Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Taissa Farmiga – Tak Suka Horor Namun Sukses Memerankan Suster Irene Dalam THE NUN

Taissa Farmiga The Nun
Taissa Farmiga sebagai Suster Irene

Terakhir diperbarui 26 September, 2022

Jakarta, Layar.id – Film horor The Nun sedang mengguncang bioskop-bioskop di dunia. Tentu saja selain karena jalan ceritanya yang apik dan unik, juga karena akting para pemerannya. Salah satunya adalah pemeran utama dalam film The Nun, yaitu aktris Taissa Farmiga.

Film yang menceritakan Valak berjudul The Nun. Film karya Corin Hardy dan James Wan ini sedang tayang di bioskop dan siap bikin para penontonnya merinding ketakutan.

Sebenarnya siapa sih Taissa Farmiga itu? Ia adalah adik kandung dari aktris Vera Farmiga atau pemeran Lorraine Warren di film Conjuring.

Baca juga: Ini Kata Taissa Farmiga Tentang “The Nun 2”

Membintangi Banyak Film & Acara Televisi

Taissa Farmiga

Salah satu pemeran utamanya dalam film The Nun adalah Taissa Farmiga, yang berhasil mencuri perhatian publik karena aktingnya yang mempesona sebagai suster Irene.

Taissa Farmiga memulai kariernya dalam sebuah film bergenre drama yang berjudul Higher Ground di tahun 2011.

Kemudian Taissa Farmiga membuat debut televisi di seri FX, American Horror Story: Murder House.

Sederet film dan acara televisi pernah Taissa Farmiga bintangi adalah The Loang Dumb Road (2018), We Have Always Live (2018), What They Had (2018), dan Teen Titans: The Judash Contract (2017).

Kemudian masih ada Justice League Vs. Teen Titans (2016), Untitled Warren Beatty Project (2016), In A Valley Of Violence (2016), Wicked City (2015), The Final Girls (2015), 6 Years (2015).

Lalu ada lagi Jamesy Boy (2014), At Middleton (2013), The Bling Ring (2013), Mindscape (2013).

Apakah Ia Biarawati Sungguhan?

Taissa Farmiga

Taissa Farmiga adalah tokoh utama dalam film The Nun, yang telah sukses mencuri perhatian banyak orang.

Selain karena aktingnya yang bagus, banyak publik yang bertanya-tanya, apakah Taissa Farmiga adalah benar-benar seorang biarawati sungguhan? Maksudnya adalah apakah ia memang seorang biarawati dalam dunia kehidupan nyata?

Menurut Taissa Farmiga, pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang paling sering diajukan padanya. Ia pun mengaku tak heran, karena menurutnya, di dalam film itu ada beberapa biarawati sungguhan.

Banyaknya publik yang ingin tahu profesi sesungguhnya dari aktris pemeran Suster Irene ini, adalah tanda bahwa ia sukses memerankan karakter seorang biarawati dalam film The Nun.

Tak Ingin Menjadi Aktris

Taissa Farmiga

Taissa Farmiga adalah seorang aktris Amerika, sekaligus adik dari nominasi Academy Award Vera Farmiga, yang 21 tahun lebih tua darinya. Dia dilahirkan di Kota Readington, New Jersey, AS, dengan orang tua kelahiran Ukraina, Michael dan Lubomyra (Spa) Farmiga.

Sebagai gadis muda, Taissa Farmiga mengaku kalau awalnya ia tak berminat sama sekali menjadi seorang bintang dunia seni peran.

Namun setelah dibujuk oleh kakaknya, Vera Farmiga, maka ia pun mau ikut membintangi drama Higher Ground. Di drama ini ia memerankan peran utama saat masih remaja. Meski tidak mendalami dunia seni peran secara khusus, namun aktingnya di drama itu menuai banyak pujian.

Keberhasilannya dalam drama Higher Ground, mendorong Taissa untuk kemudian tertarik dalam proyek-proyek film lain. Ia pun juga mendapat dukungan dari sang kakak, Vera Farmiga.

Ahli Bahasa Isyarat

Awalnya tak menyukai dunia seni peran, dan tak menyukai horor, namun Taissa Farmiga kemudian sukses menjadi bintang peran di film horor, adalah sebuah prestasi yang luar biasa.

Selain itu, rupanya Taissa Farmiga ahli dalam berbahasa isyarat Amerika, bahkan kabarnya ia pernah mengambil kelas untuk mempelajari bahasa isyarat ini selama empat tahun.

Ternyata, wanita berusia 24 tahun ini selain cantik juga pandai dalam berbagai bidang. Bahkan ia pun sudah pernah masuk ke dalam berbagai nominasi penghargaan di dunia seni peran.

Tak Menyukai Horor

Taissa Farmiga

Fakta menarik lain dari Taissa Farmiga adalah ia tak menyukai film horor.

Namun kenyataannya, nama Taissa Farmiga makin dikenal publik internasional, ketika ia berhasil turut membintangi serial televisi American Horror Story: Murder House.

Selain itu ia pun telah berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam berakting setelah kini ia sukses memerankan Suster Irene dalam film horor The Nun.

Karena tak menyukai film horor, kabarnya Taissa Farmiga mencoba fokus mendalami perannya sebagai seorang biarawati, bukan dari sisi horornya.

Salah satu referensi yang digunakan Taissa Farmiga untuk mendalami peran biarawati adalah film The Nun’s Story. Yaitu sebuah film yang mengisahkan kehidupan biarawati yang pernah tayang pada 1959 lalu, dibintangi aktris Audrey Hepburn.

Dari film itu, Taissa Farmiga berusaha menyontoh gerak-gerik seorang biarawati untuk diaplikasikannya di film. Ia pun mengatakan bahwa butuh satu setengah jam untuk melewati 45 menit pertama film tersebut, karena sibuk mencatat hal penting terkait gaya dan bahasa tubuh seorang biarawati.

Well.., kini Taissa Farmiga telah berhasil membuktikan bahwa dirinya memang berbakat dalam dunia seni peran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Bagi Pelayar yang menikmati genre film horor, tentu serial film The Conjuring menjadi salah satu tontonan wajib. Sempat menjadi salah satu film...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Pelayar penggemar horor pasti sudah tak asing dengan James Wan dan waralaba The Conjuring yang mendunia. Kabar baiknya, lanjutan horor tentang...

Film Barat

Terakhir diperbarui 26 September, 2022 Layar.id – Perkembangan film horor laris yang sukses membawa genre ini ke level selanjutnya, The Nun, selalu menarik untuk...

Film Barat

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2022 THE CONJURING BERHASIL MENGALAHKAN CRUELLA DAN F9 DALAM AKHIR MINGGU BIOSKOP TERBESAR DALAM BOX OFFICE KOREA. Jakarta, Layar.id –...