Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Film ‘Mina Harker’ Karyn Kusama Terhenti Jelang Produksi

Jakarta, Layar.id Pembuat film Karyn Kusama tidak akan lagi berkutat dengan film mitos drakula berjudul Mina Harker, karena pengerjaannya terhenti. Padahal proyek ini akan memulai tahap produksinya dalam beberapa minggu ke depan. Seluruh proyek dilaporkan batal akibat perbedaan kreatif antara Miramax dan pembuat film.

Monster Univesal

Rencana untuk film tersebut pertama kali terungkap pada Maret 2020 dan membuat heboh jagad online. Penggemar pun bertanya-tanya apa yang akan Kusama lakukan dengan properti tersebut. Kedatangan kabar ini menyusul kesuksesan besar The Invisible Man yang mendapatkan respon positif.

The Invisible Man sendiri memberikan kisah ikonik putaran baru dengan mengeksplorasi kekerasan dalam rumah tangga, gaslighting, dan hubungan beracun. Dengan anggaran mikro sebesar $7 juta atau setara Rp100 milyar, film meraup lebih dari $140 juta atau Rp2 trilyun di box office internasional.

Karyn Kusama

Angka ini memungkinkan Blumhouse mengusulkan beberapa film beranggaran kecil lainnya yang terinspirasi Monster Universal. Salah satu proyek tersebut adalah Mina Harker garapan Karyn Kusama. Mereka berjanji untuk menawarkan perspektif unik pada salah satu buku favorit yang pernah ditulis, dengan berfokus pada protagonis wanita.

Sutradara yang memimpin film fiksi-ilmiah anggaran besar On Flux pada 2005 tersebut, telah membangun pengikut dengan karyanya. Termasuk film-film seperti The Invitation pada 2015 dan Destroyer pada 2018. Baru-baru ini, Kusama jadi direktur percontohan dan produser eksekutif di serial hit Yellowjackets Showtime.

Baca : Karen Gillan Bagikan Pembaruan “Jumanji 4”

Mina Harker

Terletak di Los Angeles, pandangan Kusama tentang vampir paling ikonik dalam sejarah akan fokus pada Mina Harker. Karakter ini merupakan satu-satunya tokoh utama wanita dalam novel Dracula asli karya Bram Stoker. Dalam buku tersebut, Mina dikutuk oleh Drakula dan hanya terbebas dari mantra setelah raja vampir terbunuh terkena sinar matahari.

Plot film karya Kusama masih rahasia, sehingga belum jelas apakah ini akan jadi versi kontemporer dari buku Stoker. Atau mungkin menampilkan versi Mina yang tidak pernah menyingkirkan kutukan vampirnya, yang bertahan selama berabad-abad.

Kusama tadinya merencanakan produksi film Mina Harker yang terinspirasi Dracula dalam beberapa minggu ke depan. Proyek akan menampilkan bintang Blindspotting Jasmine Cephas Jones sebagai karakter utama. Kolaborator Kusama, Phil Hay dan Matt Manfredi menulis naskahnya berdasarkan novel Dracula karya Bram Stoker.

Meskipun Mina Harker seharusnya mulai syuting dalam tiga minggu ke depan, Jasmine Cephas Jones adalah satu-satunya pemeran yang terkonfirmasi.

Baca : Robert Downey Jr. Berambut Abu-Abu dalam “Oppenheimer”

Bagaimanapun, sayang sekali karena kita tidak akan pernah bisa melihat Blumhouse mengambil monster Universal klasik lainnya. Dengan mempertimbangkan kesuksesan box office The Invisible Man, masih ada kemungkinan Mina Harker diselamatkan oleh produser berbeda. Mengingat Miramax kini telah keluar dari proyek.

 

 

 

Sumber : www.thehollywoodreporter.com, www.collider.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Video

Layar.id – Setelah 45 tahun, kisah Laurie Strode kini mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengalahkan Michael Myers, dalam film Halloween Ends. Aktris Jamie Lee Curtis...

Film

Jakarta, Layar.id Sutradara sekaligus Paul Feig menawarkan pembaruan film monster Dark Army baru-baru ini, sejak pertama kali terdengar pada 2019 lalu. Dalam pernyataannya, ia...

Entertainment

Last updated on 28 Januari, 2022 Layar.id – Blumhouse Production, rumah produksi besutan Jason Blum, semakin mengukuhkan namanya di genre horror-thriller. Sensasi ketakutan, ketegangan,...

Jadwal Tayang

BLUMHOUSE SAJIKAN KOMEDI HOROR “FANTASY ISLAND” TEPAT DI HARI KASIH SAYANG SEDUNIA. Layar.id – Blumhouse masih terus menyajikan film-film horor yang jempolan. Kali ini,...