Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

7 Drama Korea Bulan Desember yang Paling Dinantikan

When Flower Bloom, I Think of the Moon
When Flower Bloom, I Think of the Moon (sumber viu)

Jakarta, Layar.id –  Bulan baru telah tiba, drama Korea baru juga datang! Di bulan Desember ini, drama Korea yang akan tayang juga memiliki plot yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari drama historical When Flower Bloom, I Think of the Moon, sci-fi The Silent Sea, hingga romansa Our Beloved Summer. Ada pula drama peran utama pertama Jinsoo Blackpink dalam Snowdrop. Berikut adalah daftar dan keterangan lengkap drama Korea bulan Desember yang sayang untuk dilewatkan:

  • Our Beloved Summer (6 Desember)

Choi Woo Shik dari Parasite dan Kim Da Mi dari Itaewon Class bergabung dalam sebuah drama romansa komedi Our Beloved Summer.

Drama ini bercerita tentang seorang ilustrator yang bebas bernama Choi Woong dan profesional PR bernama Kook Yeon Soo. Mereka adalah sepasang kekasih 10 tahun lalu pada masa SMA dan kemudian putus.

Pada masa itu, mereka pernah membuat sebuah dokumenter di masa sekolah dan sekarang tiba-tiba menjadi populer. Walaupun mereka enggan, sekarang mereka harus bereuni lagi di depan kamera.

  • Artificial City (8 Desember)

Drama satu ini menghadirkan Soo Ae (Athena: Goddess of War) dan Kim Kang Woo (Woman of 9.9 Billion). Soo Ae akan memainkan Yoon Hae Hee, menantu anak kedua dari Sung Jin Group.Ia memutuskan hubungan dengan pacarnya yang sudah lama untuk menikahi Jung Joon Hyuk (Kim Kang Woo) dan sekarang bekerja di sebuah galeri seni.

Meskipun Jung Joon Hyuk adalah anak diluar nikah dalam keluarga, Yoon Hae Hee masih berusaha agar ia bisa menjadi Presiden Korea selanjutnya. Usaha ini dibantu oleh Jaksa Agung masa depan. Jung Joon Hyuk sendiri juga berpura-pura seolah tidak tertarik dan tidak memiliki ambisi, walaupun sebenarnya ia menunggu hari ia menjadi pemegang kendali.

  • Bad and Crazy (17 Desember)

Bad and Crazy membawakan kisah drama thriller polisi dengan aktor utama Lee Dong Wook (Life) dan Wi Ha Joon (Squid Game).

Lee Dong Wook mememrankan Ryu Soo Yeol, seorang petugas polisi yang bersedia melakukan apapun untuk sukses. Hidupnya mulai berubah saat K (Wi Ha Joon) bergabung. Ia adalah petugas dengan rasa kebenaran yang tinggi dan ingin menjadi pahlawan.

Baca juga: Film Bioskop Desember 2021, Teman Libur Akhir Tahun

  • Bulgasal: Immortal Souls (18 Desember)

Bulgasal: Immortal Souls mengundang Lee Jin Wook (Sweet Home) dan Kwon Na Ra (Itaewon Class) sebagai tokoh utamanya. Lee Jin Wook memerankan Dan Hwal, seorang tentara militer yang menjadi immortal saat menjalankan misi 600 tahun lalu.

Kwon Na Ra berperan sebagai Min Sang Woon, karakter yang pernah menjadi immortal juga tetapi bisa bereinkarnasi menjadi manusia biasa. Namun ia hidup bersembunyi setelah kejadian tragis dan ingin membalas dendam.

Ada juga Lee joon (Luck-Key) yang berperan sebagai immortal Ok Eul Tae yang menyukai kekuatannya. Ada juga Gong Seung Yeon (Aloners) yang berperan sebagai Dan Sol, istri Dan Hwal di masa lalu.

  • Snowdrop (18 Desember)

Ini adalah drama Jisoo Blackpink pertama sebagai pemeran utama bersama dengan Jung Hae In (D.P.).

Kisahnya terjadi di masa politik bergumul tahun 1987. Jung adalah seorang mahasiswa pendemo bernama Su Ho yang bersembunyi di dorm wanita. Ia ditampung oleh karakter Jisoo, Aun Young Ro. Kisah romansa mereka berkembang seiiring dengan naiknya tensi politik di masa itu.

  • When Flower Bloom, I Think of the Moon (20 Desember)

Drama historical kali ini menampilkan Yoo Seung Ho (Memorist) dan Lee Hye Ri dari Girl’s Day (My Roommate is a Gumiho).

Dalam drama ini, Yoo Seung Ho berperan sebagai inspektur jenderal yang bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan keluarganya. Ia mendapatkan tugas untuk menyelidiki orang-orang yang memproduksi alkohol secara ilegal.

Dalam penyelidikannya, ia bertemu dengan Kang Ro Seo (Hyeri), putri dari keluarga miskin yang menjadi sukses dengan alkohol. Situasi semakin rumit saat ia jatuh cinta dengan wanita ini.

  • The Silent Sea (24 Desember)

The Silent Sea adalah drama Korea dengan latar luar angkasa pertama dengan aktor Bae Doona (Kingdom), Lee Joon, dan Heo Sung Tae (Squid Game).

Berlatarkan dunia bumi masa depan yang sudah tertutup gurun, Han Yoon Jae (Gong Yoo) memimpin sebuah tim eksplorasi. Mereka bertugas untuk mengambil sampel dari kantor luar angkasa terbengkalai di Bulan. Hal ini bisa menjadi kunci keselamatan bumi.

 

Sumber: NME, South China Morning Post
Foto: Viu

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru dari para aktor dan aktris Korea Selatan, Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Kim So Yeon bakal resmi menjadi...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film tahun 2000, bertajuk Ditto, bakal dibuat ulang. Menanggapi berita itu melansir News1 bahwa Yeo Jin Goo dan Kim Hye Yoon...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Our Beloved Summer merupakan salah satu drama populer yang beberapa minggu lalu merilis episode terakhirnya di Netflix. Kini Lee Na...

Film Korea

Last updated on 2 Agustus, 2022 Jakarta, layar.id – Kim Da Mi adalah aktris asal Korea Selatan, ia kini menjadi salah satu aktris ternama...