Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Menarik Dikunjungi! Ini 6 Lokasi Syuting K-Drama “Our Beloved Summer”

Our Beloved Summer
Our Beloved Summer

Jakarta, Layar.id Our Beloved Summer adalah drama romantis dengan kisah yang memusingkan di Netflix. Drama ini dibintangi Choi Woo Sik (memerankan Choi Woong) dan Kim Da Mi (memerankan Kook Yeon Su).

Sebuah kisah romantis yang disamarkan sebagai film dokumenter remaja, yang menempatkan dua orang di depan kamera setelah 10 tahun menjalin hubungan yang seharusnya berakhir.

Disebut-sebut bahwa sinematografi drama ini luar biasa dan beberapa penggemar mungkin bertanya-tanya tentang lokasi syuting drama yang indah dari drama ini. Jadi buat yang penasaran dengan lokasinya, berikut ini terkumpul beberapa daftar lokasi syuting Our Beloved Summer yang bisa saja kalian kunjungi suatu hari nanti.

Baca juga: Kakek O Yeong-Su Jawara Di Golden Globe Awards 2022

  1. Benteng Suwon Hwaseong

Suwon Hwaseong Fortress

Suwon Hwaseong Fortress (sumber: kpopmap.com)

Menyebutkan lokasi ini, tentu akan ingat adegan Woong dan Yeon Su pergi piknik, tetapi mulai bertengkar? Ya! Adegan itu difilmkan di Benteng Suwon Hwaseong di Provinsi Gyeonggi di luar Seoul.

Benteng Suwon Hwaseong merupakan situs Warisan UNESCO dan pada awalnya dibangun untuk melindungi kota Suwon selama Dinasti Joseon.

  1. Kafe yang sudah tidak beroperasi di depan Suwon Hwaseong Haenggung Bugpolu

Suwon Hwaseong Haenggung Bugpolu

Suwon Hwaseong Haenggung Bugpolu (sumber: kpopmap.com)

Jika mengingat rumah Woong dalam drama ini, maka pada bagian luarnya sebenarnya adalah sebuah kafe yang sudah tidak beroperasi, yang letaknya berada di depan Suwon Hwaseong Haenggung Bugpolu.

Sebenarnya ini adalah Paviliun Pengawal Utara yang diromanisasi sebagai Bugpolu, dan kemudian digunakan tentara sebagai tempat pengintaian. Daerah ini dikelilingi oleh hanoks yakni rumah-rumah tradisional Korea, dan kafe-kafe yang terletak di antara mereka.

  1. SMA Jungang Seoul

SMA Jungang Seoul

SMA Jungang Seoul (sumber: kpopmap.com)

Lokasi berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah sekolah Woong dan Yeon Su, yakni SMA Jungang Seoul yang letaknya dekat dengan Istana Changdeokgung di Seoul. Jika tahu, bahwa beberapa k-drama True Beauty, Love Alarm, dan bahkan Goblin juga mengambil syuting di lokasi SMA Jungang Seoul ini.

Baca juga: 4 K-Drama Historis Paling Dinanti Di 2022

  1. Perpustakaan JungAng Universitas Gachon

Perpustakaan JungAng Universitas Gachon

Perpustakaan JungAng Universitas Gachon (sumber: kpopmap.com)

Lokasi syuting berikutnya adalah perpustakaan tempat Yeon Su mendekati Woong dan menanyakan peringkat akademisnya di sekolah. Lokasi adegan ini adalah terletak di perpustakaan yang berada di Universitas Gachon di Seongnam, Korea Selatan.

  1. Desa Bukchon Hanok

Desa Bukchon Hanok

Desa Bukchon Hanok (sumber: kpopmap.com)

Salah satu lokasi paling menawan di drama Our Beloved Summer adalah Bukchon Hanok Village. Lokasi ini sangat keren, karena memiliki perpaduan sempurna antara arsitektur modern dan tradisional khas Korea.

Kebanyakan rumah-rumah di desa Bukchon ini adalah rumah yang berasal dari Dinasti Joseon. Itu sebabnya letaknya pun dikelilingi oleh sejumlah tujuan wisata tradisional Korea seperti Istana Gyeongbukgung/Istana Changdeokgung dan Sungai Cheonggyecheon.

  1. Lotte World

Lotte World

Lotte World (sumber: kpopmap.com)

Rasanya tak lengkap jika menonton k-drama lalu tak menyebutkan lokasi ikonik khas negeri Ginseng, yakni Lotte World. Di sinilah adegan ketika Yeon Su dan Woong putus difilmkan.

Lotte World adalah taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia, dan menjadi salah satu tempat tujuan hiburan di Seoul, Korea Selatan. Meski ini bangunan modern, namun rasanya memiliki suasana magis di drama ini.

 

Pertanyaannya adalah, apakah Anda sudah nonton Our Beloved Summer? Jika belum segera tonton, dan saksikan bahwa k-drama yang satu ini memang difilmkan di banyak tempat yang indah di Korea Selatan. Setelah Anda nonton, maka bersiaplah untuk menambahkan lokasi-lokasi itu ke dalam daftar perjalanan ketika kalian mengunjungi Korea.

 

Sumber dan foto: kpopmap.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Para penyuka drama Korea tentu saja tidak asing dengan sosok aktris asal Korea Selatan bernama Park Shin Hye. Selebritis asal Negeri...

Streaming

Jakarta, Layar.id – Netflix sedang bersiap meluncurkan kisah zombie yang telah banyak dinanti para penggemar serial Korea. Ya! Setelah membuat para penggemar menunggu lama,...

Film

Jakarta, Layar.id – Menantikan film baru dan menarik yang datang di tahun 202 ini? Sambil menunggu, berikut ini adalah daftar CDrama terbaik yang bisa...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id –  Twenty Five, Twenty One adalah drama yang ditunggu-tunggu. Menceritakan kisah lima orang muda yang bingung antara persahabatan dan cinta selama tahun-tahun....