Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Sequel Growing Pain 2 Datang, Para Aktor Dipastikan Kembali!

Growing Pain 2
Growing Pain 2 (sumber video mango tv)

Jakarta, Layar.id – Sequel drama China Growing Pain 2019, Growing Pain 2 dipastikan akan datang. Semua aktor lamanya juga akan kembali lagi membawakan kisah masalah sekolahan anak-anak remaja, hubungan dengan keluarga, teman, dan (mungkin) romansa, kali ini di jenjang kuliah.

Sina menyebutkan bahwa hari ini, Growing Pain 2 akan kembali bersama aktor Zhang Jia Yi, Yan Ni, Zhao Jin Mai, Guo Jun Chen, Jiang Guan Nan, dan lain-lain. Mereka semua adalah aktor tokoh utama yang sudah tampil di Growing Pain pertama dan kembali lagi tanpa ada yang keluar.

Di film sequel ini, Lin Da Wei (Zhang Jia Yi) sekarang adalah kepala keluarga beranggotakan 4 orang karena adik kecil Lin Miao Miao (Zhao Jin Mai) sudah lahir. Selain rasa bahagia yang semakin banyak, beban di pundaknya juga semakin berat. Karir kerjanya sekarang sedang masa kenaikan dan di saat yang sama, juga butuh hadir saat istri dan kedua anaknya membutuhkan bantuan.

Growing Pain 2

Growing Pain 2 (sumber sina)

Ibu dua anak baru Wang Sheng Nan (Yan Ni) juga menghadapi masalah baru sebagai wanita usia menengah di dunia kerja. Ditambah dengan anak keduanya yang masih kecil, tekanan yang ia rasakan juga berlipat ganda dan akhirnya menghancurkan kebiasaan hidupnya selama ini.

Lin Miao Miao sendiri sedang kuliah dan akan memulai magang. Ia harus siap beradaptasi di lingkungan baru dunia kerja sambil terus menjalankan tugas pelajar. Teman-temannya Qian San Yi (Guo Jun Chen), Jiang Tian Hao (Jiang Guan Nan), dan Deng Xiao Qi (Han Pei Ying) juga berada jalan bercabang dalam hidup mereka. Sekarang mereka harus membuat keputusan mandiri pertama untuk hidup mereka sendiri.

Drama ini tidak lagi hanya berpusat kepada keluarga. Anda juga akan melihat bagaimana tekanan kerja berbeda antara pekerja lama dan pekerja tetapi sama-sama mencekik. Ada pula masalah-masalah yang muncul dalam keluarga yang menambah anak kedua di China. Tidak lupa, keempat anak kecil harus tumbuh dewasa dan menghadapi masalah dalam masyarakat yang lebih rumit.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film dan Drama Jackson Yee dari TFBoys

TENTANG GROWING PAIN PERTAMA

Growing Pain 1

Growing Pain (sumber sunnews)

Growing Pain pertama hadir tahun 2014 sebagai drama keluarga anak-anak sekolah. Berdasarkan IMDb, rating film ini berada di 7.4, sedangkan di MyDramaList berada di angka 8.2. Namun di Douban, rating drama ini lebih rendah, yaitu 6.5. Drama ini terdiri dari 40 episode yang setiap episodenya berdurasi 45 menit.

Drama ini sejenis dengan seri Little yang mengangkat tema keluarga dan anak-anak di sekolah. Terutama mirip dengan A Little Reunion yang bercerita tentang anak-anak di masa SMA, hubungannya dengan keluarga, kehidupan sekolah mereka, dan perjuangan untuk masuk kuliah.

Dalam drama ini, Lin Miao Miao secara mengejutkan lulus SMP dengan nilai yang bagus dan akhirnya masuk sekolah berpredikat tinggi. Ibunya, Wang Sheng Nan, merasa bangga dan juga sedih. Hal ini karena putri satu-satunya akan meninggalkan rumah dan menginap di asrama sekolah.

Lin Miao Miao yang ceria dan suka bermain senang dengan hal ini. Karena ia merasa akhirnya bisa bebas dari kontrol ibunya. Ia pun berteman dengan teman-teman baru, seperti Deng Xiao Qi, Qian San Yi, dan Jiang Tian Hao. Namun lama-kelamaan tekanan belajar semakin tinggi, apalagi setelah mereka naik kelas 3 SMA. Antara bermain, belajar, dan tekanan keluarga, mereka harus siap menghadapi semuanya.

Growing Pain

Growing Pain (sumber twfeq)

Drama ini tidak hanya menceritakan kisah-kisah keluarga seperti konflik orang tua yang ingin anaknya belajar dan anaknya sendiri lebih suka bermain. Ada juga pelajaran hidup yang disampaikan dan dekat dengan kehidupan anak-anak saat ini.

Misalnya saat Lin Miao Miao bercerita tentang kondisi pertemanan di sekolahnya, mereka bisa dengan cepat memahami dan tahu putrinya sedang berbuat salah. Tokoh ayah Lin Da Wei pun kemudian memberikan pencerahan kepadanya.

Lin Da Wei juga pernah menengahi pertengkaran istri dan putrinya. Ia memberi gambaran kepada Lin Miao Miao bagaimana waktunya di masa depan akan berubah bersamaan dengan hubungannya dengan orang tuanya.

Drama ini memiliki banyak keunggulan. Mulai dari aktor-aktor yang menampilkan tokoh dengan akting yang pas dan tidak berlebihan, cerita sekolah dan keluarga yang dekat dengan masyarakat, hingga karakter dan plot yang sesuai dan beragam. Bila Anda ingin menonton drama keluarga yang juga lengkap dengan sisi komedi, drama ini sangat cocok untuk ditonton.

 

Sumber: Net Ease, Sina, IMDb, MyDramaList, Judou
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Jakarta, Layar.id – About is Love adalah sebuah drama China CEO yang sudah berjalan 2 season. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul “Da Yue...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Siaran China CCTV 1 bersama Tencent akan menampilkan drama China baru Dream House. Seperti judulnya, penonton akan melihat bagaimana Wang Ou...

Drama China

Jakarta, Layar.id –  Selain Who Rules the World, Yang Yang masih memiliki satu drama baru lagi yang tayang saat ini. Berjudul Glory of Special...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Zhao Lu Si sudah mau muncul lagi di layar kaca Anda. Drama terbarunya Who Rules the World sudah akan tayang 18...