Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Drama China Reset Bawakan Misteri Time Loop

reset chinese drama
sumber youtube

Last updated on 22 April, 2022

Jakarta, Layar.idDrama China baru Reset baru mulai tayang 11 Januari lalu, tetapi sudah membawa para penonton dalam lingkaran misteri. Karena dalam drama ini, kedua tokoh utama terjebak dalam time loop, kondisi saat waktu berulang-ulang diputar dari awal lagi. Mereka harus memecahkan misteri agar bisa keluar dari lingkaran waktu ini.

Drama ini diadaptasi dari sebuah webnovel berjudul sama, yaitu Kai Duan karya Qi Dao Jun. Sutradara Sun Mo Long dan Liu Hong Yuan bekerja sama membuatnya. Drama ini dikeluarkan oleh Daylight Entertainment yang dikenal oleh para penggemar drama China sebagai rumah produksi yang dipercaya kualitasnya.

Tidak heran, dari pilihan aktor saja sudah terlihat keseriusan mereka. Mulai dari Bai Jing Ting dan Zhao Jin Mai yang memegang kedua peran utama, Liu Yi Jun dan Liu Tao sebagai guest role, serta Huang Jue dan Liu Dan. Para aktor berpengalaman ini akan menceritakan sebuah kisah rumit misteri dalam putaran waktu yang membingungkan.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Chinese Drama “Reset” Layak Disimak

Dalam drama ini, Zhao Jin Mai berperan sebagai Li Shi Qing, seorang mahasiswi yang masih sekolah. Di awal cerita, ia meninggal setelah bus yang ia tumpangi meledak. Namun anehnya, ia kembali lagi ke awal sebelum bus itu meledak dan mengulang lagi harinya.

Setelah menyadari keanehan ini, ia pun menyelamatkan salah seorang penumpang bus, yaitu Xiao He Yun (Bai Jing Ting). Ia adalah pemuda yang sudah bekerja sebagai pengembang game. Xiao He Yun pun ikut terjebak dalam lingkaran waktu berulang ini. Mereka bersama-sama menguak kebenaran peledakan, identitas para penumpang bus, dan mengapa mereka bisa mengalami time loop.

TIGA ALASAN DRAMA INI MENARIK DITONTON

1. Konsep yang menarik

Dalam dunia pernovelan China, ada sebuah gaya terkenal dengan nama Infinity Style. Gaya novel yang terkenal ini masih disukai dan dipakai hingga sekarang, termasuk drama ini. “Infinity Style” dalam drama ini terletak pada pemutaran waktu yang tidak berhentinya.

Zhao Jin Mai adalah orang pertama yang masuk dalam lingkaran tidak terbatas ini. Setelah menyelamatkan Xiao He Yun, mereka berdua pun sama-sama terjebak. Hal ini sebetulnya menunjukkan ketakutan Zhao Jin Mai setelah menyadari dalam waktu yang tidak berjalan maju. Tidak salah ia melakukan hal konyol.

Setiap kali mereka mengulang waktu, mereka akan terbangun lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini memberi mereka kesempatan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Para penonton pun dibawa masuk ke dalam cerita plotnya. Apalagi seiring berjalannya ceritanya, latar mereka tidak lagi terjebak dalam bus, tetapi juga ke dunia yang lebih luas.

Baca juga: Advancing of ZQ Ditunda dari Penayangan Imlek

2. Kecepatan alur cerita yang pas

reset chinese drama

sumber sina

Alur cerita dalam drama ini tidak selalu cepat dan tidak juga selalu lambat. Hal ini karena semuanya disesuaikan dengan kebutuhan plot. Saat plot berada di bagian terang alias tanpa misteri, penonton akan dibawa masuk dalam alur yang cepat dan menambah ketegangan saat menontonnya.

Namun saat bagian analisa kebenaran dan konflik pendapat, alur cerita akan dibawa melambat. Hal ini dikarenakan ada banyak hal yang perlu diperjelas, termasuk mengapa pendapat kedua tokoh utama bisa berbeda dan bagaimana menyelesaikannya. Pada dasarnya, di bagian ini penonton juga diajak berpikir. Karena itu, kecepatan cerita pun diperlambat, memberikan kesempatan bagi penonton untuk mencerna plot.

3. Akting para aktor yang mengagumkan

Para aktor yang bergabung dalam drama ini sudah memiliki pengalaman yang lama dan kemampuan akting yang diakui. Misalnya Bai Jing Ting yang mulai terkenal lewat perannya di The Whirlwind Girl (2015) dan Rush to the Dead Summer (2017). Tahun lalu, ia juga sempat terkenal karena penampilannya di drama You Are My Hero.

Zhao Jin Mai sendiri sudah memulai karirnya sebagai aktris cilik di usia 10 tahun. Ia tampil dalam seri drama Not Without Mother (2012). Kemudian di usia 11 tahun, ia merilis film layar lebar pertamanya yang berjudul Balala the Fairies: The Movie dan terus melanjutkan perannya hingga tahun 2015.

Ia juga tampil dalam film lain seperti Go Brother! dan The Wandering Earth. Dari segi drama, ia juga memiliki peran di A Love for Separation, Growing Pain, A Little Thing Called First Love, With You, dan lain-lain.

Aktor lain yang patut disebutkan adalah Liu Yi Jun dan Liu Tao. Liu Yi Jun tampil dalam drama The Disguiser (2015), Nirvana in Fire (2015), Love Me If You Dare (2015) dan Surgeons (2017). Liu Tao sendiri memiliki deretan drama terkenal Demi-Gods and Semi-Devils (2002), Dali Princess (2008), The Glamorous Imperial Concubine (2011), Nirvana in Fire (2015), The Legend of Miyue (2015), Ode to Joy series (2016-2019), dan lain-lain.

 

Pelayar dapat menonton drama China Reset tayang di platfrom streaming Viki, dan Netflix dengan subtitle Indonesia. Drama Reset juga ada di kanal Youtube YoYo English Channel dengan subtitle bahasa Inggris yang bisa dibuka melalui tautan ini. Drama China Reset dibuat sebanyak 15 episode dan satu episodenya berdurasi 45 menit.

 

Sumber: MyDramaList, Baidu, Net Ease
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu....

Jadwal Tayang

Last updated on 2 Juli, 2022 Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id Proyek Kevin Spacey lainnya sedang menuju ke pasar Cannes dalam bentuk film thriller Peter Five Eight. Aktor pemenang Oscar dua kali ini,...

Jadwal Tayang

Last updated on 12 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi tayangan yang segera tayang di Viu di bulan Mei 2022. Mulai dari film, drama,...