Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

The Blacklist, Serial Drama Kriminal yang Jadi Fenomena di Hollywood

The Blacklist berdasarkan kisah nyata

Terakhir diperbarui 27 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Serial The Blacklist tengah menjadi fenomena di Hollywood setelah mendapat rating yang tinggi dan menjadi serial favorit di Amerika.

Drama serial The Blacklist ini pertama kali tayang pada November 2013 ini sudah tayang selama 9 seasons. Dengan total 174 episode, musim kedelapan berakhir pada Juni 2021.

Melansir dari laman IMDb, The Blacklist Season 9 dijadwalkan mulai tayang pada 21 Oktober 2021.

Plot Cerita The Blacklist

Film yang dibintangi oleh Raymond ‘Red’ Reddington (James Spader) ini mengkisahkan seorang mantan Angkatan Laut Amerika Serikat yang berubah menjadi penjahat.

Namun, setelah menghabiskan waktu selama 20 tahun menjadi penjahat , Raymond yang masuk dalam daftar buronan FBI yang paling dicari itu menyerahkan diri.

Dia menemui Asisten Direktur FBI, Harold Cooper (Harry Lennix) di Wasinghton D.C, dan menjanjikan akan memberikan daftar penjahat yang bekerjasama dengannya selama 20 tahun terakhir, juga nama-nama orang yang diam-diam sangat berbahaya yang belum diketahui pemerintah AS.

Tapi Red punya 2 permintaan: pertama dia dibebaskan dari segala tuntutan dan yang kedua hanya ingin bekerjasama dengan Elizabeth “Liz” Keen (Megan Boone).

Liz adalah seorang wanita yang menjadi Profiler dan baru saja ditunjuk untuk bekerja dibawah pimpinan Cooper. Ketika ditanyai alasan memilih Liz, Red hanya menjawab wanita itu “sangat spesial.”

Cooper kemudian menguji Red dengan memintanya mencari dan menghabisi teroris dalam episode pertama, setelah misinya selesai Red mengungkapkan teroris itu hanyalah satu dari sekian banyak “Blacklist” (daftar) penjahat yang dia punya.

Red yakin FBI akan tertarik bila penjahat-penjahat lain yang ada dalam daftar tersebut sampai berhasil ditemukan.

Misteri kehidupan Red dan alasan ketertarikannya pada Liz mulai terkuak seiring berjalannya cerita dalam serial ini.

Satu persatu nama penjahat muncul dalam tiap episode, dimana Red akan membantu dan memandu Liz dan timnya mencari hingga menangkap para buronan itu.

Pada bagian akhir video pembukaan di setiap episode, nama penjahat, ranking dan alias dari daftar yang dibuat Red akan ditunjukkan.

The Blacklist

Baca juga: THE BRIDGE – Dua Detektif Pecahkan Kasus Di Perbatasan Dua Negara

Serial The Blacklist ini tidak hanya menampilkan James Spader sebagai bintangnya. Beberapa bintang papan atas Hollywood seperti Diego Klattenhoff dan Ryan Eggold juga ikut berperan dalam serial ini.

Serial ini memiliki kisah yang seolah benar-benar terjadi di beberapa negara di dalam dunia nyata. Itulah salah satu alasan mengapa serial yang satu ini bisa diterima oleh para penonton.

Orang yang Membantu Red

Elizabeth Keen, seorang Profiler di FBI dan sedikit curiga karena Red hanya ingin bekerjasama dengannya. Seiring serial berjalan, Liz akan kembali mengingat bagian dari masa lalunya, ketika kenyataan semakin terang dia ingin membunuh Red dan menjadi orang nomor 1 dalam Blacklist milik Red.

Donald Ressler (Diego Klattenhoff), adalah agen FBI yang telah memburu Red selama 5 tahun, sampai-sampai pertunangannya hancur karenanya. Awalnya dia menolak bekerjasama dengan Red.

Tom Keen (Ryan Eggold), merupakan suami dari Liz, seorang guru yang ternyata hanyalah sebuah penyamaran dan bekerja pada “Berlin”. Pada akhirnya identitasnya terbongkar dan merupakan orang nomor 7 dalam Blacklist.

Meera Malik (Parminder Nagra), agen CIA yang bertugas untuk menjaga keamanan Red.

Harold Cooper (Harry Lennix), asisten direktur FBI divisi anti-terorisme. Cooper memimpin tim khusus yang bekerja dengan Red untuk menangkap orang-orang dalam Blacklist.

Aram Mojtabai (Amir Arison), seorang teknisi yang ahli dalam berbagai bidang, merupakan mantan anggota NSA dan sering membantu FBI.

Samar Navabi (Mozhan Marnò), ahli interogasi yang merupakan agen Mossad yang ditempatkan di Iran. Dia akhirnya bergabung dengan tim khusus pemburu Blacklist sebagai ahli identifikasi.

Dembe Zuma (Hisham Tawfiq), seorang muslim, tentara yang ikut dalam pembebasan Sudan Selatan. Merupakan tangan kanan, supir dan pengawal yang loyal kepada Red. Dembe juga  menjadi orang disekitar Red yang masuk kedalam Blacklist di domor 10.

Alina Park (Laura Sohn), agen FBI yang baru bergabung dengan tim khusus, dia diwawancarai oleh Liz.

Daftar Penjahat The Blacklist

The Blacklist yang bila diartikan adalah “daftar hitam” dimana Red mengumpulkan nama-nama penjahat berbahaya yang ingin dia tangkap.

Beberapa orang dalam daftar tersebut bahkan tidak diketahui oleh FBI, ada pula nama-nama yang telah dicurigai tapi tidak punya bukti kuat akan keterlibatannya dalam dunia kriminal.

Para penjahat ini berasal dari berbagai negara dan diperkirakan ada 192 nama di dalam Blacklist.

The Cabal

The Cabal adalah organisasi rahasia yang bergerak sebagai pemerintah bayangan yang merencanakan pembunuhan, konflik internasional dan bertanggung jawab atas kejadian besar dalam serial ini.

Tujuan utama dari anggota organisasi ini adalah menemukan Fulcrum, sebuah file yang dapat dipakai untuk memeras orang berpengaruh manapun di belahan dunia.

Ada banyak anggota dari The Cabal, diantaranya:

The Desemberist, nama aslinya Alan Fitch yang merupakan wakil direktur dari National Intelligence

The Director, nama aslinya Peter Kotsiopulos bekerja sebagai direktur NCS

Matias Solomon (Edi Gathegi), seorang mantan aset dari CIA di negara Ethiopia yang bekerja di bawah Laurel Hitchin. Akhirnya dipecat karena cara kerjanya terlalu kejam, dan senang melakukan penyiksaan. Solomon adalah orang nomor 32 dalam Blacklist.

Baca juga: Drama Kriminal ‘Charlie Says’ Jadi Saingan ‘Ted Bundy’ Pekan Ini

Hasil yang Tak Disangka

Ryan Eggold sendiri sebagai salah satu pemeran dalam film tak menyangka bahwa film serial ini bisa diterima dengan baik oleh para penonton.

Ryan juga mengaku bahwa dirinya dan juga para pemain lainnya hanya berusaha menampilkan akting terbaik mereka dan tidak terlalu memperdulikan masalah rating.

The Blacklist serial amerika

Aku tidak menyangka serial ini menjadi begitu populer. Aku juga sempat bingung saat diberitahu hasilnya. Selama ini, aku dan pemain lainnya hanya fokus berakting,” ujar Ryan Eggold.

Ryan juga mengatakan bahwa serial The Blacklist ini beberapa adegannya terinspirasi dari kejadian nyata.

“Beberapa adegan di serial ini memang ada yang terinpirasi dari kejadian sungguhan. Selain itu, beberapa orang ada yang mengalami perubahan sikap, itu juga hal yang nyata terjadi di dunia ini. Kalian tahu, semua orang akan mengalami perubahan baik disadari atau tidak,” lanjut Ryan Eggold. (Faj/Crs)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Segera merapat! Neflix rilis TV Show yang berhasil masuk top 10 untuk minggu ini di bulan Februari 2024. Salah satu yang menjadi...

Film

Layar.id – Minggu ini, Netflix rilis film yang masuk top 10. Dari film barat hingga film Indonesia berhasil menjadi film favorit pilihan penonton. Apa...

Film

Layar.id – Netflix telah merilis film dan series yang sudah sangat lama penonton nantikan tayangannya di Februari 2024 ini. Untuk itu jangan sampai lewatkan...

Streaming

Layar.id –  Salah satu kisah menarik yang patut diikuti ialah melalui film Thailand bertajuk Start It Up  yang menghadirkan lapisan kehidupan yang penuh intrik...