Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

6 Pertanyaan Untuk Dijawab di Shang-Chi 2

Jakarta, Layar.id – Shang-Chi 2 sudah dipastikan akan hadir dengan tanda tangan kontrak Marvel bersama sutradara Destin Daniel Cretton. Tidak hanya membuat sequel Shang-Chi, ia juga akan membuat sebua TV seri Marvel.

Mengenai sequel ini sendiri, Cretton juga menjamin bahwa film ini akan melanjutkan visinya dari film pertama. Artinya beberapa, atau bahkan semua, pertanyaan yang belum terjawab di Shang-Chi 1 akan bisa terjawab.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mengikuti kisah pemuda Shang-Chi yang jago bela diri. Ia harus berhadapan kembali dengan keluarga dan masa lalu yang ia pikir sudah ditinggalkan sebelum pindah ke Amerika. Shang-Chi bersama temannya Katy (Awkwafina) dan adiknya Xu Xia Ling (Meng’er Zhang) harus menghentikan ayahnya Wenwu (Tony Leung Chiu-wai) sebelum ia melepaskan Dweller-In-Darkness.

Film Shang-Chi meraih kesuksesan box office dan kritik yang bagus dari para penontonnya. Namun untuk bisa memperkenalkan banyak karakter dengan latar yang kompleks, ada banyak hal yang terlewatkan dan tidak dijelaskan. Berikut adalah daftar pertanyaan yang bisa saja terjawab di Shang-Chi 2.

Apa sebenarnya Ten Rings?

marvel shang chi

Di post credit film, Shang-Chi dan Katy bertemu dengan Wong (Benedict Wong), Captain Marvel (Brie Larson), dan Bruce Banner (Mark Ruffalo). Mereka membahas kemungkinan Ten Rings mengirimkan pesan ke luar angkasa.

Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah sebenarnya Ten Ring ini? Kde mana pesan itu dikirimkan? Apa akibat yang akan ditimbulkan? Hal ini bisa saja mengkodekan ada pihak yang datang dan merebut Ten Rings.

Baca juga: Petunjukkan Marvel Baru Segera Hadir di Disney Plus

Darimana Ten Rings berasal?

Ada banyak teroing asal Ten Ring. Di narasi pembukanya sendiri ada banyak teroi seperti Wenwu menemukannya di peninggalam makam atau tiba di bumi lewat meteor. Film ini tidak mengonfirmasi ataupun menolak teori-teori ini.

Muncullah pertanyaan tidak terjawab mengenaik asal Ten RIngs. Mungkin hal ini juga akan terjawab seiring dengan jawaban pertanyaan pertama di atas.’

Seberapa kuat Dweller-In-Darkness dan The Great Protector?

The Great Protector dalam Shang Chi

The Great Protector dalam Shang Chi and the Legend of the Ten Rings (sumber screenrant)

Ten Rings bukan satu-satu kekuatan super yang ada dalam dunia Shang-Chi. Bahkan makhluk-makhluk mistis yang ada di dimensi Ta Lo. Bahkan kedua kekuatan baik The Great Protector dan jahat Dweller-In-Darkness juga belum dijelaskan.

Dweller-In-Darkness bisa meluaskan kekuatan keluar penjara mistis dan bahkan dunia Ta Lo untuk memengaruhi Wenwu. Namun kemampuan naga Great Protector sepertinya tidak bisa karena ibu Shang-Chi Ying Li (Fala Chan) kehilangan kemampuannya setelah keluar dari Ta Lo.

Hal ini menimbulkan pertanyaan atas perbedaan keduanya. Dan bila kekuatan Great Protector masih terbatas di Ta Lo dan Shang-Chi masih memakainya seperti saat melawan organisasi Ten Rings, sequel ini harus bisa memberikan penjelasan yang baik.

Masa depan organisasi Ten Rings

Di post-credit kedua, terlihat Xia Ling kembali lagi ke rumah lamanya sekaligus pusat organisasi Ten Rings. Ia sempat berkata kepada kakaknya bahwa ia akan mengawasi langsung pembubaran organisasi. Namun di scene yang terputar, lebih terasa seolah ia mengambil alih organisasi tersebut.

Xialing memiliki kebencian besar terhadap ayahnya karena mengeluarkan dia dari organisasi. Ia pernah berkata kepada Katy akan membangun organisasi miliknya sendiri. Jadi tidak aneh bila ia memutuskan untuk mengambil alih dan bukan membubarkan.

Hal ini menjadikan pertanyaan baru, seperti apa masa depan Ten Ring di tangan Xialing? Apakah masih sebuah organisasi kriminal seperti di masa Wenwu atau diubah total olehnya?

Baca juga: Trailer Matrix Resurrections 2 Umumkan Perang Baru

Latar waktu Shang-Chi di MCU

Captain Marvel dan Bruce Banner dalam Shang Chi

Captain Marvel dan Bruce Banner dalam Shang Chi and the Legend of the Ten Rings credits scene (sumber screenrant)

Pertanyaan lain juga muncul di post credit pertemuan Shang-Chi, Katy, Wong, Captain Marvel, dan Bruce. Terutama dari penampilan Bruce dan Captain Marvel yang sangat berbeda dari Avengers: Endgame.

Di situ, Bruce sudah kembali ke sosok manusianya. padahal di Endgame, ia memiliki tubuh Hulk dan pikiran Bruce. Satu lagi hal menarik adalah tangannya yang terluka dan tergantung di leher. Apakah ini luka akibat memakai infinity gauntlet? Apa yang membuatnya kembali ke wujud manusia?

Di sisi lain, rambut Captain Marvel juga sudah tumbuh panjang hingga sebahu. Sebelumnya saat Endgame, rambut benar-benar pendek. Hal ini bisa menjadi petunjuk sudah ada jangka waktu yang lewat setelah Endgame hingga bertemu dengan Shang-Chi. Tentunya semoga film MCU masa depan bisa menjelaskan hal ini.

Kemunculan Abomination dan Wong

Di arena pertarungan bawah tanah, ada sebuah pertarungan antara Wong dengan Abomination. Musuh Hulk dan teman Doctor Strange ini sekilas seharusnya tidak berhubungan satu sama lain. Namun di Golden Daggers Club milik Xialing di Macau, mereka bertarung satu sama lain.

Hal ini menimbulkan pertanyaan apa yang sebelumnya terjadi? Karakter Wong juga terlihat berubah menjadi lebih santai. Ia bisa berpartisipasi dalam kegiatan ilegal, tahu budaya anak muda, bahkan ikut karaoke dengan Shang-Chi dan Katy. Hal yang aneh dibandingkan saat ia bersama Doctor Strange. Jadi apa yang sebenarnya terjadi?

 

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang masih belum terjawab di film Shang-Chi. Bisa jadi mereka akan menjadi dasar film Shang-Chi 2 atau bahkan film lain di Marvel Cinematic Universe. Sudah mulai menantikannya?

 

Sumber dan foto : Screenrant

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Spider-Man 3 : No Way Home terus membuat rekor baru. Di minggu ketiga penayangannya ini, film Tom Holland sudah mengumpulkan $1.37...

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer film Doctor Strange 2, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, telah dirilis! Doctor Strange masih harus menyelesaikan masalah yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Antara kerjasama Marvel, Sony, dan Fox, akan ada banyak film Marvel yang tiba di tahun 2022 dan 2023. Setelah menonton Spider-Man:...

Berita Hiburan

Last updated on 22 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Box Office Spider-Man: No Way Home di minggu debutnya mencapai angka mengejutkan $253 juta dari...