Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

5 Alasan Mengapa Chinese Drama “Reset” Layak Disimak

Reset - Chinese Drama
Reset - Chinese Drama

Jakarta, Layar.idReset adalah salah satu drama Tiongkok dengan rating tertinggi pada tahun 2022 ini. Mengusung genre misteri sci-fi, Reset adalah drama yang mendebarkan dan menawan, yang akan membuat Anda betah nonton, dan terpikat sejak adegan pertama.

Mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Li Shi Qing (Zhao Jin Mai), yang terjebak dalam lingkaran waktu setelah mengalami ledakan bus yang mematikan. Putus asa untuk melarikan diri dari lingkaran, secara tidak sengaja ia membawa sesama penumpang bus, Xiao He Yun (Bai Jing Ting) ke dalam lingkaran waktu yang sama. Keduanya percaya bahwa mereka akan dapat lolos dari loop, jika bus tiba dengan selamat di tujuannya. Namun, ini terbukti tidak mudah.

Jadi, jika Anda perlu lebih diyakinkan lagi, maka simak lima alasan kenapa Anda tidak boleh melewatkan drama ini!

Baca juga: Sinopsis Great Miss D: Perjuangan Ding Yi Qing Mencari Kakaknya Yang Hilang

Reset - Chinese Drama

Reset – Chinese Drama

  1. Plot cerita yang menarik

Salah satu alasan mengapa drama ini wajib disimak adalah premis yang menarik. Apalagi diketahui ternyata Reset adalah drama China loop yang pertama kalinya dibuat. Jadi sangat menarik menyaksikan bagaimana pembuat film ini menggunakan perangkat plot dengan sangat efektif dalam cerita. Itu sebabnya, plot ceritanya menarik dan mengasyikkan, bahkan tidak ada momen yang membosankan.

Memiliki latar belakang kecelakaan bus, drama ini mengungkapkan bahwa ada lebih banyak kecelakaan daripada yang terlihat. Shi Qing dan He Yun segera menyadari bahwa itu bukan hanya kecelakaan bus biasa, tetapi ada bom di dalam bus. Mereka berpacu dengan waktu untuk mencari tahu siapa tersangka pengeboman.

Secara keseluruhan, alur cerita berkembang dengan baik dan cepat. Banyak cerita putaran waktu terlalu pintar untuk kebaikan mereka sendiri, dan membuat penonton takjub. Apa yang dilakukan Reset adalah langsung ke tindakan. Tidak ada waktu untuk logika, atau aturan putaran waktu yang berbelit-belit dalam drama ini. Ini mungkin bukan drama yang paling mencengangkan, tapi ini benar-benar memukau.

Reset - Chinese Drama

Reset – Chinese Drama

  1. Sepenuh hati

Terlepas dari semua konsep besar, seperti putaran waktu dan misteri kejahatan, Reset berakar pada kisah manusia yang terkait. Saat dua pemimpin menyelidiki misteri di balik ledakan itu, penonton juga belajar tentang latar belakang penumpang lain di dalam bus. Dari seorang mantan narapidana dalam perjalanan untuk mengunjungi putranya, hingga seorang pecinta anime asma dengan sebuah rahasia. Masing-masing cerita ini menambah kedalaman plot secara keseluruhan.

Tak hanya itu, drama ini juga menyentuh isu-isu sosial, seperti menyalahkan korban dan cyberbullying. Reset tidak hanya akan membuat Anda menebak-nebak, tetapi juga sebuah drama yang akan membuat Anda berpikir dan merasakan.

Baca juga: Shining For One Thing: Kisah Sekolahan Seorang Time Traveler

Reset - Chinese Drama

Reset – Chinese Drama

  1. Pemimpin utama yang menarik

Li Shi Qing sebagai karakte utama wanita, adalah seorang mahasiswa yang naif dan baik hati. Namun mendapati dirinya terjebak dalam lingkaran waktu yang tak terduga. Berbekal keberanian yang penuh harapan, ia tidak menyerah oleh banyak upaya yang gagal untuk menghentikan ledakan. Meskipun dia takut, dia tidak ragu untuk melakukan apa yang menurutnya benar.

Di sisi lain, Xiao He Yun adalah karakter utama pria yang merupakan seorang desainer game, yang sedikit pemalu dan pragmatis. Tujuan utamanya adalah untuk menyelamatkan dan keluar dari lingkaran waktu, tetapi dia segera tergerak oleh belas kasih Li Shi Qing untuk penumpang lain. Terlepas dari perbedaan mereka, mereka berdua adalah karakter yang menyenangkan, dan relatable sehingga mudah dipahami oleh penonton.

Reset - Chinese Drama

Reset – Chinese Drama

  1. Akting yang solid

Dari sisi akting, drama Reset ini bisa dikatakan solid. Para pemeran secara efektif menyampaikan emosi karakter mereka masing-masing. Penonton akan dapat ikut merasakan keputusasaan, dari situasi yang mereka hadapi. Khususnya kedua pemeran utama, merekalah yang paling banyak menjadi pusat perhatian, dan memang seharusnya demikian. Namun, diluar harapan itu semua, drama ini memberikan pertunjukan ansambel. Semua aktor lain, mulai dari penumpang hingga polisi memberikan penampilan yang menyentuh hati, sehingga semakin mengangkat cerita yang ditulis dengan baik, ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga: Para Pemeran “A Time Called You” Remake “Someday or One Day”

Reset - Chinese Drama

Reset – Chinese Drama

  1. Hubungan antara pemeran utama

Meskipun romansa antara dua pemeran utama bukanlah poin utama dari cerita ini, namun sangat mengharukan untuk melihat perkembangan bertahap dari hubungan mereka, melalui pengalaman traumatis. Kepribadian dan keyakinan mereka yang kontras, dan itulah yang sering menyebabkan konflik.  Satu memiliki karakter yang emosional, dan yang lainnya pragmatis. Tetapi pada akhirnya, kepercayaan dan ketergantungan satu sama lainlah, yang membantu mereka mengatasi hambatan ini. Begitu juga keduanya pun memberikan yang terbaik dari diri masing-masing.

 

 

 

Sumber: soompi
Foto: mydramalist

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – KBS mengumumkan bahwa serial drama The King’s Affection, yang secara lokal dikenal sebagai Yeonmo, memenangkan penghargaan International Emmy tahun ini, yang diadakan...

iQIYI

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – IQIYI baru saja merilis drama China New Life Begins pada Kamis, 10 November 2022. Berikut ulasan jadwal...

iQIYI

Last updated on 14 November, 2022 Layar.id – Drama China New Life Begins tayang perdana pada 10 November 2022 di platform streaming iQIYI. Drama sejarah,...

Aktor/ Aktris

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Aktris senior Korea, Gong Hyo Jin atau lebih dikenal sebagai Gong Hyo, baru saja mengumumkan pernikahannya...