Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Terharu, Tonton Film Sosok Ayah Hasil Sinemasi Indonesia

film ayah sabtu bersama ayah

Last updated on 15 November, 2021

Jakarta, Layar.id – Ketika ditanya siapakah sosok yang paling diandalkan dalam sebuah keluarga? Tentu saja, banyak menyebutkan sosok ayah sebagai kepala keluarga yang berperan dalam membentuk karakter anak bersama ibu.

Tidak bisa dipungkiri jika hubungan emosional ayah dengan anak seringkali begitu dekat terlebih ketika kita masih di masa kecil.

Ayah memang tidak ada yang sempurna, namun karakter yang baik, bijaksana, dan mampu menyelesaikan masalah serta memberikan rasa aman ada padanya. Inilah beberapa film yang menggambarkan sosok ayah dengan kisah penuh haru.

Film-Film Sosok Ayah Karya Anak Bangsa

Sabtu Bersama Bapak

sumber tribunnewswiki

Walaupun masih muda, tetapi sutradara Monty Tiwa menanunjuk Abimana Aryasatya menjalankan peran ayah dalam film Sabtu Bersama Bapak.

Sebuah film yang menceritakan tentang keluarga kecil dengan dua anak pria bernama Satya (Deva Mahendra) dan Cakra (Arifin Putra).

Ketika mereka masih kecil, Bapak Gunawan (Abimana Aryasatya) terkena penyakit sehingga masa hidupnya tidak lama lagi bahkan kurang lebih dari satu tahun.

Maka dari itu, Gunawan memutuskan membuat rekaman yang berisi pesan dan petuah untuk kedua anaknya.

Sang ibu (Ira Wibowo) membuat sebuah rutinitas setiap Sabtu untuk memutarkan isi rekaman dari bapak mereka.

Rekaman yang menampilkan sosok Gunawan dengan nasehat yang berisi makna kehidupan untuk Satya dan Cakra sehingga mereka tumbuh dewasa dan sukses.

Penokohan Gunawan Abimana dalam film ini mewakili nasihat bapak kepada anaknya walaupun sudah tidak ada di dunia.

Terbatas oleh jarak, tetapi kehangatan komunikasi bapak dengan anak memiliki sinyal tersendiri walaupun hanya melalui rekaman.

Baca juga: Temani Dian Sastro Menunggu Kepulangan Ayahnya Dalam “Pasir Berbisik”

Tampan Tailor

Karya dari sutradara Guntur Soeharjanto yang merupakan kisah nyata pemilik jasa jahit Harry’s Palmer harus menghidupi seorang anak laki-laki, tanpa sang istri.

Vino G Bastian memerankan sosok ayah bernama Topan yang bekerja sebagai seorang penjahit. Kehidupan terlihat kelam ketika kehilangan istri bahkan ada ancaman kehilangan profesinya sebagai penjahit serta masa depan anaknya yang berhenti sekolah karena tidak ada biaya.

Di sini kita akan melihat segala upaya Topan berjuang untuk menghidupi anaknya dengan mencoba bermacam profesi dari calo tiket kereta, kuli bangunan, bahkan menjadi stuntman yang cukup berbahaya.

Sebuah perjuangan seorang ayah dalam menyambung hidup seorang anak yang penuh perasaan haru.

Baca juga: Film “Penyalin Cahaya” Tayang di Netflix Awal Tahun 2022

Ayah Menyayangi Tanpa Akhir

film ayah menyayangi tanpa akhir

Tidak kalah mengharukan lagi, film mengenai perjuangan tiada akhir seorang ayah kepada anaknya.

Pemeran dari Juna adalah Fedi Nuril yang merupakan seorang pria keturunan Jawa yang ingin menikahi gadis asal jepang bernama Keisha. Namun, keluarganya menentang.

Walaupun begitu, tentangan keluarga tidak menghentikan niatan dan cinta mereka yang akhirnya ada di pelaminan.

Beberapa waktu setelah Juna dan Keisha menikah, mereka dikaruniai seorang anak bernama Mada. Hanya saja, kelahiran Mada menjadi akhir kehidupan dari Keisha.

Masuk ke masa remaja, Mada ternyata menderita kanker otak. Inilah kisah perjuangan dari Juna dimulai sebagai seorang ayah yang harus mengurus dan mendampingi Mada dalam melawan penyakitnya.

Di sini kita akan melihat bahwa kasih sayang seorang ayah nampak dari Juna harus berjuang sendiri tanpa ibu Mada sehingga berbeda dengan keluarga yang utuh pada umumnya.

Baca juga: KNOCK OUT GIRL – Web Series Indonesia Tentang Kisah Penyelamatan Kehormatan Sang Ayah

Orang Kaya Baru

sumber suara.com

Berbeda dengan film lainnya, genre dari Orang Kaya Baru hadir dalam bentuk komedi. Pemeran sosok ayah dalam film ini adalah Lukman Sardi yang menceritakan tentang keluarga dengan kondisi perekonomian yang pas-pasan.

Lukman hadir sebagai ayah yang memberikan contoh kesederhanaan untuk ketiga anaknya sehingga bertujuan untuk memberikan bekal kehidupan saat dewasa kelak.

Selain itu, karakter ayah yang mampu menciptakan suasana hangat di dalam rumah.

Pada suatu hari, sang ayah meninggal dunia, dan menuliskan wasiat pada pengacara. Dari wasiat itu, pengacara mengungkap harta berlimpah yang diwariskan kepada anak dan istrinya.

Maka dari itu, petuah dan nasehat yang sering diberikan Bapak, menjadi pelajaran yang diaplikasikan kepada anak dan istrinya dalam menjalankan kehidupan sederhana walaupun bergelimang harta. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Mengawali Bulan Desember di penghujung tahun 2021 ini, tepat pada tanggal 1 Desember di setiap tahunnya, kita memperingati Hari AIDS Sedunia....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Satu lagi film Tanah Air yang bakal segera tayang secara streaming di KlikFilm, bertajuk Langit Kala Senja. Film ini menceritakan tokoh...

Film

Last updated on 16 November, 2021Jakarta, Layar.id – Mungkin beberapa orang menganggap bahwa jomblo merupakan sebuah label dari kesendirian sehingga terkadang ada yang berpikiran...

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer baru A Journal for Jordan dirilis! Film yang mengangkat kisah nyata cinta tentara yang pilu ini menampilkan buah hati si...