Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

3 Rekomendasi Film dan Drama yang dibintangi Kim Da-Mi

Jakarta, layar.id-Kim Da-Mi adalah aktris asal Korea Selatan, ia kini menjadi salah satu aktris ternama dari negara asalnya tersebut. Kim Da Mi memang mempunyai cita-cita sebagai aktris sejak SMA, sehingga waktu kuliah ia mengambil jurusan Perfoming Arts di Incheon University untuk mempelajari teater dan film. Debut awal Kim Da Mi  dimulai dengan aktingnya dalam film indie berjudul A Project of The Same Name tahun 2017.

Namanya mulai naik daun dalam film The Witch Part 1 The Subversion (2018), berkat film itu ia juga mendapat banyak penghargaan dan mendapat julukan “monster rokie”. Awal karir Kim Da Mi dikenal sebagai aktris film, namun tahun 2020 ia terjun dalam drama Korea pertamnya Itaewon Class.

Berkat perannya dalam The Witch ia mendapatkan penghargaan Blue Dragon Film Awards dan Daejong Film Awards dan beberapa penghargaan lainnya sebagai aktris pendatang baru terbaik tahun 2018. Tidak hanya itu berkat drama Korea Itaewon Class membawa nama Kim Da Mi memenangkan penghargaan tahun 2020 dalam Baeksang Arts Awards ke-56 sebagai Aktris pendatang baru terbaik. Berikut adalah deretan film dan drama terkenal Kim Da Mi.

 

THE WITCH : PART 1 .THE SUBVERSION (2018)

film The Witch  bergenre misterius, action dan fantasi ini digarap oleh sutradara Park Hoon Jung. dalam Film ini Kim Da Mi memerankan tokoh utama. Tokoh utama ialah Ja Yoon seorang gadis SMA yang kehilangan ingatan masa kecilnya. Ia tiba-tiba bertemu dengan seseorang  misterius yang akan mengungkapkan siapa dirinya. Perannya di film ini berhasil menarik perhatian penonton karena berhasil membawakan karakternya dengan baik. Film ini sukses di pasaran box office Korea dan memperoleh sekitar 3 juta penonton.

Baca juga : 5 Rekomendasi Film Stephen Chow dengan Rating Tertinggi

ITAEWON CLASS (2020)

 

Itaewon Class menjadi debut pertama Kim Da-Mi dalam drama yang menjadi pemeran utama. Drama ini di adaptasi dari serial webtoon.  Dalam drama ini Kim Da-Mi memerankan sebagai Jo Yi-Seo sebagai perempuan sosiopat dan cerdas. Drama ini mengisahkan kisah hidup Park  Sae Ro-yi (Park Seo Joon) pemuda yang gigih dan selalu tak berkompromi dengan ketidakadilan. Karena insisden di sekolah dan kecelakaan yang menimpa ayahnya, Park Sae Ro Yi bertekad untuk sukses dan membalas dendam kepada Jangga Group.

Peran Jo Yi Seo adalah sebagai manager yang membantu Sae Ro-Yi dalam mengembangkan bisnis makanannya di kedai Danbam. Dalam drama ini Yi-Seo berperan sebagai influencer sekaligus manajer kedai DanBam. Perannya kali ini mendapat perhatian dari penonton. Ia juga semakin populer di Korea Selatan maupun di tingkat internasional.

OUR BELOVED SUMMER (2021-2022)

our beloved summer

Nama Kim Da Mi akhir-akhir ini menjadi perhatian publik karena perannya dalam drama Our Beloved Summer Kembali di pasangan dengan Choi Woo Sik menjadi ajang reuni dari kedua aktor ini. Drama ini menceritakan kisah Kim Da Mi (Kook Yeon Su) dan Choi Woo Sik (Choi Ung) yang dipertemukan kembali dalam film dokumenter. Sebelumnya masa sekolah mereka berdua terlibat dalam film dokumenter merekam kehidupan saat SMA.

Yeon Su dan Choi Ung sempat menjalin hubungan bersama sampai pada akhirnya putus dan berpisah. Bertahun-tahun setelah itu video saat SMA mereka menjadi viral. Kedua mantan yang tidak akur ini diundang kembali tampil depan kamera dan saling berbagi hidup.

foto dan sumber : dari berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Our Beloved Summer adalah drama romantis dengan kisah yang memusingkan di Netflix. Drama ini dibintangi Choi Woo Sik (memerankan Choi Woong)...

Drama Korea

Layar.id – Our Beloved Summer  sedang berlangsung di Netflix. Drama bergenre romantis komedi ini tayang perdana pada tanggal 6 Desember 2021 memasuki minggu kelima,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id –  Bulan baru telah tiba, drama Korea baru juga datang! Di bulan Desember ini, drama Korea yang akan tayang juga memiliki plot...

TV

Last updated on 20 Oktober, 2021 Jakarta, Layar.id – Bagaimana hasilnya jika Chris Columbus dan tim produksinya berkarya lagi untuk serial Disney+ mendatang? Banyak...