Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Sebelum Nonton The Blacklist, Kenali Dulu Penjahatnya

the blacklist

Layar.id –  Serial The Blacklist telah memasuki season 9, episode kedua sudah tayang pada tanggal 28 Oktober 2021.

Drama yang diproduksi oleh NBC ini telah tayang sejak September 2013 dan masih akan melanjutkan ceritanya, mengungkap banyak nama dalam “daftar” yang dimiliki oleh Raymond “Red” Reddington.

Red sendiri adalah buronan paling dicari, nomor 4 dalam daftar pencarian FBI. Setelah 20 tahun namanya didengar di dunia kriminal, tiba-tiba dia menyerahkan diri.

Namun, sepertinya FBI tertarik dengan penawaran dari Red, dimana dia akan membantu FBI menangkap penjahat dan kriminal yang pernah bekerjasama dengannya.

Dengan syarat Red dibebaskan dari segala tuntutan dan hanya ingin bekerja melalui seorang agen Profiler FBI bernama Elizabeth Keen.

Buat Pelayar yang ingin menonton dari awal, The Blacklist Season 1-8 sudah tersedia di Netflix.

Red punya daftar nama – disebut “Blacklist” – orang-orang berbahaya, kriminal, orang berpengaruh  yang menjadi dalang kekacauan di dunia. Yuk kenalan satu persatu:

Daftar Penjahat The Blacklist

The Blacklist yang bila diartikan adalah “daftar hitam” milik Red yang berisi nama-nama penjahat berbahaya.

Beberapa nama bahkan tidak diketahui oleh FBI, sejauh ini ada 192 orang dalam Blacklist dari berbagai negara yang menjadi buronan, karenanya informasi dan keberadaannya sangat dicari.

Nama-nama berikut punya bagian besar dalam perjalanan cerita serial ini.

1.Pavlovich Bersaudara

the blacklist - Pavlovich Brothers

Pavlovich Bersaudara adalah 4 orang Serbia yang punya keahlian khusus dalam melakukan penculikan. Turut bekerja di bawah perintah Presiden Serbia, Milošević, untuk melakukan genosida pada Perang Yugoslavia.

Sekarang 4 bersaudara ini bekerja sendiri dan tidak ada hubungan dengan tokoh politik mana pun. Dalam melakukan aksinya, mereka selalu menggunakan taktik yang kejam dan senjata api berkekuatan besar.

Nomor dalam Blacklist: 119-122

Pemeran: Goran Ivanovski, Renne Gjoni, James Biberi dan Stivi Paskoski

Baca juga: The Blacklist, Serial Drama Kriminal Yang Jadi Fenomena Di Hollywood

2. Stanley Kornish, “The Stewmaker”

the blacklist - Stanley Kornish

Stanley Kornish adalah seorang dokter gigi, namun di balik itu dia adalah ahli menghilangkan mayat dengan menggunakan pengetahuannya akan zat kimia.

Dia bekerja kepada siapa pun yang sanggup membayar, dapat menghancurkan mayat sampai tak bersisa. Hobinya mengumpulkan suvenir berupa foto dan gigi dari para korbannya.

Nomor dalam Blacklist: 161

Pemeran: Tom Noonan

3. Gina Zanetakos

the blacklist - Gina Zanetakos

Gina Zanetakos adalah teroris yang bekerja untuk korporasi, yang menggunakan aksi terorisme untuk membantu atau menghancurkan suatu perusahaan. Red pernah memintanya untuk membunuh seorang Hakim Mahkamah Agung.

Gina bekerja pada the Major dan pernah menjalin hubungan asmara dengan Tom Keen.

Nomor dalam Blacklist: 152

Pemeran: Margarita Levieva

4. Anslo Garrick

the-blacklist-Anslo-Garrick

Anslo Garrick adalah seorang pembunuh bayaran dengan spesialisasi menyerbu penjara rahasia, penjara terketat, hingga penjara maksimum. Selalu bekerja dengan persenjataan berat bersama satu tim pembunuh bayaran berjulukan “the wild bunch.”

Garrick bahkan pernah menerobos penjara rahasia milik CIA yang berada di Laut Bering untuk membebaskan Mahmoud al-Azok. Garrick pernah bekerjasama dengan Red.

Nomor dalam Blacklist: 16

Pemeran: Ritchie Coster

5. Madeline Pratt

the blacklist - Madeline Pratt

Madeline Pratt dikenal sebagai sosialita yang cukup aktif di dunia politik. Namun di balik layar dia adalah seorang wanita yang punya banyak koneksi dengan orang-orang berpengaruh.

Madeline memanfaatkan koneksinya untuk melakukan pencurian bernilai jutaan dollar. Dia pernah punya hubungan asmara dengan Red, tetapi akhirnya kandas.

Nomor dalam Blacklist: 73

Pemeran: Jennifer Ehle

Baca juga: Trailer Hawkeye: Aksi (Konyol) Kate Bersama Clint Barton

6. Milos Kirchoff, “Berlin”

the blacklist - Milos Kirchoff

Milos Kirchoff adalah seorang anggota Tentara Merah yang berhasil naik pangkat hingga menjadi anggota KGB. Ada banyak orang yang telah dijebloskannya dimasa Soviet berkuasa.

Tahun 1991 mendekati akhir Perang Dingin, Milos mendatangi pertemuan rahasia. Namun, 15 orang tewas dalam ledakan bom karena ada yang menyabotase pertemuan itu. Milos yang selamat mendapat informasi kejadian itu adalah perbuatan Red.

Kemudian Milos masuk Gulag karena membebaskan putrinya yang dipenjarakan pemerintah Rusia karena berhubungan dengan pengkhianat negara.

Mendengar kabar Red membunuh putrinya, dia pun berhasil melarikan diri dan membentuk sindikat kriminal serta memakai nama alias Berlin.

Semua kemalangan yang menimpa Milos adalah ulah dari The Decembrist.

Nomor dalam Blacklist: 8

Pemeran: Peter Stormare

7. Luther Braxton

The Blacklist - Luther Braxton

Luther Braxton punya keahlian dalam mencuri uang dan informasi dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Iran, dan Tiongkok. Dia pernah mencuri $282 juta dari Baghdad dan menculik aset CIA dari Teheran pada saat masa protes Pemilu Iran (2009-2010).

Keahlian Luther memang memanfaatkan masa-masa kritis seperti protes besar, bencana alam, konflik, hingga peperangan untuk memuluskan aksinya.

Luther kemudian diperintahkan oleh The Director untuk mencuri Fulcrum.

Nomor dalam Blacklist: 21

Pemeran: Ron Perlman

8.”The Major”

netflix blacklist - The Major

The Major merekrut orang-orang yang anti sosial dan punya karakteristik psikopat. Orang tersebut akan dilatih menjadi mata-mata. Dalam menjalankan tugasnya tiap mata-mata hanya akan menghubungi The Major dalam situasi kritis.

Jacob Phelps (Ryan Eggold) ditugaskan oleh The Major menyamar menjadi Tom Keen. Gina Zanetakos juga merupakan anak buahnya.

Nomor dalam Blacklist: 75

Pemeran: Lance Henriksen

9. Die Entrechteten

Die Entrechteten adalah kelompok Neo-Nazi asal Jerman yang fokus dalam menyelundupkan senjata dan narkoba di seluruh Eropa. Tom Keen pernah menyusupi grup ini.

Grup ini mendapat informasi dari Red kalau Tom adalah mata-mata FBI, karenanya mereka menangkap Tom dan The Major untuk ditanyai.

Tom memberitahukan misinya dan bersedia membantu grup ini mencari informasi atas kematian Sarah Hastings, asal Liz tidak dibunuh.

Nomor dalam Blacklist: –

Pemeran: Chandler Williams, David Patrick Kelly, Addison LeMay, Hadi Tabbal, Vadim Kroll

10. Marvin Gerard

serial tv the blacklist - Marvin Gerard

Marvin Gerard adalah seorang alumni dan lulusan Magna Cumlaude Harvard, menjadi profesor di umur 31 tahun.

Kemudian bekerja 3 tahun sebagai Jaksa di New York sebelum akhirnya bergabung di kantor hukum milik mertuanya.

Marvin akhirnya berpisah dari istrinya dan berusaha menculik anaknya yang kecanduan obat-obatan yang hidup tertekan bersama ibunya.

Karena perbuatannya, dia mendekam 7-10 tahun dalam penjara. Namun, di balik penjara dia menjadi penasihat hukum bagi para politikus, CEO, dan penjahat, termasuk Red.

Red dan Marvin bekerjasama dalam penculikan Peter Kotsiopulos yang ternyata adalah The Director.

Nomor dalam Blacklist: 80

Pemeran: Fisher Stevens

Baca juga: Michael B. Jordan Temukan Penulis Film ‘Superman Val Zod’

11. Zal Bin Hasaan

the blacklist - Samar Navabi

Samar Navabi

Zal Bin Hasaan lahir dengan nama Shahin Navabi dan merupakan adik dari agen Mossad Samar Navabi. Dia menyaksikan sendiri pembunuhan kedua orangtuanya saat masih muda.

Shahin berhasil memalsukan kematiannya saat melakukan serangan bom pertamanya. Shahin memakai nama samaran Zal Bin Hasaan dan menjadi teroris yang menakutkan dan berada di bawah perintah rezim Iran.

Zal Bin Hasaan sangat sulit untuk ditangkap, suatu waktu dia menemui kakaknya untuk mengumpulkan informasi tentang agen Mossad tetapi gagal karena Shahin akhirnya tahu adiknya itu adalah seorang teroris.

Red berhasil menangkap Zal Bin Hasaan dan menukarnya untuk sebuah bantuan.

Nomor dalam Blacklist: 31

Pemeran: Sammy Sheik

12. Artax Network

Artax Network adalah jaringan satelit komunikasi bekas layanan internat ke seluruh dunia yang sudah tidak aktif.

Matias Solomon dan anggotanya dapat menggunakan jaringan ini untuk melacak keberadaan Liz. FBI akhirnya mengetahui ini dan memaksa Solomon untuk meninggalkan jaringan tersebut.

Nomor dalam Blacklist: 41

13.Katarina Rostova

the blacklist - Katarina Rostova

Katarina Rostova adalah mata-mata Rusia yang bertugas untuk menangkap Raymond Reddington, tetapi malah menjalin hubungan dengannya.

Hubungan keduanya menghasilkan seorang anak perempuan bernama Masha Rostova/Elizabeth Keen.

Nomor dalam Blacklist: 3

Pemeran: Lotte Verbeek

14. Alexander Kirk

the blacklist - Alexander Kirk

Alexander Kirk lahir dengan nama Constantin Rostov, merupakan pebisnis berpengaruh dan bilioner asal Rusia. Kekayaan Alexander berasal dari masa jatunya Soviet di mana dia membeli banyak perusahaan.

Alexander menganggap bahwa Elizabeth Keen adalah putri kandungnya dan sedang menderita kondisi medis yang belum terungkap.

Nomor dalam Blacklist: 14

Pemeran: Ulrich Thomsen

15. Mr. Kaplan

the blacklist - mr kaplan

Kate “Mr.” Kaplan lahir dengan nama Kathryn “Kathya” Nemec, seorang wanita, yang menjadi “cleaner” (tukang bersih-bersih) yang tugasnya untuk ‘membersihkan’ hingga mengamankan TKP.

Katarina Rostova membayar Kate untuk mengasuh Liz kecil, pada akhirnya keduanya menjalin hubungan pertemanan. Kaplan mengetahui Katarina adalah mata-mata dan berselingkuh dengan Red. Dia bergabung dengan Reddington demi menjaga Liz.

Nomor dalam Blacklist: 4

Pemeran: Susan Blommaert dan Joanna P. Adler (Kaplan muda)

Baca juga: Iko Uwais Lawan Stallone Dkk di The Expendables 4

16. Henry Prescott

serial the blacklist - Henry Prescott

Henry Prescott bekerja pada Red sebagai “cleaner” khusus untuk mengamankan mayat dari orang yang tidak sengaja terbunuh atau memang sengaja dibunuh oleh target.

Nomor dalam Blacklist: 118

Pemeran: James Carpinello

17. Ian Garvey

blacklist - Ian Garvey

Ian Garvey adalah anggota U.S Marshal yang korup dan menjalankan jaringan kurir narkoba. Bersama dengan anggotanya, Ian menyandera Tom dan Liz dan mengamankan sebuah tas hitam berisi sisa kerangka manusia dari rumah keduanya.

Ian meminta anggotanya untuk membunuh pasangan itu, Tom tewas akibat terluka dan Liz berhasil selamat.

Nomor dalam Blacklist: 13

Pemeran: Jonny Coyne

18. Bastien Moreau

the blacklist - Bastien Moreau

Bastien Moreau adalah The Corsican, seorang pembunuh bayaran yang sangat ahli dan misterius, keberadaannya bagaikan sebuah mitos.

Moreau adalah teroris anti globalisasi dengan ideologi politik nasionalis. Saat melancarkan serangannya untuk melakukan teror bom ke PBB, dia menjalani operasi plastik.

Anna McMahon menjebaknya untuk membunuh seorang intel bernama Ana Ziegler.

Nomor dalam Blacklist: 20

Pemeran: Christopher Lambert

19. Anna McMahon

blacklist - Anna McMahon

Anna McMahon, seorang asisten Jaksa Agung AS yang berkospirasi dengan Presiden Kuba, Diaz. Dia menyewa Bastien Moreau untuk mengebom PBB dan membunuh Ziegler yang merupakan Intel Jerman yang mengetahui konspirasi tersebut.

Nomor dalam Blacklist: 60

Pemeran: Jennifer Ferrin

Banyak Penjahat dalam The Blacklist Season 9

Ada pula orang-orang dekat dengan Raymond “Red” Reddington yang masuk dalam Blacklist. Di antaranya Tom Keen – suami dari Elizabeth, Dembe Zuma – pengawal Red, Matias Solomon – mantan aset CIA.

Kelompok lain yang akan sering muncul dalam cerita adalah The Cabal, sebuah organisasi rahasia yang bekerja di balik layar layaknya pemerintah bayangan. Organisasi ini merencanakan pembunuhan, konflik internasional dan bertanggung jawab atas berbagai kekacauan dalam serial ini.

The Cabal ingin menemukan Fulcrum, sebuah file yang berfungsi untuk memeras siapa saja di dunia ini.

Dalam The Blacklist Season 9 makin banyak penjahat yang akan terungkap, serial ini makin menarik untuk ditonton!  (Crs)

Baca Juga

TV Series

Last updated on 27 Oktober, 2021Jakarta, Layar.id – Serial The Blacklist tengah menjadi fenomena di Hollywood setelah mendapat rating yang tinggi dan menjadi serial favorit di...