Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

5 Rekomendasi Film Paskah, Tontonan Keluarga Weekend Ini

Hop rekomendasi film paskah
Hop film (sumber culture trust)

Jakarta, Layar.id – Paskah semakin dekat dan libur panjang akhir pekan akan segera dimulai. Anda sudah bersiap untuk menyambutnya? Hingga saat ini film adalah salah satu cara menghabiskan waktu yang masih digemari banyak orang.

Hingga saat ini, sudah ada banyak film yang mengangkat kisah yang dekat dengan unsur paskah ataupun adaptasi dari dalam alkitab. Apakah Anda sudah menonton film-film rekomendasi film Paskah di bawah ini?

1. Hop (2011)

Hop bercerita tentang kelinci paskah bernama E.B. (diisi suara oleh Russell Brand). Ayahnya bertugas untuk membuat coklat dan membagikannya ke anak-anak. Dan setelah dewasa nanti, E.B juga akan mewarisi pekerjaan ini. Namun setelah dewasa, E.B memiliki mimpi lain, menjadi seorang pemain drum.

Ia pun ke Hollywood dan bertemu dengan Fred (James Marsden) yang bermimpi menjadi pengusaha kaya. Ayah E.B yang sadar ia sudah kabur pun juga mengutus kelinci untuk menangkapnya. Tanpa ia tahu, bahaya terbesar sebenarnya ada di sisinya.

2. Come Sunday (2018)

Film ini adalah sebuah adaptasi kisah nyata Carlton Pearson, seorang pastor dari Oklahoma – dan murid favorit penyebar injil Oral Roberts. Ia menganalisa dari alkitab Pentakosta dan menemukan hal yang menyebabkan perpecahan tidak hanya dalam dirinya, tetapi juga di pernikahan dan umat Tulsa. 

Pastor ini menemukan bahwa di dunia ini tidak ada ada neraka. Kesimpulan ini kemudian ia sebarkan kepada lebih banyak orang. Pernyataan ini kemudian ditolak oleh banyak orang dan ia pun mulai dijauhi.

Baca juga: Rekomendasi Netflix Series Terbaru April 2022: Ada Spy x Family

3. Joseph: King of Dreams (2000)

Rekomendasi film Paskah selanjutnya adalah sebuah film lama karya Dreamworks adaptasi dari salah satu kisah di Kitab Kejadian di Alkitab. Joseph adalah nama dari anak bungsu dalam sebuah keluarga. Ia memiliki kemampuan spesial untuk melihat masa depan. Dalam kisahnya, ia akan pergi jauh hingga Mesir dan membantu Pharaoh melindungi kerajaannya.

4. Piece of Easter (2013)

Piece of Easter menceritakan seorang eksekutif, Alza Bennett (Christina Karis) yang ingin pulang untuk merayakan paskah bersama keluarga. Namun mobilnya justru mogok tengah jalan, masih 700 mil dari rumahnya. Ia pun bertemu dengan petani Lincoln (Jefferson Moore) yang ingin ditinggal sendiri saja. Mencapai kesepakatan baru, kedua orang ini pun memulai petualangan 3 hari di tengah jalan raya Amerika. 

5. Risen (2016)

Risen mengangkat kisah kejadian penting dalam hidup Yesus, yaitu peristiwa penyaliban dan kebangkitannya. Ini juga momen yang menjadi inti perayaan paskah. Dalam Risen, kita akan mengikuti kisah kejadian ini dari sudut pandang jenderal Roma yang tidak percaya dengan Tuhan. Ia pun terus menginvestigasi apa yang sebenarnya terjadi dan mulai mempertanyakan dirinya sendiri. 

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...

Aktor/ Aktris

Film Hollywood tentang kesehatan mental merupakan salah satu tema yang paling dicari. Betapa tidak, kian hari isu kesehatan mental seakan kian meningkat karena berbagai...

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....

Film

Jakarta, Layar.id Rumah produksi Imajinari melakukan debut lewat film keluarga berjudul Ngeri Ngeri Sedap. Film garapan sutradara sekaligus penulis naskah Bene Dion ini, mengisahkan...