Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

5 Film Komedi Mark Wahlberg dan Will Ferrell Terbaik

Film Mark Wahlberg dan Will Ferrell
Mark Wahlberg (kiri) dan Will Ferrell (kanan) di film The Other Guys (sumber: Sony Pictures)

Layar.id Mark Wahlberg dan Will Ferrell adalah aktor populer Amerika Serikat yang kerap memerankan banyak karakter, khsususnya genre komedi.

Sebenarnya, masing-masing aktor, baik Wahlberg maupun Ferrell, bisa sangat handal dalam memerankan karakter lain. Misalnya, seperti karakter polisi untuk film action dan karakter father figure untuk film keluarga.

Namun, bila nama keduanya disematkan bersama, maka terbesit kata komedi. Hal itu terjadi sejak keberhasilan penampilan tandem mereka dalam film The Other Guys (2010).

Lalu setelahnya, mereka bertemu kembali dalam dua seri film, yakni Daddy’s Home di tahun 2015 dan 2017. Sayangnya, setelah penayangan Daddy’s Home 2 (2017), Wahlberg dan Ferrell belum beradu akting kembali di layar lebar.

Berikut 5 film komedi Mark Wahlberg dan Will Ferrell terbaik, termasuk film komedi individu di luar proyek tandem mereka.

1. The Other Guys (2010)

nonton film The Other Guys (2010)

Mark Wahlberg dan Will Ferrell di The Other Guys (sumber: Sony Pictures)

The Other Guys adalah film hasil garapan sutradara Adam McKay yang juga menjadi penulis naskah kedua. Sedangkan, bangku penulis naskah utama diisi oleh Chris Henchy.

Film The Other Guys ini menjadi proyek tandem Wahlberg dan Ferrell tersukses dengan capaian kotor Box Office sebesar 170,9 juta dolar AS.

The Other Guys menceritakan tentang kehidupan pegawai kepolisian New York atau New York City Police Department (NYPD).

Ada detektif Terry Hoitz (Mark Wahlberg) yang tempramental dan tanpa sengaja harus bekerja sama dengan seorang akuntan forensik kaku bernama Allen Gamble (Will Ferrell).

Keduanya selalu diremehkan oleh rekan kerja mereka. Namun, tanpa sadar, Hoitz dan Gamble bekerja memecahkan kasus dengan sangat baik saat bersama.

Film The Other Guys akan membawa kita dalam petualangan seru Hoitz dan Gamble, serta membuktikan kepiawaian mereka dalam bekerja sebagai detektif. Dan pastinya, bumbu komedi selalu terselip di dalamnya.

Film bedurasi 1 jam 47 menit ini bisa disaksikan melalui Netflix

2. Daddy’s Home (2015)

film Daddy's Home (2015)

Daddy’s Home (2015) (sumber: Paramount Pictures)

Film proyek tandem Wahlberg dan Ferrell berikutnya adalah Daddy’s Home. Film ini menceritakan tentang ayah tiri bernama Brad Whitaker (Mark Wahlberg) yang berusaha keras mengambil hati anak-anak dari istri barunya.

Awalnya pendekatan berjalan tidak mudah, tetapi akhirnya kedua anak tersebut mulai membuka diri pada Brad.

Namun, sayangnya, Brad harus menghadapi tantangan ketika ayah kandung dari kedua anak tersebut, Dusty Mayron (Will Ferrell) tiba-tiba datang kembali ke rumah dengan niat mengurus anaknya.

Lantas, film Daddy’s Home ini akan memperlihatkan bagaimana usaha Brad dan Dusty merebut perhatian kedua anak tersebut. Namun, pun menggambarkan bagaimana mereka berdua berusaha untuk menjaga anak-anak itu.

Film Daddy’s Home (2015) menggaet Sean Anders sebagai sutradara dan penulis naskah. Ada pula Brian Burns dan John Morris yang turut mengisi bangku penulis naskah.

Film berdurasi 95 menit ini rilis pada 9 Desember 2015 dan menghasilkan pendapatan kotor sebesar 242,8 juta dolar AS.

3. Daddy’s Home 2 (2017)

nonton film Daddy's Home 2 (2017)

Daddy’s Home 2 (2017) (sumber: Paramount Pictures)

Daddy’s Home 2 menjadi film terakhir proyek tandem Wahlber dan Ferrell. Film ini masih memiliki sutradara dan penulis naskah yang sama dengan seri pertamanya, Daddy’s Home (2015).

Daddy’s Home 2 akan melanjutkan kisah Brad dan Dusty dalam mengurus kedua anak mereka, Dylan dan Megan.

Brad dan Dusty sudah semakin bersinergi dalam mengurus kedua anak mereka. Namun, tantangan menghampiri mereka ketika ayah dari Brad dan ayah dari Dusty datang untuk libur Natal.

Kehadiran kedua ayah tersebut mengganggu perasaan perasaan Brad dan Dusty. Keduanya khawatir apakah ayah mereka akan mengacaukan cara Brad dan Dusty dalam merawat Dylan dan Megan.

Film berdurasi 1 jam 40 menit bisa Pelayar saksikan di layanan streaming Vidio

4. Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006)

nonton Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006)

Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (sumber: Sony Pictures)

Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006) adalah salah satu film komedi Will Ferrell sebelum ia kerja tandem dengan Wahlberg.

Film ini bercerita tentang pembalap nomor 1 dari NASCAR bernama Ricky Bobby (Will Ferrell). Namun, Ricky merasa terancam ketika pembalap dari Formula 1 Prancis berhasil merebut posisinya.

Secara keseluruhan, film ini akan memperlihatkan tayangan yang ringan, namun tetap penuh inspirasi. Tidak lupa juga dengan bumbu komedi di dalamnya.

Film Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby tayang di Amerika pada tanggal 4 Agustus 2006 dengan menggaet sutradara Adam McKay di bangku produksi. Sementara itu, Ferrell turut berpartisipasi dalam penulisan naskah bersama Adam McKay.

Film berdurasi 1 jam 48 menit ini bisa Pelayar saksikan melalui Prime Video

5. Ted (2012)

nonton film Ted (2012)

Film Ted (2012) (sumber: Universal Pictures)

Mark Wahlberg kembali bermain dalam film komedi setelah sukses memerankan genre tersebut bersama Ferrell pada tahun 2010.

Pada film Ted (2012), Mark Wahlberg berperan sebagai John Bennett, ia adalah seorang pria yang saat kecil pernah bermimpi agar boneka beruangnya, Ted bisa hidup. Dan akhirnya, permintaan itu terkabul.

Namun setelah dewasa, John harus memilih ingin menjalani hidup dan mempertahankan hubungan dengan sang pacar, Lori atau Ted.

Film Ted menjadi salah satu film tersukses pada tahun 2012. Film ini menggaet sutradara Seth MacFarlane yang juga bekerja sebagai penulis naskah. Selain itu, dalam penulisan naskah, MacFarlane dibantu oleh Alec Sulkin dan Wellesley Wild.

Selain bekerja di bangku produksi, MacFarlane juga menjadi aktor suara yang mengisi dialog Ted. Film ini juga mengajak artis Mila Kunis yang berperan sebagai Lori Collins, pacar John.

Ted berhasil menjadi film dengan keuntungan terbesar nomor 12 pada tahun 2012. Film ini juga menjadi film komedi rating R dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa.

Film Ted (2012) bisa Pelayar saksikan melalui layanan streaming Vidio

Pantau terus Layar.id untuk update berita film barat dan asia lainnya.

 

Sumber dan Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Mark Robert Michael Wahlberg atau lebih dikenal dengan nama Mark Wahlberg merupakan seorang aktor Hollywood dengan segudang prestasi. Mark Wahlberg memulai karir di industri...

Netflix

Terakhir diperbarui 27 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Me Time merupakan film komedi Amerika Serikat terbaru yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton karena akan...

Sinopsis

Jakarta, Layar.id – Broken City merupakan film thriller yang dirilis di tahun 2013 dengan disutradarai Allen Hughes dan penulis skenarionya Brian Tucker. Film Broken...

Film Barat

Jakarta, layar.id – Patriots Day merupakan film thriller Amerika Serikat yang telah hadir pada 21 Desember 2016 dengan disutradarai Peter Berg sekaligus penulis skenarionya...