Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Sosok Lance Reddick, Pemeran Film John Wick 4 yang Meninggal Dunia

Lance Reddick
Profil Lance Reddick, aktor yang tutup usia di umur 60 tahun (sumber: Evan Agostini/Invision/AP)

Layar.id Aktor hollywood asal Amerika Lance Reddick dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (17/03/2023). Pemeran John Wick 4 itu ditemukan meninggal dunia di kediamannya saat sedang menjalani tur John Wick 4 menjelang penayangan layar lebar perdananya.

Lance Reddick lahir pada 31 Desember 1962 di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. Ia meninggal dunia pada usianya yang ke 60 tahun.

Sepanjang karirnya sebagai aktor, Lance Reddick memerankan berbagai karakter, baik di layar lebar maupun di televisi. Sosoknya mulai tersorot setelah performa aktingnya di film-film populer menarik hati penonton, seperti dalam waralaba film John Wick, dan Angel Has Fallen.

Kemampuan beraktingnya itu terus membekas di benak publik, hingga karirnya bertahan selama beberapa dekade.

Reddick Awalnya Ingin Menjadi Musisi

Ketika masih remaja, Lance Reddick mempelajari piano dan bercita-cita menjadi komposer musik klasik. Ia juga sempat berpikir, bahwa menjadi aktor merupakan sebuah pekerjaan yang tidak menarik.

Tidak main-main, ia melanjutkan minatnya hingga ke tingkat sarjana di Eastman School of Music di University of Rochester, dan bergelar Bachelor of Music.

Kemudian pada tahun 1980, Lance Reddick pindah ke Boston, Massachusetts untuk menempuh pendidikan di Yale School of Drama. Ia lulus dengan gelar Master of Fine Arts pada tahun 1991.

Karir Lance Reddick di Dunia Perfilman

Lance Reddick sebagai Charon di John Wick 4

Lance Reddick di John Wick 4 (sumber: Lionsgate)

Reddick pertama kali muncul di layar kaca melalui episode New York Undercover pada tahun 1996. Satu tahun kemudian, Lance Reddick tampil di telefilm What the Deaf Man Heard. Tahun berikutnya, Lance Reddick memainkan peran di film Great Expectations.

Namanya mulai dikenal setelah membintangi serial televisi The Wire pada tahun 2002-2008, berperan sebagai Cedric Daniels.

Kemudian ia berperan sebagai Phillip Broyles di acara televisi Fringe pada tahun 2008-2013.

Lance Reddick juga memerankan LAPD Irvin Irving dalam serial drama Bosch pada tahun 2014-2021.

Selain itu, ia juga berperan di film layar lebar Godzilla sebagai tentara. Namanya lalu semakin disorot setelah bermain di film The Siege.

Lance Reddick juga telah beradu akting dengan aktor Hollywood terkenal lainnya, seperti Bruce Willis, Annette Bening, dan Denzel Washington. Ketika disandingkan dengan mereka, Reddick sendiri tidak kalah saing.

Karirnya yang cemerlang membuat penontonnya tak bosan untuk terus menunggu karya terbarunya, seperti film Godzilla vs. Kong dan serial Netflix Resident Evil.

Sebelum kematiannya pada Maret 2023, Lance Reddick terlibat dalam proyek film John Wick 4, White Men Can’t Jump, dan Shirley, yang dijadwalkan untuk rilis di tahun 2023.

Selain itu ia juga terlibat dalam proyek Ballerina, The Caine Mutiny Court-Martial, dan Percy Jackson and the Olympians yang masih dalam pengembangan.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: AP, Lionsgate

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Film Shirley genre biografi, drama, dan history ini hadir dengan kisah kehidupan dan karir seorang wanita berkulit hitam, Shirley Chisholm. Ia menjadi...

Film Barat

Layar.id – Tayang 22 Maret di Netflix, film Biografi ini hadirkan kisah tentang kehidupan dan karier Shirley Chisholm. Ia anggota kongres kulit hitam pertama...

Jadwal Tayang

Layar.id – Penggemar film barat pasti sudah tahu aktor yang sangat populer bernama John Wick. Untuk itu jangan lewatkan jadwal tayang The Continental, serial...

Film

Layar.id – Film terbaru yang berjudul White Men Can’t Jump siap menghibur para penonton khususnya yang gemar terhadap olahraga bola basket. Genre pada film...