Berita Hiburan

Keren! Vin Diesel Tak Hanya Aktor Tapi Kini Dia Adalah Doktor

Vin Diesel Tak Hanya Aktor Tapi Kini Dia Adalah Doktor
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

VIN DIESEL ITU JELAS KEREN. MESKI SUDAH KEREN, BUKAN BERARTI TAK PERLU MENGEJAR IMPIAN DI SEKOLAH LAGI. ITULAH YANG MEMBUAT VIN DIESEL TAK HANYA AKTOR TAPI KINI DIA ADALAH DOKTOR.

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak kenal Vin Diesel? Aktor film Fast and Furious yang banyak digemari oleh publik. Dia tidak hanya keren saat melakonkan perannya di film itu. Tetapi, ia juga keren di bidang pendidikan. Buktinya, belum lama ini Vien Diesel meraih gelar PhD dari Hunter College di City University of New York.

Tentu saja keren. Apalagi, gelar Doktor ini diraih setelah hampir 30 tahun ia meninggalkan sekolah untuk mengejar impiannya di Hollywood.

Hari itu dengan bangga, ia pun menyampaikan pidato Ph.D kehormatannya di depan hampir 2.000 lulusan di Radio City Music Hall.

Tidak diragukan lagi Vin Diesel adalah salah satu alumni yang paling terkenal di perguruan tinggi itu. Anggapan itu disampaikan oleh Hakim Agung Elena Kagan.

Vin bersyukur ketika berperan di Hunter maka saat itulah ia memulai kariernya. Ia adalah mantan jurusan bahasa Inggris, lalu menulis scenario. Tidak hanya itu, ia pun kemudian turuk ambil peran. Pada akhirnya aktingnya yang keren, menarik perhatian Steven Spielberg. Steven kemudian melanjutkan untuk menulis bagian khusus untuk Vin dalam film kecil berjudul “Saving Private Ryan.”

TENTANG VIN DIESEL

Vin Diesel Tak Hanya Aktor Tapi Kini Dia Adalah Doktor

Siapa yang tidak mengenal sosok aktor ini?

Vin Diesel adalah nama tenarnya. Karena, nama asli bintang film ini adalah Mark Sinclair. Ia lahir pada 18 Juli 1967 di California dari seorang ibu tunggal, Delora Sherleen (Sinclair).

Dia memiliki saudara kembar fraternal bernama Paul Vincent dan tidak pernah tahu apa-apa tentang ayah mereka. Dia memiliki tiga anak dengan pacarnya Paloma Jiménez. Seorang putra Vincent Sinclair dan anak perempuan Hania Riley dan Pauline. Yang terakhir diberi nama mirip dengan mantan rekan bintangnya, Paul Walker.

Diesel memulai debut panggungnya pada usia tujuh tahun di “Theatre for the New City,” yang diproduksi di Greenwich Village.

Vin akhirnya dikenal sebagai aktor, produser, sutradara, dan penulis skenario Amerika. Dia menjadi terkenal pada akhir 1990-an.

JEJAK KARYA VIN DIESEL

Dia terus terlibat dengan kegiatan teater sepanjang masa remajanya. Ia melanjutkan studi di Hunter College untuk menjadi penulis kreatif. Pada akhirnya ia memulai karir dengan menjadi penulis skenario.

Kemudian Diesel pun aktif dalam pembuatan film di awal tahun 90-an. Ia mendapat penghasilan pertama untuk Multi-Facial singkat, yang dipilih untuk diputar di Festival Cannes 1995.

Pada tahun 1997, ia mengarahkan, menulis, memproduksi dan membintangi film Strays. Ini merupakan drama urban. Perannya adalah sebagai bos geng yang cintanya pada seorang wanita, mengilhaminya untuk mencoba mengubah cara hidupnya.

Film Strays ini dipilih untuk kompetisi di Sundance Festival 1997. Pada akhirnya menghasilkan kesepakatan dengan MTV untuk mengubahnya menjadi sebuah film seri.

Vin Diesel Tak Hanya Aktor Tapi Kini Dia Adalah Doktor

Seperti yang sudah diungkapkan di atas. Vin pertama kali dikenal karena muncul di film garapan Steven Spielberg. Ia berperan di film yang berjudul Saving Private Ryan pada tahun 1998.

Lalu, dia pun paling dikenal karena perannya yang sukses sebagai Riddick dalam The Chronicles of Riddick trilogy (2001-2013). Selain itu, Vin juga berperan sebagai Dominic Toretto di Film seri Fast and the Furious (2001 – sekarang). Dua film waralaba ini, ia juga bertindak sebagai produser.

Tahun 2002, ia juga membintangi film xXx dan Sidney Lumet’s Find Me Guilty di tahun 2006.

Selain berakting, ia pun menjadi pengisi suara Brad Bird dalam The Iron Giant (1999). Ini adalah video game dari The Chronicles of Riddick franchise. Selain itu juga dalam Guardians of the Galaxy adaptasi dari komik Marvel dengan nama yang sama.

Sebagai pembuat film, Vin Diesel selain mengarahkan, menulis, memproduksi ia pun membintangi film. Begitulah yang ia lakukan di drama Strays, serta dalam dua film pendek lainnya.

Ia juga merupakan pendiri dari perusahaan produksi One Race Films, Racetrack Records, dan Tigon Studios.

Film terbaru yang melambungkan nama Vin Diesel adalah franchise “Fast and Furious”. Ia pun mengulangi perannya sebagai Dom Toretto dalam banyak sekuel, dan juga bekerja sebagai produser di film-film.

Ternyata, Vin tidak hanya jago dalam berakting ya? Tetapi ia juga multi talenta. Menjadi produser, penulis, pengisi suara dan pembuat film.

Pastinya tidak semudah itu Vin meraih kesuksesan. Tentu ada banyak upaya, dan tidak takut mencoba. Wajib ditiru!

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top