Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

22 Fakta Keren Aktor Goblin, Gong Yoo

gong yoo dalam film baru seo bok

Last updated on 27 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Masih ingat dengan Gong Yoo?

Aktor tampan dan baik hati Korea yang namanya meroket lewat drama Goblin.

Ia tak hanya sukses di layar lebar saja, namun juga berhasil merebut hati para pecinta drama Korea di seluruh dunia.

Meskipun Goblin sudah usai, namun namanya masih ramai diperbincangkan.

Daftar fakta keren Gong Yoo

Langsung saja Pelayar, berikut daftar fakta-fakta keren Gong Yoo yang wajib kamu tahu:

1. Gong Yoo adalah nama panggung

Lahir pada 10 Juli 1979 dengan nama Gong Ji-cheol, memilih nama panggung yang berasal dari nama keluarga ayahnya (Gong) dana nama keluarga ibunya (Yoo).

2. Keturunan Confusius

Melansir dari Koreaboo, Gong Yoo membeberkan bahwa dia adalah generasi ke-79 keturunan Confusius, dari keluarga klan Gokbu Gong – saat jumpa fans di Taiwan pada tahun 2017.

3. Tidak ingin menjadi aktor

Gong Yoo menyelesaikan kuliah di Universitas Kyung Hee sebagai Sarjana jurusan Teater.

Dalam wawancara dengan CNN dia mengaku, interaksi dengan teman-temannya di kampus lah yang membuatnya tertarik terjun kedunia akting di layar lebar.

4. Tidak punya akun media sosial

Buat Pelayar yang ingin tahu Instagram Gong Yoo, harus menghormati keputusannya untuk tidak membuat akun di media sosial manapun dan merahasiakan kehidupan pribadinya.

Menurutnya, kebanyakan orang menilai kehidupan artis berdasarkan persona karakter mereka di film atau drama yang terkadang berdampak negatif pada karakter lain yang diperankan.

5. Peran dalam Coffe Prince  melambungkan namanya

poster film coffee prince

Memulai debut akting di tahun 2001 dalam serial tv School 4, Gong Yoo kemudian  mendapat banyak Peran Pembantu baik di film maupun drama.

Baru pada tahun 2007 Aktingnya berhasil meluluhkan hati semua orang di drama Coffee Prince.

Memerankan seorang pria kaya pemilik kafe kopi yang punya chemistry yang kuat dengan lawan mainnya, Yoon Eun Hye.

6. Suka di rumah aja

Sebagai bintang ternama, tentunya Gong Yoo akan selalu mencuri perhatian dan diikuti oleh kamera. Dia mengakui tidak suka keluar  rumah karena akan selalu digangu oleh kamera.

Dia menghabiskan waktunya di rumah untuk belajar resep masakan, karena ternyata aktor tampan ini senang memasak.

7. Nge-gym tiap hari

Untuk menjaga postur dan kondisi tubuh tetap fit, dia tidak pernah lupa berolahraga. Bila peran yang akan dimainkan menuntut Gong Yoo pamer badan kotak-kotak, dia bahkan akan nge-gym dua kali dalam sehari.

8. Menyenangi Basket dan Baseball

Gong Yoo senang dengan liga basket Amerika, dimana tim favoritnya di NBA adalah Golden State Warior. Dengan tinggi badan 184cm, kira-kira dia bisa main basket tidak ya?

Dia juga menyenangi Baseball yang merupakan olahraga paling populer di Korea Selatan dan sering menonton liga baseball Amerika MLB.

9. Wajib Militer di tahun 2008

Menjalani wajib militer dari Januari 2008 hingga Desember 2009, Goong Joo ditugaskan pada garis depan selama 8 bulan, setelah itu dipindahkan kebagian Hubungan Masyarakat Departemen Media Militer dan menjadi DJ stasiun radio milik militer.

10. Membantu perubahan Undang Undang

Gong Yoo mendapat sebuah novel karya Gong Ji Young berjudul The Crubicle dari seniornya di wajib militer.

Novel yang berdasarkan kisah nyata tentang kekerasan fisik dan seksual terhadap anak dan perempuan di sebuah sekolah khusus penyandang disabilitas.

Pada tahun 2011 novel tersebut diadaptasi kedalam film berjudul korea Dogani, dan judul internasional Silenced yang diperankan Gong Yoo dan Yu Mi Jung.

Silenced mendapat box office dengan penonton 4,7 juta orang di Korea Selatan dan membuat warga menuntut Pemerintah membuka ulang kasus yang diangkat dalam film, karena ternyata hingga saat itu tidak ada satupun pelaku (tertuduh) yang dihukum.

Karena desakan warga dan tekanan politik, Parlemen Korea Selatan mengesahkan Undang-Undang yang diberi nama Dogani.

UU tersebut merubah peraturan sebelumnya menjadi tidak ada batas waktu penuntutan untuk tindak kejahatan terhadap anak dibawah umur 13 tahun dan perempuan penyandang disabilitas serta memperberat hukuman maksimum hingga penjara seumur hidup.

11. Memilih peran dengan serius

Dalam banyak wawancara dia selalu menekankan bahwa butuh waktu untuk memikirkan matang-matang setiap proyek yang ditawarkan padanya.

Bila sudah yakin dapat memberikan yang terbaik pada peran yang akan dibawakan, baru dia memutuskan untuk mengambil peran itu.

12. Tahun 2016 waktu paling sibuk dalam karirnya

Sebelum berperan di drama Goblin, Gong Yoo sudah menyelesaikan tiga proyek film yaitu A Man and A Woman, Train to Busan dan The Age of Shadow di tahun yang sama.

13. Takut sama Zombie

Dalam wawancara dengan majalah Anthem, Gong Yoo mengakui ekspresi takut dalam film Train to Busan itu natural karena dia mengakui dandanan zombie dalam film tersebut sangat menyeramkan apalagi saat sedang konsentrasi dalam akting dan menghayati peran.

14. Teman baik Lee Dong Wook

Ternyata tidak hanya dekat dalam drama Goblin, Lee Dong Wook adalah teman dekat Gong Yoo diluar dunia film.

Mereka pertama kali bertemu saat wajib militer, dan sering bertemu dan nongkrong saat ada waktu luang.

15. Tetap akrab dengan pemeran drama Goblin lain

Mengirim truk penjual kopi adalah sebuah bentuk dukungan yang biasanya dilakukan oleh kalangan industri hiburan Korea Selatan dan juga oleh fans terhadap idola mereka.

Gong Yoo mengirim truk kopi ke tampat syuting Lee Dong Wook. Keduanya juga mengirim truk kopi kepada Kim Go Eun saat syuting drama The King: Eternal Monarch .

Kim Go Eum berbagi dalam sosial media bahwa para pemeran Goblin masih  sering bertemu dan nongkrong bareng.

16. Hiatus setelah Goblin

Setelah menyelesaikan prose syuting Goblin, dia memutuskan hiatus untuk menghilangkan stress karena kesibukan syuting selama tahun 2016-2017.

Proyek pertamanya saat kembali ke adalah peran sebagai Jung Dae- Hyun dalam film Kim Ji-young: Born 1982 di tahun 2019.

17. Tipe pasangan ideal

Siapa istri Gong Yoo? Belum ada. Tapi Pelayar boleh tahu tipe ideal buat aktor tampan ini.

Dalam wawancara dengan The Fact tahun 2017, Gong Yoo menjelaskan perempuan ideal baginya adalah yang memiliki kepribadian seperti kucing, orang yang tegas, proaktif dan mandiri.

Di tahun 2019 dalam acara talkshow Because I Want to Talk, dia menjelaskan untuk saat ini pernikahan belum ada dalam benaknya.

18. Penyayang Kucing

Oke, sekarang sudah jelas darimana Gong Yoo punya pikiran cari pendamping yang punya kepribadian seperti kucing.

Ternyata dia punya dua ekor kucing yang sangat dia sayangi, salah satu kucingnya diberi nama Kong Kong.

19. Terlibat dalam 2 proyek film baru

gong yoo dalam seo bok 2021

Pertama, beradu peran dengan Park Bo Gum dalam film Sci-fi yang berjudul Seobok, yang rilis pada 15 April 2021.

Film ini juga menjadi penanda kembalinya Gong Yoo kedalam layar lebar setelah film terakhirnya The Age of Shadow.

Film kedua adalah Wonderland yang masih menunggu tanggal rilis resmi, rumornya dalam waktu dekat.

20. Drama baru produksi Netflix Korea

Merangkum dari The Smart Local, Netflix Korea mengumumkan drama sci-fi baru berjudul Sea of Silence yang akan dimainkan oleh Gong Yoo, Bae Doona dan Lee Joon.

21. Penghargaan Aktor Terbaik Baeksang Arts Award

Baeksang Arts Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan atas prestasi dalam dunia film, televisi dan teater di Korea Selatan.

Merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi di industri hiburan Korea.

Gong Yoo memenangkan penghargaan Aktor Terbaik Baeksang Arts Award ke-53 atas perannya dalam drama Guardian: The Lonely and Great God (Goblin).

22. Duta UNICEF

Pada tahun 2013 Gong Yoo menjadi duta khusus PBB untuk anak-anak melalui UNICEF untuk mengkampanyekan kesadaran akan hak anak-anak keseluruh dunia.

Bagaimana Pelayar, kira-kira masih ada yang perlu ditambahkan? (eli/crs)

 

sumber: Zula, @gom616 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kim Rae Won bersama Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon dipastikan akan menjadi bintang utama dalam drama baru SBS. Drama...

Drama Korea

Penonton drama korea tentu saja sudah tidak asing dengan salah satu artis ini. Park Shin Hye adalah pemain drama korea lahir 18 Februari 1990...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...