Connect with us

Berita Hiburan

FSAI 2018 Siap Gempur Empat Kota, Catat Jadwalnya!

Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI 2018) kembali digelar. Dilancarkan serentak di empat kota, catat jadwalnya ya!

Jakarta, Layar.id – Sebuah festival film biasanya selalu berhasil menjadi wadah munculnya sineas-sineas baru yang berbakat. Tak hanya itu, festival film juga bisa menjadi hubungan bilateral antara kedua negara untuk dapat saling berbagi pandangan seputar budaya, adat istiadat dan lain-lain.

Kali ini, Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI 2018) kembali hadir. Kali ini, FSAI 2018 akan digelar serentak di empat kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar dan Denpasar. Festival akan berlangsung dari tanggal 25 – 28 Januari 2018.

FSAI 2018

Ada 4 judul film asal Australia yang akan diputar di festival ini. Di antaranya ialah Ali’s Wedding yang menjadi pembuka rangkaian acara FSAI 2018, lalu Dance Academy, Killing Ground dan yang terakhir ialah Rip Tude. Tak mau kalah, Indonesia juga memutar beberapa judul film. Salah satunya ialah Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang memenangkan beberapa penghargaan di tahun 2017 kemarin.

Selain itu, Indonesia sendiri juga membawa 6 judul film pendek yang akan berlomba di kompetisi film pendek FSAI 2018. Film-film itu adalah Amak (Ibu) dari Padang Panjang, The Last Day of School dari Solo, The Letter dari Yogyakarta, Rep-Repan dari Bekasi, Pranata Mangsa dari Yogyakarta, dan Tuwaga dari Tangerang.

FSAI 2018

Allaster Cox, Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia menyambut baik FSAI 2018 ini. “Film adalah medium yang sangat bagus bagi dua negara kita untuk saling belajar. Kami bangga bisa menayangkan, bukan hanya film-film Australia, tetapi juga karya-karya alumni Australia dari Indonesia yang berprestasi,” tuturnya saat jumpa pers yang diadakan di Senayan City XXI, Rabu (18/1/2018).

Nah, untuk kamu yang berniat menghadiri Festival Sinema Australia Indonesia 2018 ini, yuk catat jadwalnya di bawah ini!

Jakarta: Senayan City XXI  25 – 28 Januari 2018

Surabaya: Pakuwon Mall XXI 26 – 28 Januari 2018

Denpasar: Level 21 XXI 26 – 28 Januari 2018

Makassar: Trans Studio XXI 27 – 28 Januari 2018

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Petenis Jepang, Naomi Osaka, Jadi Subjek Dokumenter Baru di Netflix

Film

“Festival Sinema Australia Indonesia 2020” Dirayakan Secara Kreativitas dan Keberagaman.

Berita Hiburan

Kedutaan Besar Australia Kembali Mengadakan Festival Sinema di Indonesia

Film

“Konosuba!: God’s Blessing on This Wonderful World” Tayang Besok!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup