Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Aktris Jihane Almira Masuk dalam Jajaran Peserta Puteri Indonesia 2020

Jihane Almira Putri Indonesia 2020
Jihane Almira dalam Road to Puteri Indonesia 2020

Last updated on 31 Desember, 2021

Layar.idAktris, pesinetron, sekaligus model Jihane Almira kini ramai dibicarakan. Pasalnya, perempuan kelahiran Semarang tersebut masuk dalam jajaran peserta pada ajang Puteri Indonesia 2020.

Mewakili daerah Jawa Tengah, Jihane mengaku menjadi seorang putri kecantikan merupakan impiannya sejak dulu. Aktris yang berperan dalam Ayat-Ayat Cinta 2 tersebut juga mengemukakan bahwa saat ini adalah saat yang tepat baginya untuk mengejar mimpinya tersebut.

Ia juga telah menyelesaikan beberapa kontrak sebelum melangkah ke ajang Puteri Indonesia 2020. Kontes kecantikan yang dilaksanakan oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu tersebut.

"<yoastmark

“Selagi ada kontrak-kontrak dengan pihak lain, memang saya sudah memutuskan untuk mengakhiri kontrak-kontrak tersebut,” ujarnya dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Jakarta Selatan pada Rabu (26/2/2020) lalu.

Baca juga: Masa Bakti Puteri Indonesia Akan Berakhir, Jolene Marie Pikirkan Tawaran Film

JIHANE ALMIRA JALANI KARANTINA

Jihane turut mengaku telah mempersiapkan bekal untuk bersaing dalam ajang tersebut. Mulai dari mengasah kemampuan public speaking, kemampuan untuk tampil anggun dan elegan, dan lain sebagainya.

"<yoastmark

Nantinya, aktris berusia 20 tahun tersebut akan menjalani karantina sebelum malam puncak grand final Puteri Indonesia 2020. Dalam karantina tersebut, ia bersama 38 finalis Putri Indonesia lainnya akan menjalani serangkaian kegiatan. Berupa pelatihan beauty class, koreografi, pembekalan etika berbusana dan table manner, pembekalan motivasi, serta pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tidak ketinggalan akan ada juga pembekalan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kemudian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta pembekalan kegiatan sosial.

Baca juga: Serial “Gossip Girl Indonesia” Tayang Di GoPlay

AJANG AKTUALISASI DIRI

Presiden Direktur PT Mustika Ratu, Putri Kus Wisnu Wardani juga turut angkat bicara terkait ajang Puteri Indonesia 2020 tersebut. Ia menuturkan bahwa lewat ajang ini, pihaknya mendukung sekaligus mendorong perempuan Indonesia yang ingin mengaktualisasi diri.

“Kami merasa perempuan Indonesia punya kemampuan yang besar dalam membangun bangsa, tak hanya lokal tetapi juga kancah internasional… saya percaya para finalis adalah generasi muda memenuhi 3B yaitu brain, beauty, and behavior, percaya diri bersaing di kancah internasional. Saat kembali ke Indonesia jadi pribadi yang kokoh.”

Finalis Puteri Indonesia 2020

Jajaran para finalis Puteri Indonesia 2020

Malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 sendiri rencananya akan berlangsung pada Jumat 6 Maret 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.

Acara tersebut nantinya akan dipandu oleh Host Choky Sitohang, Patricia Gouw, Karina Nadila serta Wilda Situngkir, dan turut dimeriahkan oleh penampilan sejumlah artis yakni Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Afgan, serta Andi Rianto & Magenta Orchestra.

Juga akan hadir tamu istimewa dalam cara penyerahan mahkota Puteri Indonesia 2020. Seperti Zozibini Tunzi (Miss Universe 2019) yang berasal dari Afrika Selatan. Kemudian ada juga Sireethorn Leearamwat (Miss International 2019) dan Anntonia Posrild (Miss Suprational 2019) dari Thailand.

Update… Hasil dari ajang kecantikan Puteri Indonesia 2020 adalah sebagai berikut:

  1. Raden Roro Ayu Maulida Putri yang mewakili Jawa Timur menyabet gelar Puteri Indonesia 2020
  2. Putu Ayu Saraswati yang mewakili Bali mendapat gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020
  3. Jihane Almira Chedid sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Basmalah Gralind adalah aktris remaja yang makin populer berkat perannya sebagai Mala di sinetron Panggilan. Banyak yang penasaran dengan nama asli pemeran...

Jadwal Tayang

Last updated on 22 Juni, 2022 Layar.id – Daniel & Nicolette tayang  mulai Sabtu 15 Mei 2022 di platfrom streaming Vidio. Untuk penayangan perdananya,...

sinopsis

Last updated on 15 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Daniel and Nicolette merupakan serial web Indonesia yang akan dirilis pada 15 Mei 2022, yang...

Film

Layar.id Shafira Veliza mungkin masih asing di telinga, mengingat gadis 23 tahun ini adalah aktris pendatang baru di industri film Tanah Air. Shafira sendiri...