Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Assassin’s Creed: Rencana Jahat Abstrego Terhadap Callum Lynch

Assassin's Creed
Assassin's Creed

Jakarta, Layar.id Assassin’s Creed merupakan film aksi petualangan yang dirilis pada 21 Desember 2016 dengan sutradara Justin Kurzel dan penulis skenarionya adalah Bill Collage Adam Cooper, Scott Frank, dan Michael Lesslie.

Anda bisa menontonnya melalui Bioskop Trans TV yang tayang hari ini pada pukul 21.30 WIB.

Untuk pemeran utama film Assassin’s Creed adalah Michael Fassbender, dan juga dibintangi oleh Marion Cotillard, Jeremy Irons, Brendan Gleeson dan Michael K. Williams.

Film Assassin’s Creed diadaptasi dari sebuah waralaba video game RPG berjudul sama yang diproduksi Ubisoft dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Menceritakan tentang kehidupan Callum Lynch yang harus mewarisi kemampuan sebagai Assassin serta mengamankan Apple of Eden agar tidak jatuh pada tangan Ksatria Templar yang jahat.

Sejak rilis pada 2016, film Assassin’s Creed mendapatkan rating 5,7 dari 10 di laman IMDb. Sementara itu di laman rottentomatoes film ini mendapatkan skor 18% dari kritik dan 42% dari penonton.

Baca juga: Knight And Day: Misi Roy Miller Dalam Melindungi Zephyr

Performa box ofice film Assasin’s Creed yang hanya mengumpulkan $240 juta dolar dari biaya produksi $150 juta dolar cukup mengecewakan. Apalagi, mendapat respon negatif dari kritik dan penonton membuat rencana sekuel yang telah disiapkan 21st Century Fox akhirnya dibatalkan pada 2019.

SINOPSIS ASSASSIN’S CREED

Assassin's Creed

Mengisahkan tentang Callum Lynch yang merupakan seorang narapidana pada kasus pembunuhan dan akan dihukum mati, tetapi berhasil diselamatkan oleh Abstergo Industries.

Abstergo Industries merupakan perusahaan sains yang saat ini hendak mereinkarnasi ordo Ksatria Templar. Sebuah ordo yang mencari artefak yang berasal dari peradaban yang hilang, yang mempunyai kekuatan untuk mengontrol pikiran manusia. Ksatria Templar ingin menggunakan artefak bernama Apple of Eden itu, untuk menghilangkan kekerasan di dunia dengan cara mengontrol pikiran semua orang.

Namun, ternyata perusahaan tersebut mempunyai niat jahat karena menjadikan Callum sebagai bahan percobaan mesin Artimus untuk mencari tahu keberadaan artefak tersebut dengan mengirimnya ke masa 500 tahun lalu.

Callum hampir saja mati karena harus melewati mesin waktu tersebut, yang membawanya kembali lagi ke tahun 1492 di Andalusia (Spanyol) dengan menjadi sosok pria yang bernama Aguilar de Nerha.

Aguilar de Nerha mempunyai tugas untuk menyelamatkan Pangeran Ahmed de Granda yang telah diculik oleh Tomas de Torquemada. Pangeran Ahmed de Granda diculik agar bisa membuat ayahnya, Sultan Muhammad XII memberikan artefak Apple of Eden yang disimpannya.

Kemudian, saat Aguilar akan menghentikan kereta yang sedang membawa Ahmed, tiba-tiba ada Ojeda dan pasukan Thomas de Torquemada yang menyerang dan menangkapnya.

Karena tertangkap, saat itu juga Dr. Sophia menarik Callum dari Animus dan mengembalikannya ke masa depan. Callum mulai berhalusinasi dengan ingatan yang dimiliki Aguilar dan juga ayahnya, Joseph.

Dalam fasilitas tesebut ternyata ada banyak keturunan Assassin yang ditangkap Abstergo, diantaranya Lin seorang keturunan Assassin asal Tiongkok dari abad ke-16 bernama Shao Jun, dan Moussa yang juga keturunan Assassin asal Haiti dari abad ke-18 bernama Baptiste.

Saat Callum tahu ayahnya juga ada di fasilitas itu, ia pun menemui Joseph dan mempertanyakan kematian ibunya. Joseph memberitahu bahwa ibunya juga seorang Assasins yang rela mati ditangan Joseph daripada menjadi bahan percobaan Animus. Joseph juga memberitahu halusinasi yang dialaminya dapat membuatnya mewarisi kemampuan milik Aguilar. Callum yang marah bersumpah untuk menemukan artefak Apple dan menggunakannya untuk menghancurkan ordo Assassin.

Di tempat lain, CEO Abstergo, Alan Rikkin sedang mendapat tekanan keras dari tetua Ksatria Templar bernama Ellen Kaye untuk menghentikan proyek Animus. Menurut Ellen, Ksatria Templar telah mencapai tujuannya karena di era modern orang-orang tidak peduli terhadap kebebasan dan begitu mudah dipengaruhi.

Apakah Callum dapat menemukan Apple of Eden dan menggunakannya sendiri? Bagaimana dengan nasib anggota Assassin lainnya?

Pemeran Assassin’s Creed

Michael Fassbender sebagai Callum Lynch dan Aguilar de Nerha
Marion Cotillard sebagai Dr. Sophia Rikkin
Jeremy Irons sebagai Alan Rikkin
Brendan Gleeson sebagai Ayah Callum, Joseph Lynch

Michael K. Williams sebagai Moussa dan Baptise
Michelle H. Lin sebagai Lin dan Saho Jun
Essie Davis sebagai Mary Lynch
Charlotte Rampling as Ellen Kaye

Ariane Labed sebagai Maria
Carlos Bardem sebagai Benedicto
Matias Varela sebagai Emir dan Yusuf Tazim
Denis Ménochet sebagai McGowen

Khalid Abdalla sebagai Sultan Muhammad XII
Javier Gutierrez sebagai Tomas de Torquemada
Hovik Keuchkerian sebagai Ojeda
Callum Turner sebagai Nathan

Angus Brown sebagai Callum Lynch muda
Brian Gleeson sebagai Joseph Lynch muda

Trailer Assasin’s Creed

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Legendary: Tomb of The Dragon merupakan film yang bergenre aksi petualangan dan sci-fi yang hadir di tahun 2013, yang disutradarai Eric...

Film Barat

Layar.id – Mechanic: Resurrection adalah film aksi thriller yang rilis pada 26 Agustus 2016 yang merupakan sekuel dari The Mechanic (2011). Film yang juga...

Film Asia

Layar.id – Film Big Brother adalah film drama aksi Hong Kong yang rilis pada 16 Agustus 2018 yang dibintangi oleh Donnie Yen and Joe...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Everything Everywhere All At Once merupakan film drama komedi yang dirilis pada 22 Juni 2022 dengan disutrdarai Dan Kwan Daniel Scheinert...