Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Jumper: Kekuatan Teleportasi David Rice yang Mengancam Nyawanya

Jumper
Jumper (sumber: 20th Century Fox)

Jakarta, Layar.id Jumper merupakan film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada 14 Februari 2008 dengan disutradarai Doug Liman.

Jumper menceritakan tentang David Rice yang memanfaatkan kekuatan sebagai jumper (berteleportasi) untuk merampok bank, tetapi aksinya kemudian diketahui dan kini nyawanya sedang diburu oleh perkumpulan rahasia bernama Paladin.

Untuk pemeran utama dalam film Jumper adalah Hayden Christensen, Rachel Bilson, Samuel L. Jackson, dan Jamie Bell.

Film ini memiliki durasi 88 menit ini diadaptasi dari novel karya Steven Gould berjudul sama yang dirilis pada 1992, untuk naskahnya ditulis oleh David S. Goyer, Jim Uhls dan Simon Kinberg.

Anda bisa menonton film Jumper melalui Trans TV yang tayang hari ini, 12 April 2022 pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Film The Hurricane Heist: Aksi Perampokan di Tengah Badai 

SINOPSIS JUMPER

Jumper

(sumber: 20th Century Fox)

Mengisahkan tentang David Rice yang merupakan seorang pemuda yang mempunyai kekuatan teleportasi untuk berpindahan tempat dalam sekejap yang dikenal dengan jumper. Ia menggunakan kekuatanya untuk mencuri uang di bank yang dipakainya membeli apartemen mewah yang ada di Kota New York.

Namun, pada suatu hari aksinya mulai diketahui oleh Paladin, perkumpulan rahasia dari sekte fanatik pembasmi jumper yang di pimpin oleh Roland Cox. Bagi Paladin kekuatan teleportasi merupakan sebuah penghinaan pada ajaran sekte mereka. Roland mendapat informasi tentang David dari teman SMA-nya bernama Mark.

Suatu hari, David mengajak Millie berlibur ke Roma untuk menjauh dari Roland. Saat di Colloseum David bertemu dengan Griffin, seorang jumper lain yang dengan santainya membunuh dua orang anggota Paladin. Saat polisi Italia datang, Griffin kabur hingga akhirnya David ditahan.

David diselamatkan oleh seorang wanita bernama Mary yang juga seorang jumper. Mary adalah ibu David yang meninggalkannya ketika masih berusia 5 tahun. Akhirnya Millie yang bingung dan ketakutan akhirnya pulang ke Amerika.

David kemudian bertemu dengan Griffin yang membawanya ke tempat persembunyian. Griffin menjelaskan bagaimana Paladin yang tidak menginginkan ada manusia yang mempunyai kekuatan di luar batas seperti berteleportasi dan bersumpah untuk membunuh para jumper.

Griffin telah melacak keberadaan dan membunuh beberapa anggota Paladin untuk membalaskan dendam orang tuanya. Paladin juga tidak segan-segan melukai anggota keluarga jumper untuk memancing mereka keluar.

Menyadari bahaya yang makin besar, David segera mengunjungi ayahnya dan menemukannya terluka parah, ia berteleportasi membawa ayahnya ke rumah sakit. Kemudian, David menemui Griffin kembali dan meminta bantuannya untuk melawan Roland dan anggota Paladin lainnya.

Setelah itu, David akhirnya membongkar rahasianya kepada Millie, ia membawa wanita itu berteleportasi ke tempat persembunyian Griffin saat melihat Roland dan anggotanya mendatangi apartemen Millie. Dengan sebuah mesin yang dapat terhubung dengan jalur teleportasi jumper, Roland dan anggotanya menyergap David dan Griffin dan berhasil menculik Millie.

Kini nyawa Millie dalam bahaya, ia dijadikan umpan oleh Paladin yang telah membuat jebakan di gedung Apartemen tempat Millie tinggal. Mampukah David dan Griffin menyelamatkan Millie?

Pemeran Jumper

Hayden Christensen sebagai David Rice

Rachel Bilson sebagai Millie Harris

Samuel L. Jackson sebagai Roland Cox

Jamie Bell sebagai Griffin O’Connor

Diane Lane sebagai Mary Rice

Teddy Dunn sebagai Mark Kobold

Michael Rooker sebagai William Rice

Kristen Stewart sebagai Sophie, adik tiri David

Tom Hulce sebagai Mr Bowker

Barbara Garrick sebagai Ellen

Sementara itu, film Jumper ini mendapatkan rating 6,1 dari 10 di situs IMDb. Dilansir dari GamerHell, menanggapi pencapaian box office yang menembus $225 juta dolar, sutradara Doug Liman mengungkapkan ide cerita untuk sekuelnya.

Beberapa ide yang diungkapkan sang sutradara untuk Jumper 2, diantaranya: para jumper dapat berpindah ke planet lain, dapat menjelajah waktu dan kemampuan mereka dalam dunia spionase. Ia juga  mengatakan karakter Millie akan belajar menjadi seorang jumper seperti cerita dalam novel kedua Steven Gould untuk novel seri Jumper yang berjudul Reflex (2004). Namun, sampai saat ini belum ada informasi terbaru tentang perkembangan sekuel Jumper tersebut.

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Layar.id – Drama China bergenre komedi, fantasi, romantis, berjudul Mr. Bad tayang perdana pada 30 September 2022, yang dibuat dalam 24 episode. Pelayar dapat...

sinopsis

Layar.id – Serial web terbaru dari Vidio, berjudul My Ice Girl tayang perdana pada 30 September 2022, garapan sutradara Eman Pradipta dan Dinna Jasanti....

Drama China

Layar.id – Drama China Kunlun Tomb tayang perdana di Tencent Video pada 21 September 2022, yang diarahkan oleh sutradara Fei Zhen Xiang. Drama Kunlun...

TV Series

Layar.id – Serial drama sejarah romantis The Empress akan tayang besok, Kamis 29 September 2022, yang mengangkat kisah cinta Ratu Elisabeth dari Austria dan...