Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 12: Pemilihan Putri Mahkota

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 12
Drama Korea Under the Queen;s Umbrella episode 12 (sumber: tvN)

Last updated on 26 November, 2022

Layar.id Drama Korea saeguk tvN berjudul Under the Queen’s Umbrella disutradarai oleh Kim Hyung Shik. Episode 12 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Minggu 20 November 2022.

Serial drama Under the Queen’s Umbrella tayang di Netflix setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB.

Berjumlah 16 episode, drama ini dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, dan Ok Ja Yeon.

Menceritakan kisah perjuangan Ratu Im Hwa Ryeong, membesarkan dan mendidik lima putranya, agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon di masa depan.

Para Pangeran anak Im Hwa Ryeong dikenal sebagai pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan.

Ratu Im Hwa Ryeong bertahan dari intrik politik Istana, karena dia tahu banyak orang yang ingin merebut takhta dari keluarganya.

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 12

Setelah Pangeran Agung Seong Nam terpilih menjadi Putra Mahkota, dia akan belajar menjadi Putra Mahkota, bersama dengan Pangeran Bo Geom sebagai teman belajarnya.

Ibu Suri menjalankan rencananya untuk memberikan calon Putri Mahkota yang dapat dia kendalikan.

Ratu Hwa Ryeong juga tak tinggal diam, menyamar bersama Selir Kerajaan Go mereka mulai mencari kandidat Putri Mahkota.

Ratu juga pergi menemui Penasihat Yoon untuk melihat putrinya, saat itu Yoon Chung Ha memohon pada ayahnya untuk diizinkan mengikuti pemilihan Putri Mahkota.

Chung Ha akhirnya mengikuti seleksi, akankah dia terpilih menjadi Putri Mahkota?

Sedangkan Seo Ham Deok tewas di penjara. Raja memerintahkan mencari tahu siapa yang membunuhnya. Ratu Hwa Ryeong terus mencari keberadaan Tabib Kwon.

Di tempat lain, Selir Kerajaan Hwang segera menemui Tabib Kwon, apa yang akan mereka rencanankan?

Ulasan Under the Queen’s Umbrella Episode 11

Dalam episode 11, Raja Lee Ho sangat bangga pada tiga pangeran yang telah lolos seleksi. Raja kemudian meminta mereka untuk menyebutkan pertanyaan yang akan mereka ajukan pada calon Putra Mahkota jika mereka menjadi seorang raja.

Pangeran Ui Seong mengajukan pertanyaan soal politik. Pangeran Bo Geom menanyakan soal pemerintahan.

Pangeran Agung Seong Nam menanyakan soal situasi di luar Istana dan kritik rakyat terhadap raja. Dia memberitahu pentingnya mengetahui apa keresahan dan kritik dari rakyat.

Pangeran Seong Nam memberi contoh kasus korupsi bahan makanan untuk bantuan bencana yang terjadi di Uichang.

Raja pun menanyai para pangeran mengapa hal tersebut dapat terjadi di Uichang dan bagaimana cara mengatasinya.

Kemudian evaluasi tambahan diberikan kepada para pangeran untuk menjadi bahan penilaian para sarjana yang diundang ke Istana.

Berita soal materi tambahan dan posisi Pangeran Seong Nam yang diunggulkan membuat Ratu Hwa Ryeong senang. Namun ini menjadi bukti kalau rahasia di Istana sulit dijaga.

Ibu Suri tidak senang dengan berita tersebut. Dia segera menjalankan rencana baru, dengan mendekati pejabat Kementrian Pegawai agar dapat memudahkan langkah mereka menarik dukungan melalui orang tua para sarjana.

Penasihat Hwang Won Hyung juga menyadari apa yang terjadi, dia menyogok wakil kementrian kehakiman untuk menyudutkan pejabat Kementrian Pegawai.

Sementara, Ratu Hwa Ryeong memilih untuk tidak melakukan apa-apa, namu dia cemas akan tantangan besar yang mungkin akan datang.

Selir Kerajaan Tae tak ingin anaknya tertinggal, dia menyebarkan catatan dari Kantor Silsilah Kerajaan yang menyebutkan Pangeran Ui Seong sering menganiaya abdi istana.

Setelah itu, Selir Kerajaan Hwang akhirnya mendatangi Ibu Suri. Dia berjanji tak akan menjadi ratu bila anaknya terpilih menjadi Putra Mahkota.

Tawaran tersebut membuatnya senang, sehingga Ibu Suri memerintahkan Selir Kerajaan Tae untuk menarik nama Pangeran Bo Geom dari kompetisi.

Ibu Suri memberitahu Pangeran Bo Geom kalau anak seorang selir berpangkat rendah tidak layak menjadi Putra Mahkota dan selama ini hanya memanfaatkan dirinya agar Pangeran Ui Seong menang.

Pangeran Bo Geom tak punya pilihan dan mengundurkan diri. Hal ini membuat Ratu Hwa Ryeong sangat marah.

Ratu kemudian pergi menemui para sarjana, atas izin dari Raja. Ratu akhirnya menunjukkan kecurangan yang telah terjadi untuk mempengaruhi keputusan para sarjana.

Ratu Hwa Ryeong menghancurkan bukti kecurangan itu dan memohon para sarjana agar dengan bijak untuk memilih calon raja mereka kelak.

Para sarjana sangat tersentuh dengan perlakuan Ratu dan mereka berusaha untuk memberi penilaian tanpa pengaruh dari luar.

Setelah itu, Ratu Hwa Ryeong memanggil Pangeran Bo Geom untuk menyampaikan bahwa dia akan menghukum ibunya.

Selir Kerajaan Tae telah dipanggil menghadap Ratu, dimana dia mendapatkan hukumannya. Pangkatnya diturunkan menjadi pembantu Istana dan bertugas membersihkan kediaman Ratu.

Ratu Hwa Ryeong memerintahkan tak ada yang boleh membantu Selir Kerajaan Tae.

Ternyata hukuman itu sesuai dengan apa yang diinginkan Ratu Hwa Ryeong, untuk membuat Selir Tae menyadari kesalahannya pada Pangeran Bo Geom.

Ratu Hwa Ryeong akhirnya meyakinkan Pangeran Bo Geom bahwa dia adalah putra sah Raja dan berhak menjadi Putra Mahkota.

Ratu memberitahu bahwa seorang Raja tak akan dapat mengurus segalanya, jadi dia akan memerlukan pembantu yang dapat dipercaya. Ratu ingin Pangeran Bo Geom mengejar posisi tersebut dan membuktikan dirinya.

Di tempat lain Penasihat Yoon menanyakan pada Ibu Suri apakah dia juga akan dicampakkan bila tak diperlukan lagi.

Namun Ibu Suri membantahnya dan memberitahu kalau dia tak perduli siapa yang akan menjadi Putra Mahkota, karena dia akan membuat putri Penasihat Yoon sebagai Putri Mahkota.

Para sarjana telah menentukan pilihannya, Penasihat Won Hyung kembali membawa masalah asal usul Pangeran Seong Nam, untuk menunda pengumuman hasilnya.

Akhirnya, semua penasihat berkumpul untuk meminta pembuktian. Ratu, kepala kantor medis, Pangeran Seong Nam dan para penasihat diundang untuk melihat pembuktian.

Penasihat Won Hyung sudah mengerjai air yang dipakai untuk pembuktian, sehingga nantinya menunjukkan Pangeran Seong Nam bukanlah keturunan Raja. Namun Ratu Hwa Ryeong sudah tahu semua taktik tersebut.

Ratu tak setuju karena pembuktian tersebut telah dicurangi, dia meminta semua pangeran dipanggil dan juga Ibu Suri.

Ratu meminta Ibu Suri untuk memeriksa struktur tulang turun-temurun daun telinga yang setiap pangeran miliki sebagai pembuktian.

Ibu Suri membenarkan kalau Pangeran Seong Nam adalah putra raja, tapi dia menemukan sebuah rahasia dari Pangeran Ui Seong.

Ratu Hwa Ryeong membuktikan rumor Pangeran Seong Nam tidak benar dan kesalahannya di masa lalu yang membuat pengeran itu harus menghadapi semua ini.

Ratu kemudian meminta maaf kepada Pangeran Seong Nam secara pribadi. Dia juga menyadari kalau dulu ibunya mengirim adiknya untuk menemaninya.

Akhirnya Pangeran Agung Seong Nam terpilih menjadi Putra Mahkota. Pangeran Ui Seong dan Selir Kerajaan Hwang tak terima dan segera menyusun rencana untuk menghancurkannya.

Malam harinya, Ratu Hwa Ryeong mendatangi kediaman Putra Mahkota dan telah siap melepaskan kepergian putra tertuanya dan memulai persiapan untuk Putra Mahkota baru.

Keesokan harinya Putra Mahkota Seong Nam bersiap menjalani harinya sebagai calon raja yang baru.

Baca juga: Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 13: Tantangan Baru Bagi Ratu

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Under the Queen’s Umbrella episode 12 malam ini, Minggu (20/11) di Netflix, pukul 21.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Adakah rencana Ibu Suri setelah mengetahui tulang telinga Pangeran Ui Seong tudak sama dengan pangeran lainnya?

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode sebelas Under the Queen’s Umbrella sebesar 10,84%.

 

Sumber: Netflix

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Under The Queen’s Umbrella adalah drakor sejarah yang berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Dibintangi Kim Hye Soo, Kim Hae Sook,...

Drama Korea

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella adalah drama dari tvN yang disutradarai oleh Kim Hyung...

Drama Korea

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Under the Queen’s Umbrella adalah drama saeguk dari tvN yang diarahkan oleh Kim Hyung Shik. Episode 13...

Drama Korea

Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella diarahkan sutradara Kim Hyung Shik. Episode 11 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Sabtu 19...