Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Epidemi Corona Makin Meluas, Festival Film Beijing Ditunda

Epidemi Corona Makin Meluas, Festival Film Beijing Ditunda
BIFF 2019

EPIDEMI CORONA MEMBUAT SEJUMLAH PERHELATAN FESTIVAL FILM DI CINA ALAMI PENUNDAAN.

Layar.id – Salah satu perheletan festival film terbesar di Asia dan Cina, Festival Film Beijing (BFF) dipastikan ditunda sampai dengan jadwal yang belum ditentukan. Festival Film Internasional Beijing yang semula dijadwalkan akhir April terpaksa ditunda karena wabah virus corona. Melansir HW, panitia akan segera mengumumkan tanggal pengganti acara tersebut dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga: “Backstage” Proyek Bareng Vanesha dan Sissy

EPIDEMI CORONA

Epidemi Corona Makin Meluas, Festival Film Beijing Ditunda

Para Juri BIFF 2019

Melansir Variety, acara yang didukung pemerintah Cina itu seharusnya berlangsung 19 dan 26 April 2020 namun ditunda agar situasi pencegahan epidemi virus corona Covid-19 kondusif. Melalui situs sosial media resmi, panitia mengungkapkan bahwa keputusan penundaan ini atas pertimbangan keselamatan dan kesehatan tamu, penggemar, media, mitra, dan publik.

Panitia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat penundaan acara, dan mereka akan mengumumkan tanggal festival yang memungkinkan sesegera mungkin. Penundaan itu sudah lama diperkirakan karena bioskop-bioskop di Cina hampir sepenuhnya tutup sejak akhir Januari.

Baca juga: Daftar Film dan Serial Baru GoPlay Bulan Maret!

FESTIVAL BESAR

Epidemi Corona Makin Meluas, Festival Film Beijing Ditunda

Master of Ceremony BIFF 2019

Sebelumnya pada pertengahan Februari, ajang Festival Film Internasional Hong Kong yang semula dijadwalkan akhir Maret, juga ditunda. Kemudian festival film besar Cina lainnya seperti Festival Film Internasional Shanghai baru akan diselenggarakan pada bulan Juni.

Festival Hong Kong Asia Film Financing Forum dan pameran dagang FilMart ditunda hingga 27-29 Agustus 2020. Penundaan berbagai perhelatan besar di Cina ini merujuk pada data Coronavirus Covid-19 Global Cases by John Hopkins CSSE yang melaporkan ada 80.735 kasus virus korona dengan 3.008 kematian.

Baca juga: Trailer “Kingdom” Season 2 – Ketegangan Makin Panas

PENYEBARAN VIRUS

Epidemi Corona Makin Meluas, Festival Film Beijing Ditunda

Ceremonial BIFF 2019

Cina terus melakukan upaya untuk memangkas luasan penyebaran virus Corona dengan cara menutup sementara bioskop, yang memaksa 70 ribu layar tak beroperasi dan banyak film dunia yang mengalami kerugian akibat wabah ini. Meski demikian virus ini pun telah menyebar dengan cepat di berbagai negara seperti Eropa, Amerika Utara, dan Asia.

Penundaan Festival Film Beijing ini mengikuti sejumlah penundaan perhelatan sejenis di dunia termasuk SXSW di Amerika Serikat, MIPTV di Cannes, Perancis, dan peluncuran Disney London untuk Disney Plus di Eropa.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – KBS mengumumkan bahwa serial drama The King’s Affection, yang secara lokal dikenal sebagai Yeonmo, memenangkan penghargaan International Emmy tahun ini, yang diadakan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Aura romansa yang mekar antara Lee Jun Young dan Hyeri, tampak dalam rilisan poster terbaru untuk drama dengan judul sementara Ildangbaek...