Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 10: Pangeran Agung Gye Seong dalam Bahaya

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 10
Drama Korea Under the Queen;s Umbrella episode 10 (sumber: tvN)

Last updated on 19 November, 2022

Layar.id  Drama Korea Under the Queen’s Umbrella digarap oleh sutradara Kim Hyung Shik, besutan tvN. Episode 10 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Minggu 13 November 2022.

Drama Korea Under the Queen’s Umbrella tayang di Netflix setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 21.00 WIB.

Drakor ini menceritakan tentang Ratu Im Hwa Ryeong, yang berjuang membesarkan dan mendidik lima putranya, agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon di masa depan.

Para Pangeran anak Im Hwa Ryeong dikenal sebagai pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan.

Ratu Im Hwa Ryeong bertahan dari intrik politik Istana, karena dia tahu banyak orang yang ingin merebut takhta dari keluarganya.

Drama ini dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, dan Ok Ja Yeon.

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 10

Ratu Hwa Ryeong memerintahkan untuk menyelidiki hubungan Penasihat Hwang Won Hyung dengan Tabib Kwon.

Sementara Pangeran Agung Seong Nam sedang membereskan bangsawan yang menipu rakyat.

Ratu Hwa Ryeong juga menyampaikan niatnya untuk membawa kembali Tabib Kwon ke Istana, untuk melihat reaksi dari Selir Kerajaan Hwang.

Park Kyung Woo akhirnya mengusir Pangeran Seong Nam dan Pangeran Bo Geom, sementara Pangeran Agung Gye Seong sedang berada dalam bahaya.

Selir Kerajaan Hwang ingin membongkar rahasia Pangeran Gye Seong untuk menjatuhkan Ratu.

Ulasan Under the Queen’s Umbrella Episode 9

Dalam episode 9, Ratu Hwa Ryeong menemui Raja Lee Ho untuk memberitahu Penasihat Won Hyung dan Ibu Suri berkomplot untuk menyingkirkan Pangeran Seong Nam dari kontes, yang mengancam jiwanya.

Raja segera menemui Ibu Suri, yang berpura-pura sakit dan menyalahkan apa yang terjadi pada Ratu Hwa Ryeong.

Ratu Hwa Ryeong mencoba mencari tahu apakah Ibu Suri juga mendukung Selir Kerajaan Tae. Dia tahu mertuanya itu juga mendukung Selir Kerajaan Hwang.

Setelah itu, Ratu pergi menemui Penasihat Won Hyung untuk memberitahu niat Ibu Suri menyalahkannya atas serangan terhadap Pangeran Seong Nam.

Sementara itu, para pangeran terus berjuang keras untuk menyelesaikan tugas mereka.

Selir Kerajaan Tae pergi menjenguk Ibu Suri di kediamannya. Penasihat Won Hyung dan Selir Kerajaan Hwang kemudian bergabung bersama mereka.

Mendengar keakraban Ibu Suri dan Selir Kerajaan Tae, membuat Selir Kerajaan Hwang curiga. Pertemuan itu berakhir dengan ketegangan.

Sebenarnya kali ini Ibu Suri hanya ingin menggunakan Selir Kerajaan Tae untuk keuntungannya.

Di tempat lain, Ratu Hwa Ryeong pergi menemui Penasihat Yoon Soo Kwang, kerabat Ratu Yoon yang telah digulingkan. Dia meminta Penasihat Yoon untuk tetap netral, tak mendukung Ibu Suri maupun Penasihat Won Hyung.

Tak hanya Yoon Chung Ha yang terkesan dengan Pangeran Seong Nam, Park Kyung Woo juga mulai melihat kemampuan dan kebaikannya.

Chung Ha dan Pangeran Seong Nam juga makin dekat setelah saling membantu.

Pangeran Sim So ingin keluar dari kontes, tapi karena tanda pengenalnya dirampok, penjaga istana tak mengizinkannya masuk.

Ibunya, Selir Kerajaan Go, akhirnya datang menemuinya dan memaksanya untuk kembali mengikuti kontes tersebut.

Selir Kerajaan Go kemudian menyuruh penjaga istana mengusir Pangeran Sim So yang disebutnya sebagai “gelandangan”.

Malam harinya, Dayang Istana Shin menemukan Pangeran Sim So yang terkapar tak sadarkan diri. Dia dibawa ke kediaman Ratu Hwa Ryeong dan mendapat banyak makanan.

Tapi Selir Kerajaan Go tiba-tiba datang dan meluapkan kemarahannya, dia bahkan menyumpahi anaknya sendiri karena telah mempermalukan dirinya dan keluarga.

Pangeran Agung menemui temannya Cho Wol untuk memintanya agar berhenti menjadi wanita penghibur dan menyatakan perasaannya padanya.

Selir Kerajaan Go menyelinap kedalam kamar Pangeran Gye Seong dan mencuri lukisan dirinya dengan dandanan sebagai wanita.

Keesokan harinya, Selir Kerajaan Go membawa lukisan tersebut pada Selir Kerajaan Hwang dan membeberkan semua rahasia Pangeran Gye Seong.

Di waktu bersamaan, Ratu Hwa Ryeong pergi menemui Pangeran Sim So yang ternyata telah mencoba mengakhiri hidupnya. Dia segera dibawa ke Tabib Istana dan berhasil menyelamatkannya.

Ratu Hwa Ryeong memerintahkan agar tak ada yang  boleh tahu apa yang terjadi pada Pangeran Sim So.

Selir Kerajaan Go sangat terpukul dengan apa yang terjadi pada anaknya, namun Ratu memintanya untuk pergi agar Pangeran Sim So tidak semakin menyalahkan dirinya sendiri.

Setelah Pangeran Sim So sadar, Ratu memberikan nasihat padanya agar melakukan apa yang dia suka, tak perlu memaksakan bila tidak ingin melakukan sesuatu.

Ketika Pangeran Sim So memutuskan untuk keluar dari kontes, Selir Kerajaan Go menemuinya, tapi kali ini tak memarahinya.

Pangeran Gye Seong akhirnya menemui Seo Ham Deok untuk mengajaknya ke Istana dan menunjukkan bukti kalau dia bukanlah seorang biksu seperti pengakuannya.

Sementara, Pangeran Ui Seong melakukan metode yang ekstrim dengan menuduh Ham Deok sebagai pembunuh dan menawarkan akan membebaskannya bila ikut bersamanya ke Istana.

Pangeran Gye Seong mencoba mengikuti peta yang diambilnya dari kamar Ham Deok dan menemukan kalau dia sedang merencanakan kudeta.

Master Toji dan Tabib Kwon bergabung dalam kontes dan tampaknya menjadi kaki tangan Pangeran Ui Seong.

Tabib Kwon juga mengirim surat pada Selir Kerajaan Hwang untuk memberitahu dia akan segera kembali ke Istana.

Dayang Istana juga memberitahu Ratu soal hubungan antara Tabib Kwon dan Selir Kerajaan Hwang, yang ternyata saling mengenal dan merekomendasikannya untuk merawat Putra Mahkota.

Baca juga: Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 11: Siapa Putra Mahkota Berikutnya?

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Under the Queen’s Umbrella episode 10 malam ini, Minggu (13/11) di Netflix, pukul 21.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode sembilan Under the Queen’s Umbrella sebesar 9,99%.

 

Sumber: Netflix

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella adalah drama dari tvN yang disutradarai oleh Kim Hyung Shik. Episode 14 Under the Queen’s...

Netflix

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Under the Queen’s Umbrella adalah drama saeguk dari tvN yang diarahkan oleh Kim Hyung Shik. Episode 13...

Drama Korea

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Drama Korea saeguk tvN berjudul Under the Queen’s Umbrella disutradarai oleh Kim Hyung Shik. Episode 12...

Netflix

Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella diarahkan sutradara Kim Hyung Shik. Episode 11 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Sabtu 19...