Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Komedi GILA LU NDRO Wujudkan Mimpi Almarhum Dono

Film Komedi GILA LU NDRO Wujudkan Mimpi Almarhum Dono

FILM KOMEDI FANTASY GILA LU NDRO SEGERA HADIR DI BIOSKOP TANAH AIR. BANYAK PESAN MORAL YANG DISAMPAIKAN MELALUI FILM IMPIAN ALMARHUM DONO INI.

Jakarta, Layar.id – Di tengah maraknya film bergenre horor dan mistis di bioskop Tanah Air, kali ini rumah produksi Falcon Pictures berani mengeluarkan film berbeda dari yang lainnya. Yaitu film komedi Gila Lu Ndro.

Sebelumnya, Falcon Pictures sukses dengan penggarapan ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss 1 dan 2’. Kali ini, film yang digarap oleh Falcon Pictures pun masih berkaitan dengan warkop.

Meski menggunakan nama karakter dalam tokoh Warkop, termasuk pemeran yang sama, namun film ‘Gila Lu Ndro!’ sama sekali tak berkaitan dengan film ‘Warkop DKI Reborn’.

Sang sutradara Herwin Novianto pun mengatakan bahwa segala proses yang dilalui selama produksi film telah dilakukan dengan optimal. Mudah-mudahan hasilnya bisa menghibur.

Film karya sutradara Herwin Novianto ini rencananya bakal resmi tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 13 September 2018.

Selain jalan cerita yang unik, menarik, dan berbeda dari film komedi yang lainnya, film ‘Gila Lu Ndro!’ ini wajib ditonton.

AKTOR, AKTRIS DAN KOMIKA KONDANG

Film Komedi GILA LU NDRO Wujudkan Mimpi Almarhum Dono

Film ‘Gila Lu Ndro’ menjalani proses syuting selama 20 hari, dan diperankan oleh sederet artis papan atas dan juga belasan komika terkenal di Tanah Air.

Para bintang peran papan atas tersebut diantaranya adalah Indro Warkop, Tora Sudiro, Tarzan, Mieke Amalia, Deswita Maharani, Bedu, Yuriko Angeline dan lainnya.

Sementara untuk para komika yang terlibat membintangi film ini ada David, Arie Kriting, Ence Bagus, dan masih banyak lagi.

SEKILAS TENTANG FILM GILA LU NDRO

Film Komedi GILA LU NDRO Wujudkan Mimpi Almarhum Dono

‘Gila Lu Dro!’, film yang mengisahkan pengalaman seorang pria bernama Indro yang diperankan oleh Tora Sudiro.

Penggarapan film ini mengambil tema yang melibatkan makhluk luar angkasa. Komedian Indro mendapat peran alien bernama Al. Indro.
Sementara itu, film ini mengisahkan perjalanan dua orang makhluk hidup antara manusia dan alien yang berusaha mencari makna tentang apa itu kedamaian?

Adegan tiap adegan dalam film yang dibintangi Tora Sudiro ini pun berisi pesan moral yang baik.

Kabarnya, banyak pihak yang berharap bahwa jalan cerita yang dituangkan dalam film ini bisa menjadikan film ‘Gila Lu Ndro’ sukses di pasaran.

WUJUDKAN MIMPI DONO

Seperti diceritakan Indro Warkop kepada media, bahwa almarhum Dono semasa hidup sangat mengidamkan film yang memuat banyak kritik sosial. Sayang, film semacam itu hampir mustahil dibuat di masa kejayaan Warkop DKI.

Indro mengungkapkan di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, “Kami dulu belum bikin yang seperti itu, karena kami nggak mau membebani. Dulu pasti orang takut kalau ada film seperti ini, nggak ada yang mau nonton, yang tadinya nggak mau mikir, disuruh mikir.”

Indro Warkop mengenang, pada masa itu dia bersama almarhum Dono dan Kasino kerap membuat rekaman dalam bentuk kaset tentang komedi-komedi satire. Tapi, efeknya tidak seluas jika dibuat dalam bentuk film layar lebar.

“Dulu kami sering bikin kaset, kasetnya itu tematis isinya, dari awal sampai akhir. Isinya misalkan ‘Dokter Masuk Desa’, kami mau ngomongin kesehatan di sana. Nah kita nggak pernah bikin film seperti itu, karena dulu kan segmen film itu menengah ke bawah. Sekarang kan lebih ke anak muda,” Indro menjelaskan.

Indro pun merasa optimis bahwa film ‘Gila Lu Ndro’ ini bakal menyajikan tayangan berbeda.

KOMEDI YANG CERDAS DAN PENUH PESAN MORAL

Film ‘Gila Lu Ndro!’ pertama kali diperkenalkan di hadapan media dan tamu undangan pada hari Sabtu, 8 September 2018.

Indro mengaku bahagia. Bukan hanya karena hasil kerja kerasnya terbayar, tapi juga soal mimpi almarhum Dono akhirnya bisa dijuwudkan.

Berbeda dari film komedi bisanya, ‘Gila Lu Ndro!’ menyajikan jalan cerita dengan mengangkat fenomena kehidupan ibu kota yang sudah akrab di telinga masyarakat Tanah Air.

Tak hanya itu, sisi komedi yang disuguhkan pun sesuai porsinya, berkelas dan tentunya bisa membuat penonton tergelak. Dengan bahasa yang kekinian namun tetap sesuai faedahnya.

Kesimpulannya, film ‘Gila Lu Ndro!’ bukanlah sekadar film komedi biasa.

Film yang berdurasi kurang lebih 1,5 jam ini memiliki pesan moral yang ingin disampaikan kepada masyarakat, seperti perdamaian, kondisi sosial, dan berbuat baik kepada orang lain.

Indro Warkop menuturkan bahwa ‘Gila Lu Ndro!’ mengangkat komedi satir yang membahas keadaan di bumi.

Tentunya hal-hal ini merupakan nilai tambah unfuk film ‘Gila Lu Ndro!’ karena kebanyakan film komedi di Tanah Air itu jarang yang menyampaikan pesan moral kepada masyarakat. Seringnya adalah komedi yang sebatas lucu dan untuk menghibur saja.

VISUAL EFEK KEREN

Film Komedi GILA LU NDRO Wujudkan Mimpi Almarhum Dono

Selain mengandung pesan moral dan mengangkat isu dan fenomena yang ada di tengah masyarakat Indonesia, film ini juga kabarnya menampilkan suguhan efek visual yang layak diacungi jempol.

Film ini lebih tepatnya disebut sebagai film komedi fantasi dengan efek visual yang mumpuni.

‘Gila Lu Ndro!’ bakal menyajikan sesuatu yang beda dan unik dibanding film-film komedi yang ada saat ini.

Kelucuan komedi fantasy dari film ini seperti apa? Nantikan penayangannya di seluruh bioskop Tanah Air pada 13 September 2018 mendatang. Namun, jika penasaran boleh disimak poster dan trailer resminya di YouTube.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film remake live-action Disney, bertajuk The Little Mermaid akan mulai tayang di sepanjang pekan Memorial Day di tahun 2023. Jadwal tayang The...

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru bintang film Aquaman, Jason Momoa yang akan bersenang-senang bersama dengan aktor Dave Bautista. Mereka akan mengerjakan tayangan untuk musim...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Animasi spesial Descendants: The Royal Wedding, Jumat lalu merayakan pernikahan karakter utama Mal dan Ben. Episode tersebut dimaksudkan untuk menghormati mendiang...

Film

Jakarta, Layar.id – Riteish Deshmukh dan Tamannaah Bhatia bakal beradu akting untuk membintangi film romantis terbaru di Netflix India, yang bertajuk Plan A Plan...