 Layar.id  – Film biopik Susi Susanti Love All siap menebar semangat nasionalisme mulai besok, 24 Oktober 2019. Pemeran Susi...