Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Keanu Reeves Kembali Untuk Sekuel Constantine

keanu reeves sebagai john constantine
Keanu Reeves dalam film Constantine (2005) (sumber: Warner Bros.)

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine.

Film aksi supernatural rilisan tahun 2005 ini menampilkan aktor kenamaan Keanu Reeves, yang kabarnya akan kembali untuk membintangi sekuel.

Dalam sekuel mendatang, Keanu Reeves akan reuni dengan sutradara Hunger Games, Francis Lawrence.

Karakter John Constantine

Sebagai adaptasi dari komik DC Hellblazer, John Constantine adalah seorang pengusir setan yang mencoba memberi tip dalam pertempuran antara kebaikan dan kejahatan demi keuntungannya.

Mampu melihat  manusia setengah iblis dan manusia setengah malaikat, seorang sinis, dan perokok berat.

Constantine membayar dosa masa lalunya – bunuh diri ketika masih muda, dengan cara mengirim kembali para iblis kembali ketempat asalanya, Neraka.

Baca juga: Constantine (2005): Kemampuan John Constantine Menghadang Mahluk Neraka

Keanu Reeves

Adaptasi Constantine

Constantine telah menjadi properti panas di Hollywood, dengan kehadiran serial 13 episode garapan NBC karya Daniel Cerone dan David S.Goyer yang rilis pada 2014.

Bahkan baru-baru ini, fitur berkembang menjadi serial baru untuk HBO Max oleh rumah produksi Bad Robot Productions, arahan JJ Abrams. Namun, kabarnya bahwa proyek tersebut dibatalkan.

Padahal HBO sudah melakukan pembicaraan awal dengan seorang aktor untuk peran utama – rumornya Sope Dirisu. Bahkan, empat skrip sudah ada untuk adaptasi baru, yang berlatar kota London kontemporer.

Ketika rilis 17 tahun yang lalu, Film Constantine meraup lebih dari $200 juta atau Rp2,9 triliun di box office dunia. Ini membuka dunia yang potensial dan penggemar telah lama menantikan sekuelnya.

Francis Lawrence dan Keanu Reeves

Francis Lawrence dan Keanu Reeves

Sekuel Constantine

Bintang blockbuster Keanu Reeves, akan bersatu kembali dengan sutradara Francis Lawrence. Sutradara ini sendiri terkenal karena mengambil alih waralaba Hunger Games setelah film pertamanya.

Akiva Goldsman akan menulis skenario dan memproduseri proyek melalui Weed Road Pictures, bersama JJ Abrams dan Hannah Minghella dari Bad Robot.

Sekuel ini telah lama terdengar di kalangan penggemar, terutama setelah reuni besar 15 tahun dengan kehadiran Keanu Reeves dan Francis Lawrence di Comic-Con.

Selain itu, sang bintang sendiri telah secara terbuka menyatakan minatnya untuk kembali ke perang suci yang berkecamuk di jalanan Los Angeles. “Saya hanya menyukai dunia itu dan saya menyukai karakter itu,” kata Keanu Reeves.

Utusan Warner Bros Pictures Group, Michael De Luca dan Pam Abdy memandu kesepakatan ini.

Lorenzo DiBonaventura dan Erwin Stoff akan menjadi produser eksekutif proyek tersebut.

 

Sumber: Variety, Deadline
Foto: Warner Bros.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Paramount Pictures memiliki film Cloverfield baru dalam pengembangan. Proyek film mendatang bekerja sama dengan J.J. Abrams dari Bad Robot, yang berdasar...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Today’s Webtoon menayangkan episode terakhir pada 17 September 2022 di Viu. Berikut ulasan akhir cerita Today’s Webtoon apakah happy ending...