Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Film Korea Sinkhole Tembus 1 Juta Penonton (Lagi)

foto-foto sinkhole
Foto-foto Sinkhole (sumber: soompi)

Jakarta, Layar.id – Film Korea kembali mencetak rekor baru di industri bioskop lokalnya. Kali ini adalah Sinkhole yang memecah rekor 1 juta penonton paling cepat.

Menurut Korean Film Council, pada tanggal 16 Agustus, Sinkhole mencetak angka penonton 1.000.792 orang. Bila dihitung dari tanggal rilis 11 Agustus, makanya ia menembus 1 juta penonton dalam waktu 6 hari saja. Ini adalah rekor tercepat dalam film-film Korea tahun 2021.

Sebelumnya, sudah ada film tahun ini juga yang menembus rekor ini. Escape from Mogadishu adalah judulnya. Ia berhasil meraih prestasi ini dalam waktu 7 hari setelah rilis pada 28 Juli. Artinya Sinkhole lebih cepat 1 hari daripada Escape from Mogadishu.

DI hari debutnya, Sinkhole juga menarik 147.000 penonton dan mengalahkan Escape from Mogadishu dalam box office lokal. Angka juga rekor tertinggi untuk debut film Korea tahun ini.

Ia terus merajai box office Korea selama 5 hari setelahnya. Prestasi ini didukung oleh promosi mulut ke mulut para penonton juga liburan panjang hari Kemerdekaan Korea 15 Agustus kemarin.

Baca juga: Sinkhole, Film Disaster-Comedy Tanah Ambals

Seperti film sebelumnya, Sinkhole juga merayakan prestasi ini dengan foto-foto aktornya berfoto dengan secarik kertas. Ada Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, dan Lee Kwang Soo. Di kertas itu adalah ucapan terima kasih untuk para penonton yang mendukung film mereka tembus 1 juta penonton.

Aktor Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, dan Lee Kwang Soo merayakan 1 juta penonton Sinkhole

Aktor Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, dan Lee Kwang Soo merayakan 1 juta penonton Sinkhole (sumber soompi)

SINOPSIS SINKHOLE

Sinkhole adalah sebuah film Korea yang mengangkat genre bencana bersama komedi. Sinopsis Sinkhole bercerita tentang beberapa orang yang tinggal di Chungwoon Villa saat tanah di bawahnya tiba-tiba amblas.

Park Dong Wo (Kim Sung Kyun) baru saja berhasil membeli rumah di sana setelah menabung 11 tahun. Ia mengajak atasan Kim (Lee Kwang Soo) dan anak magang Eun Joo (Kim Hye Joon) datang ke rumah untuk merayakannya. Namun bencana terjadi dan mereka bertiga sama-sama terperangkap di bawah tanah.

Baca juga: Escape From Mogadishu: Diplomat Korea Lari di Somali

Selain mereka, ada juga Jung Man Soo (Cha Seung Won), pria yang bekerja di 3 tempat sekaligus untuk menghidupi anaknya (Nam Da Reum). Jadi mereka berlima akan bekerja sama untuk menyelamatkan diri sebelum lubang 500 meter itu diisi air.

Sinkhole disutradarai oleh Kim Ji Hoon. Dalam wawancara dengan Soompi, ia berkata ingin menampilkan bagaimana orang-orang biasa berhadapan dengan bencana. “Daripada fokus di bencana itu sendiri, saya ingin menampilkan bagaimana orang menghadapi situasi tersebut dan berusaha melewatinya.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 28 Mei, 2024 Layar.id – Korea Selatan dikenal drama yang memiliki cerita sejarah atau biasa disebut saeguk. Selain dikenal dengan drama di...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 26 Mei, 2024 Layar.id – Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki itu diadaptasi dari novel “Met Loh Kwan” yang ditulis oleh...

Film Asia

Layar.id – My Name is Loh Kiwan merupakan salah satu film korea terbaru yang dibintangi oleh Song Joong-ki. Fim ini menjadi comeback Song Joong-ki...

Film

Terakhir diperbarui 14 Mei, 2024 Layar.id – Apabila mendengar tentang Korea banyak hal positif yang terlintas di pikiran kita, mulai dari negara yang mempunyai...