Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Profil Kingsley Ben-Adir

Layar.id – Profil Kingsley Ben-Adir adalah seorang aktor yang lahir di Gospel Oak, London, Inggris, 28 Februari 1986 dan saat ini tengah berusia 37 tahun.

Kingsley Ben-Adir lahir dari seorang ibu yang bernama Trinidad dan ayahnya merupakan seorang Yahudi di Inggris.

Karena agama sang ayah, kemudian anggota keluarganya yang lain juga berpindah agama menjadi Yahudi.

Kingsley Ben-Adir bersekolah di William Ellis School di Gospel Oak, London Barat Laut dan lulus dari sebuah Sekolah Musik dan Drama Guildhall pada tahun 2011.

Kingsley Ben-Adir memiliki karier yang beragam dan mengesankan di bidang film, televis dan sebuah draman teater.

Bahkan, Kingsley Ben-Adir telah tampil dalam beberapa drama di teater London dan mendapatkan pujian yang positif berkat kemampuannya dalam seni peran.

Selain itu, ia dikenal sukses dalam beberapa sebuah film seperti, The OA (2016), High Fidelity (2020) dan Peaky Blinders (2013).

Berkat keahliannya Kingsley Ben-Adir kemudian banyak mendapatkan tawaran untuk membintangi beberapa film box office.

Baca Juga: Mengapa Sosok Miller Jadi Kunci Dari Jack Ryan Season 4?

Berikut beberapa Teater dan film yang telah dibintangi oleh Kingsley Ben-Adir

Bob Marley: One Love

Pada tahun 2011, Kingsley Ben-Adir tampil dalam sebuah drama Gillian Slovo di Tricycle Theatre yang berjudul The Riots dan mendapat pujian kritis.

Pada tahun 2012, Kingsley Ben-Adir mendapatkan peran sebagai Demetrius dalam A Midsummer Night’s Dream di Regent’s Park Open Air Theatre.

Pada tahun 2013, Kingsley Ben-Adir memerankan Borachio dalam produksi Mark Rylance, Much Ado About Nothing di Old Vic, London dan juga bermain dalam God’s Property di Soho Theatre.

Pada tahun 2014, Kingsley Ben-Adir tampil dalam sebuah lakon di Teater Bush, London dan mendapat ulasan positif.

Pada tahun 2016, Kingsley Ben-Adir membintangi serial drama kriminal Inggris dan mendapatkan banyak ulasan positif untuk penampilannya dan menampilkan bakatnya kepada khalayak yang lebih luas.

Setelah kesuksesannya di dunia televisi, kemudian Kingsley Ben-Adir merambah ke dunia film dengan memainkan peran-peran penting dalam film yang berjudul “Trespass Against Us” (2016) bersama Michael Fassbender dan “The Commuter” (2018) yang dibintangi oleh Liam Neeson.

Berkat penampilan di awal filmnya ini, Kingsley Ben-Adir semakin mengukuhkan fleksibilitasnya sebagai aktor, karena ia dengan mudah bertransisi di antara genre dan karakter yang berbeda.

Kemudian dari 2017 hingga 2019, Kingsley Ben-Adir muncul di seri empat dan lima dalam serial televisi BBC One, Peaky Blinders dan memainkan peran sebagai Kolonel Ben Younger.

Pada tahun 2020, Kingsley Ben-Adir mendapatkan peran sebagai Malcolm X dalam sebuah film Amazon Studios yang berjudul One Night in Miami dan disutradarai oleh Regina King.

Dalam fil tersebut, ia beradu akting dengan aktor ternama, seperti Eli Goree (Cassius Clay), Leslie Odom Jr (Sam Cooke) dan Aldis Hodge (Jim Brown).

Pada tahun 2021, Deadline Hollywood melaporkan bahwa Kingsley Ben-Adir telah bergabung dengan seri Secret Invasion untuk Marvel Studios sebagai penjahat utama.

Pada tahun 2022, Kingsley Ben-Adir memerankan sang legenda musik Reggae, yakni Bob Marley dalam sebuah film biografi yang berjudul Bob Marley: One Love dan disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green.

Selanjutnya, pada bulan April 2022, ia bergabung dalam sebuah film yang berjudul Barbie.

Selain karyanya di sebuah film dan televisi, Kingsley Ben-Adir juga telah memamerkan bakatnya di atas panggung.

Bahkan, ia telah tampil dalam berbagai produksi teater, termasuk pertunjukan di Royal Shakespeare Company.

Karya panggungnya semakin mengukuhkan reputasinya sebagai aktor serba bisa dengan kehadiran dan pemahaman yang mendalam tentang sebuah seni peran.

 

Sumber: Beberapa Sumber, Wikipedia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Di bulan April 2019, James C. Strouse akan menulis dan menyutradarai sebuah film yang sementara di beri...

Amazon Prime Video

Layar.id – Kalau saja ada film yang gambarkan kehidupan seorang aktor, mungkin film ini cocok sekali. Iya, Calm Before Storm merupakan film yang penuh dengan...

Film Barat

Layar.id – Miller’s Girl (2024) sebuah karya terbaru sutradara dan penulis Jade Halley Bartlett akan rilis pada 26 Januari 2024 di Amerika Serikat.  Tak...

Sinopsis

Layar.id – Bagi kamu pecinta film komedi horror, film berjudul Geng Sakau Vs Hantu Ting Tong bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu tonton...