Connect with us

Berita Hiburan

Komik LINE Webtoon TERLALU TAMPAN Siap Diangkat Ke Layar Lebar

Komik LINE Webtoon TERLALU TAMPAN Siap Diangkat Ke Layar Lebar

VISINEMA PICTURES KINI SEDANG MENGOLAH CERITA ADAPTASI KOMIK LINE WEBTOON UNTUK DIANGKAT KE LAYAR LEBAR.

Jakarta, Layar.id –  Film yang mengadaptasi novel sudah banyak yang berhasil meramaikan layar bioskop tanah air. Namun, film Indonesia Terlalu Tampan adalah film yang cukup unik.

Visinema Pictures yang digawangi oleh Angga Sasongko, Anggia Karisma, dan Chicco Jerikho ini melihat celah sumber konten yang tak kalah menarik untuk diangkat menjadi cerita film.

Itu sebabnya, menuju penghujung 2018, Visinema Pictures akan kembali menggarap proyek film layar lebar. Kali ini inspirasi cerita berasal dari komik LINE Webtoon yang berjudul Terlalu Tampan.

Film Terlalu Tampan ini akan diproduseri oleh aktor tampan yang baru saja menjadi seorang Ayah, yaitu Chicco Jerikho.

FILM ADAPTASI NOVEL DAN BUKU

Tahun ini, sudah cukup banyak film Indonesia yang dibuat dari adaptasi buku kumpulan cerita maupun novel, yang lazim disebut ekranisasi.

Beberapa film yang diadaptasi dari buku dan novel, yang kemudian laris di bioskop tanah air, contohnya Perahu Kertas, Sang Penari, Critical Eleven, hingga Filosofi Kopi.

Filosofi Kopi adalah salah satu film ekranisasi yang diproduksi oleh Visinema Pictures.

Selain jadi film, Filosofi Kopi tersebut dibuatkan webseries, dan juga sekuel layar lebarnya. Bahkan, kemudian dibuat kedai kopi dengan nama yang sama, Filosofi Kopi.

KOMIK LINE WEBTOONKomik LINE Webtoon TERLALU TAMPAN Siap Diangkat Ke Layar Lebar

Dalam konferensi pers yang diadakan di acara Popcon Asia 2018 pada 22 September 2018, Anggia Karisma, selaku Chief Content & Strategy Visinema Group, mengatakan bahwa langkah Visinema mengadaptasi komik LINE Webtoon merupakan bagian dari cara mendukung berkembangnya industri kreatif di Indonesia.

“Melalui film Terlalu Tampan, kami tak hanya menyampaikan gagasan. Tetapi juga berupaya menjadi wadah kolaborasi bagi talenta-talenta terbaik negeri ini untuk bisa berkembang dan menyampaikan gagasannya melalui medium audio-visual,” ujar Anggia.

Film Terlalu Tampan akan dibintangi oleh Tarra Budiman, Marcelino Lefrandt, Iis Dahlia, dan aktor muda Ari Irham.

Menurut produser film ini, ia tertarik untuk menjadikan serial webtoon Terlalu Tampan sebagai film layar lebar, karena memiliki cerita yang menarik. Selain itu, jumlah pembaca webtoon tersebut di Indonesia juga cukup tinggi.

Sutradara untuk film ini adalah Sabrina Rochelle Kalangie. Sebelumnya, Sabrina telah sukses menyutradarai webseries Filosofi Kopi dan mendapatkan apreasiasi tinggi dari mayarakat di YouTube.

Rencananya, film Terlalu Tampan akan mulai diproduksi pada Oktober 2018 dan rilis pada 2019.

“Ini film keempat yang saya produseri, tapi rasanya kayak yang pertama, deg-degan. Yang sekarang bikin film remaja yang kita angkat dari webtoon,” kata Chicco Jerikho dalam jumpa persnya, dalam acara ‘Popcon Asia 2018’, di ICE BSD, Tangerang.

“Jadi ini sesuatu yang baru dan ini challenge-in banget buat kita. Banyak yang tanya kapan film yang baru, ini jawabannya, ‘Terlalu Tampan’,” tambahnya.

KARAKTER-KARAKTER

Karakter-karakter utama dalam Terlalu Tampan ini lucu dan unik. Itu sebabnya, genre yang diusung oleh film ini adalah drama komedi keluarga.

Lalu apa saja karakter-karakter unik dan lucu itu?

Komik LINE Webtoon TERLALU TAMPAN Siap Diangkat Ke Layar Lebar

MAS KULIN

Karakter utama dalam film ini adalah Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin. Sosok Mas Kulin akan diperankan oleh aktor muda Ari Irham.

Berbeda 180 derajat dari Mas Okis. Mas Kulin malah risih dengan cewek yang mendekatinya. Mas Kulin punya prinsip “Menjauhi Zinah”.

MAS OKIS

Dalam webtoon-nya, Mas Okis diceritakan sebagai adik dari Mas Kulin. Namun, saat dijadikan film layar lebar, karakter Mas Okis diganti menjadi kakak dari Mas Kulin untuk kebutuhan cerita.

Mas Okis ini, selalu dikejar-kejar cewek saking tampannya. Ia pun memanfaatkan ketampanannya sebagai playboy dan punya banyak mantan.

Komik LINE Webtoon TERLALU TAMPAN Siap Diangkat Ke Layar Lebar

PAK ARCHEWE

Pak Archewe atau nama lengkapnya adalah Pak Archewe Johson, adalah ayah dari Mas Kulin. Karakter ini akan diperankan oleh aktor tampan Marcelino Lefrandt.

Suami Bu Suk ini diceritakan tampan maksimal. Punya ratusan mantan tapi kini jadi sosok bapak teladan yang hobi mengaji.

Komik LINE Webtoon TERLALU TAMPAN Siap Diangkat Ke Layar Lebar

BU SUK

Bu Suk atau nama lengkapnya adalah Jer Basuki Mawa Beya adalah Ibunya Mas Kulin. Karakter Bu Suk diperankan oleh Iis Dahlia.

Meski ia adalah wanita sekaligus istri Pak Archewe, namun ia berwajah tampan karena berkumis tipis. Hobinya nyalon, dandan dan belanja online. Mewariskan ketampanannya pada Mas okis dan Mas Kulin.

TANTANGAN BAGI PARA PEMERAN

Terlibat dalam film yang diangkat dari webtoon tentu memberi tantangan tersendiri bagi para pemeran.

Pasalnya webtoon yang telah beredar mulai 2017 ini memiliki penggemar fanatik yang membaca tiap epidose. Lalu bagaiman perasaan para pemeran?

Iis Dahlia mengaku antusias terlibat dalam film Terlalu Tampan ini, karena meski awalnya sempat ragu, namun ia yakin setelah membaca skenario yang ternyata sangat lucu.

“Gue mau main film ini karena gue ngerasa gue tampan. Aku baca skripnya terus pas dibaca, luculah, jadi benar-benar drama komedi, tapi keluarga,” ucapnya di lokasi yang sama.

Sementara itu, Marcelino Lefrandt bercerita kalau dia sudah lama mengetahui webtoon Terlalu Tampan. Ia mengaku sempat tertawa ketika diberi tawaran untuk memainkan karakter Pak Archewe.

“Saya pas ditawarin pertama kali langsung suka banget, jatuh cinta sama skripnya, karena sudah pernah dengar dan baca komiknya. Diminta jadi Pak Archewe makin ngakak, karena sudah tahu banget kisahnya seperti apa, keluarga ini uniknya seperti apa,” tutur Marcelino.

Dalam versi webtoon, tokoh sentral memang keluarga tampan satu ini. Namun sosok Mas Kulin lebih banyak dicinta pembacanya. Pada versi film, DJ ganteng Ari Irham yang mendapatkan kesempatan memerankan peran utama pertamanya.

“Aku sebagai Witing Tresno Jalaran Soko Kulino atau dipanggil Mas Kulin. Sifatnya ganteng, spesies manusia yang risihan. Bangga banget bisa main sama Teh Iis sama Marcel, pokoknya keren banget. Aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk jadi Kulin. Semoga bisa jadi fenomenal,” ungkap Ari bersemangat.

KELUARGA YANG TAMPAN DAN KOCAK

Dalam film ini tidak hanya Mas Kulin yang akan menyita perhatian penonton, tetapi karakter kedua orangtua Mas Kulin dan Mas Okis yang juga tak kalah kocak!

Pak Archewe amat tampan, sebelum menikah ia memiliki 1.200 mantan. Hati 1.200 gadis itu ia hancurkan demi menikahi Jer Basuki Mawa Bea alias Bu Suk.

Alhasil, tidak hanya bapak dan kedua anak lelakinya yang tampan. Bu Suk digambarkan sebagai wanita cantik namun memiliki sisi ganteng (maskulin) dengan kumis tipisnya. Ia tipikal wanita seperti biasa, yang amat berkuasa atas suami dan anak-anaknya.

Film komedi keluarga ini dijadwalkan tayang pada tahun 2019 mendatang.

Sudah tak sabar menanti aksi keluarga tampan ini? Kalau sudah sangat penasaran bisa akses versi webtoon dulu untuk tahu kekocakan keluarga tampan ini.

Film Terlalu Tampan rencananya memulai proses syuting pada Oktober mendatang, dan akan tayang di bioskop pada 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akhirnya! Film “Rentang Kisah” Tayang Hari ini di Disney+ Hotstar

Film Indonesia

Reza Rahadian, kembali tampil di “Benyamin Biang Kerok 2”

Film Indonesia

Tetap hadir meski pandemi, Film “Rentang Kisah” siap menyapa penggemar pada 11 September mendatang!

Film Indonesia

“Satria Dewa Gatotkaca” Siap Tayang Oktober Mendatang! Pemeran utamanya Rizky Nazar?

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup