Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Seri “The Silent Sea” Dibintangi Aktor Papan Atas Korsel

Gong Yoo, Bae Doo Na, Lee Joon

Last updated on 15 November, 2021

Jakarta, Layar.id The Silent Sea membawa kita ke masa depan, ketika planet ini menderita kekurangan air dan makanan yang disebabkan oleh penggurunan.

Ini menjadi plot cerita dari serial Korea mendatang di jaringan streaming Netflix.

Bukan melodrama, The Silent Sea yang juga disebut Sea of ​​Tranquility adalah serial Netflix Korea Original bergenre thriller sci-fi.

Seri thriller ini didasarkan pada film pendek Choi HangYong yang dirilis pada tahun 2014 dengan judul yang sama. Choi Hang Yong terpilih sebagai sutradara drama tersebut, kolaborasi dengan aktor Jung Woo Sung yang bertindak selaku produser.

Baca juga: Fakta Dan Sinopsis KMovie “My Sassy Girl” Yang Remake Indo

PEMERAN UTAMA

Pemeran Silent Sea Netflix

Pemeran Silent Sea Netflix

Gong Yoo adalah aktor utama. Gong Yoo adalah aktor Hallyu top yang berakting dalam sejumlah drama hit.

Beberapa diantaranya“Coffee Prince” (2007) dan “Goblin” (2016). Ia juga berakting dalam film populer “Train to Busan” (2016).

Dalam serial ini Gong Yoo akan berperan sebagai Han Yoon Jae.

Dia adalah pemimpin sekaligus seorang prajurit dari badan antariksa, yang dengan karisma dan kompetensinya yang luar biasa ia memimpin tim misi.

Bae DooNa adalah aktris utama. Sebelumnya dia berakting dalam drama Netflix populer seperti “Kingdom” dan film “Sympathy for Mr. Vengeance” (2002).

Tercatat ia juga membintangi “The Host” (2006), “Air Doll” (2009), dan banyak lagi.

Di serial ini, Bae DooNa sebagai Dr. Song JiAhn, seorang ahli astrobiologi.

Dia bergabung dengan tim yang menyelidiki penyebab kecelakaan di pangkalan penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Lee Joon adalah pemeran pembantu utama pria, yang berperan sebagai Kapten Ryu TaeSeok, seorang insinyur berbakat.

Dia adalah elit dari Kementerian Pertahanan Nasional, yang memutuskan menjadi sukarelawan untuk misi berbahaya karena bosan tinggal diam di Kementerian.

Membintangi serial ini menjadi drama comeback aktor Lee Joon sejak terakhir ia membintangi “My Father is Stranger” (2017).

Baca juga: 22 Fakta Keren Aktor Goblin, Gong Yoo

PLOT CERITA

The Silent Sea - Netflix series

The Silent Sea – Netflix series

Plot besar dari seri ini adalah mengikuti kisah Yoon Jae seorang tentara untuk badan antariksa.

Dia dipilih dalam sebuah tim, termasuk Ji An, untuk melakukan perjalanan ke bulan. Misi mereka adalah mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

Dengan latar belakang masa depan di mana bumi mengalami kekurangan makanan dan air karena gurun, akankah mereka berhasil menuntaskan misinya?

Baca juga: Drama Korea W: Two Worlds Remake Jadi “Angel City”

FAKTA

Serial ini telah menyelesaikan syuting yang dimulai pada Agustus 2020, dan menjadi seri Netflix yang menyoroti isu iklim sekaligus lingkungan hidup.

Merupakan hasil adaptasi film pendek The Sea of Tranquility karya Choi Hang Young yang rilis pada 2014, serial ini pernah diputar di Korea’s Mise-en-scene Short Film Festival 2014.

Diadaptasi Netflix menjadi serial, naskah The Silent Sea ditangani oleh penulis film Mother, Park Eun Kyo.

Naskah The Silent Sea ini sekaligus merupakan naskah drama perdana dari Park Eun Kyo. Karena sebelumnya dia lebih banyak menulis naskah untuk film.

Menanggapi penulisannya di serial ini, Park Eun Kyo mengatakan telah menghabiskan waktu lama untuk mempersiapkannya.

Semula The Silent Sea ini akan menjadi sebuah film panjang, namun alam semesta dan cerita proyek tetap mengalami perluasan yang memiliki fitur film panjang juga.

Sampai akhirnya Netflix menyarankan agar itu dibuat menjadi seri, dan mereka berpikir akan dapat menceritakan kisah sepenuhnya.(Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Streaming

Jakarta, Layar.id Robot tiup putih ini pertama kali jadi penyelamat dalam film animasi Disney 2014 Big Hero 6. Sekarang, Baymax kembali bersama temannya Hiro...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Film Korea Broker tayang hari ini, Rabu (8/6) di bioskop Korea Selatan. Menampilkan aktris muda IU dan sederet bintang besar lainnya,...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Dear.M adalah drama mendatang KBS2 yang dibintangi Park Hye Soo dan Jeong Jae Hyun NCT. Sempat ditunda, kini drama tersebut akhirnya...