Connect with us

Berita Hiburan

Kabar Duka Dari Legenda Komik Marvel Stan Lee Tutup Usia

Kabar Duka Dari Legenda Komik Marvel Stan Lee Tutup Usia

MESKI TELAH TIADA, NAMUN JASA STAN LEE AKAN TETAP DIKENANG DI SEPANJANG MASA.

Jakarta, Layar.id – Hari ini, kabar duka berhembus dari Amerika Serikat bahwa sang legendaris komik Marvel yaitu Stan Lee, tutup usia.

Sontak kabar duka tersebut menghebohkan warganet dan para insan yang mengenal dengan baik sosok Stan Lee maupun komik Marvel di seluruh dunia.

Berita duka ini pun langsung menjadi trending topic dunia.

Warganet di seluruh dunia pun langsung ramai-ramai mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya pria pencipta banyak karakter #Marvel itu.

Stan Lee adalah sosok yang menjadi pencipta karakter-karakter Spider-Man, Iron Man, Hulk, dan superhero komik Marvel lainnya. Stan Lee tutup usia 95 tahun.

Seperti dilansir AFP, Selasa (13/11/2018), Stan Lee tutup usia pada hari Senin (12/11) pagi kemarin di Los Angeles.

Sang pencipta karakter komik Marvel ini ini memang selain usianya sudah sepuh, beliau juga mengalami sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir.

UCAPAN DUKA

Kabar Duka Dari Legenda Komik Marvel Stan Lee Tutup Usia

Munculnya berita duka ini, tentu saja menggemparkan seluruh dunia, khususnya para insan di dunia entertainment, televisi, maupun layar lebar, dan tak ketinggalan para penggemar komik Marvel.

“Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan putri dan saudaranya,” kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan.

“Kami ingat dan menghormati pencipta, suara dan juara Marvel … Setiap kali Anda membuka komik Marvel, Stan akan berada di sana,” sambungnya.

Ungkapan dukacita pun tidak hanya dari kalangan artis dan insan di dunia entertainment, melainkan juga dari kalangan militer di Amerika Serika.

Sebagaimana diberitakan, bahwa Stan Lee pernah bertugas saat Perang Dunia II. Maka, tak mengherankan jika kemudian banyak anggota militer USA yang mengungkapkan ucapan duka untuk Stan Lee.

Salah satunya adalah melalui akun Twitter, “Istirahat dengan damai, Prajurit.”

TOKOH MISTIS KOMIK

Kabar Duka Dari Legenda Komik Marvel Stan Lee Tutup Usia

Stan Lee ialah orang yang menjadikan tokoh dalam komik tersebut menjadi tokoh mistis dalam budaya pop.

Sebagai penulis dan editor, Stan Lee adalah kunci bagaimana tokoh dalam komik Marvel dapat memikat generasi pembaca muda di tahun 1960.

Saat itu dia bekerja sama dengan artis seperti Jack Kirby dan Steve Ditko. Hingga akhirnya memasuki milenium ketiga, tokoh komik Marvel tersebut hidup dengan filmnya masing-masing.

“Dia merasa memiliki kewajiban untuk terus berkarya bagi para penggemarnya,” kata putri Stan Lee, JC Lee dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

“Dia mencintai hidupnya dan mencintai apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah. Keluarganya mencintainya dan penggemarnya mencintainya. Dia tak tergantikan,” imbuhnya.

JC Lee pun tidak mengungkapkan mengenai keadaan Stan Lee pada saat tutup usia.

Namun, sebuah situs selebriti TMZ mengungkapkan bahwa ambulans dipanggil untuk menjemput Stan Lee di Hollywood Hills. Sampai akhirnya ia meninggal dunia di Cedars-Sinai Medical Center.

“Stan Lee adalah sosok yang memiliki karakter luar biasa,” kata Chairman dan CEO dari The Walt Disney Co, Bob Iger, dalam sebuah pernyataan.

Bob Iger menambahkan, “Skala imajinasinya itu dilampaui oleh kesungguhan hatinya.”

TUTUP USIA 95 TAHUN

Kabar Duka Dari Legenda Komik Marvel Stan Lee Tutup Usia

Legenda komik dunia Stan Lee tutup usia. Kabar ini membuat netizen pecinta #Marvel pun berduka.

Pria pencipta karakter Iron Man, Spiderman dan lainnya ini tutup usia di usia 95 tahun. Kabar wafatnya Stan Lee dikonfirmasi langsung oleh putrinya, JC.

Berdasarkan laporan Reuters, kabar duka tersebut sudah dikonfrimasi oleh putri Stan Lee.

“Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik,” ungkap putri Stan Lee, JC, Senin (12/11).

Bapaknya superhero Marvel ini merupakan pencipta karakter fenomenal seperti Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men dan banyak karakter fiksi lainnya.

Pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994, dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995.

Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Selamat jalan grandpa Stan Lee, tenanglah di alam baka dan kiranya Tuhan memberikan penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan. Amin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film The Minecraft Umumkan Jadwal Rilis Baru

Film

Film Baru Jennifer Lawrence Pasca X-Men: Dark Phoenix Film Baru Jennifer Lawrence Pasca X-Men: Dark Phoenix

Film Baru Jennifer Lawrence Pasca X-Men: Dark Phoenix

Film

Derita Paul Rudd Saat Menjadi Ant-Man

Film

Konfirmasi Zack Snyder Untuk Pemeran Darkseid

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup