Connect with us

Hi, what are you looking for?

Amazon Prime Video

Sinopsis Film Qodrat: Dendam Iblis terhadap Ustaz Ahli Rukiah

streaming film qodrat
Streaming film Qodrat hadirkan Vino G. Bastian di film horor baru (sumber: Prime Video)

Layar.id Film Qodrat sebenarnya sudah tayang di bioskop pada 27 Oktober 2022 lalu. Namun, baru pada 16 Maret 2023, Qodrat tayang di Prime Video dan masuk ke dalam 10 besar penayangan teratas di Indonesia. Yuk simak dulu sinopsis film Qodrat sebelum nonton di Prime Video!

Qodrat merupakan film hasil produksi Linda Gozali dan Arya dengan mengajak Charles Gozali sebagai sutradara. Film hasil rumah produksi Rapi Films dan Magma Entertainment ini mengusung tema atau genre misteri dan horor dengan balutan unsur religi, drama, dan laga.

Pemeran utama dari film Qodrat ini adalah pasangan selebriti, yakni Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, yang mana berhasil menunjukkan keserasian mereka dalam adu akting. Selain mereka berdua, ada pula penampilan apik dari aktris muda, Maudy Effrosina.

Sinopsis Film Qodrat

nonton film qodrat

Nonton film Qodrat ada Ustaz Qodrat dan As Su’ala (sumber: Magma Entertainment)

Film Qodrat mengisahkan kehidupan Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang bertempat tinggal di sebuah pesantren dan terkenal sebagai ahli dalam rukiah warga sekitar.

Namun, kehidupan Ustaz Qodrat berubah drastis ketika ia tidak berhasil rukiah anaknya hingga sang anak meninggal. Setelah anak sang Ustaz, Alif Al-Fatanah meninggal, Uztas Qodrat pun mendekam di penjara selama 3 tahun.

Penyesalan dan rasa amarah pun menyelimuti hati Ustaz Qodrat hingga ia sempat jauh dari Allah SWT. dan agama.

Hingga dalam suatu waktu, kehidupan stagnan Ustaz Qodrat di penjara selama 3 tahun tiba-tiba hilang. Seorang sipir melilitkan rantai ke leher Ustaz Qodrat, menariknya ke luar sel, dan membawanya ke tempat lain untuk digantung.

Ternyata, sipir tersebut dirasuki iblis bernama As Su’ala, iblis terkuat yang telah membunuh anak Ustaz Qodrat.

Meski telah tiga tahun berlalu sejak meninggalnya Alif, ternyata iblis tersebut masih menyimpan dendam pada ustaz Qodrat. Mengapa demikian? Karena As Su’ala menganggap Qodrat sebagai sosok yang menghalangi misinya dalam mencelakakan umat manusia.

Hingga akhirnya, kejadian di penjara tersebut menghantarkan Ustaz Qodrat kembali ke jalan Allah SWT. dan memutuskan untuk pulang ke pesantren setelah bebas dari masa tahanan.

Tapi ternyata keadaan pesantren Kahuripan dan lingkungan sekitar semakin parah sejak kepergian Qodrat. Keadaan lingkungan sekitar pesantren Kahuripan terlihat kacau ketika banyak warga yang kerap kerasukan makhluk gaib.

Bukan hanya itu, lingkungan tersebut pun sudah lama tidak terkena hujan sehingga semua sawah gagal panen dan warga kekurangan air bersih.

Ternyata, semua ini terjadi karena keberadaan As Su’ala dan antek-antek iblisnya yang semakin kuat di kampung tersebut. Kekuatan mereka semakin bertambah di sana karena ada sosok yang mengkhianati Allah SWT. dan memilih untuk menyembah As Su’ala.

Siapa sosok itu? Bagaimana Ustaz Qodrat menghadapi As Su’ala kali ini ketika iblis yang sudah kuat itu semakin berkuasa?

Link streaming Qodrat di Prime Video.

Daftar Pemeran

Film Qodrat menghadirkan aktor dan aktris ternama seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Randy Pangalila, dan Maudy Effrosina. Film ini pun memperlihatkan penampilan akting yang matang dari aktor cilik seperti Keanu Azka dan Jason Doulez Beunaya Bangun.

Ada sosok-sosok lainnya yang melengkapi cerita Qodrat ini, seperti Cecep Arif Rahman, Adhelheid Bunga, Rezca Syam, Agla Artalidia, Eduward Manalu, Ricky Saldan, Pritt Timothy, dan Whani Darmawan.

Pelayar bisa menyaksikan film Qodrat di Prime Video serta film-film dan serial lokal lainnya yang tayang di sana untuk menemani bulan Ramadhan kali ini.

Pantau terus Layar.id juga untuk update film dan serial Indonesia terbaru lainnya.

 

Sumber dan foto: Prime Video dan Magma Entertainment

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Film Indonesia

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film Indonesia

Layar.id – Ada yang tak biasa dari malam-malam sebelumnya. Ia tak lagi hanya mengintaimu, tapi mulai mengejarmu seperti ada yang ia inginkan darimu. Tetaplah...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Salah satu film horor terbaru Indonesia yang berjudul Kuasa Gelap bakal memulai proses syuting pada 10 Februari 2024 mendatang. Produser film ini...