Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Rumah Kentang” – Proyek Terbaru Rizal Mantovani

Layar.id  –  Rizal Mantovani akan segera kembali ke layar lebar dengan proyek horor terbaru bertajuk Rumah Kentang The Beginning. Film ini diangkat dari mitos yang berkembang di Bandung, Jawa Barat, tentang sebuah bangunan mistis yang kerap beraroma kentang.

Film Rumah Kentang pun menjadi ajang reuni aktor Christian Sugiono dan Luna Maya, yang sebelumnya beradu akting dalam Sabrina. Film ini siap hantui bioskop mulai 21 November 2019.

Baca: Penasaran? Ini Dia Tampilan “Sonic” Versi Baru

Adegan film Rumah Kentang 2012

RUMAH KENTANG

Film adaptasi mitos Rumah Kentang sebelumnya pernah diangkat ke layar, tepatnya pada 4 Oktober 2012 lalu. Di bawah arahan Jose Poernomo, film pertama Rumah Kentang dibintangi oleh Shandy Aulia, Tasya Kamila, dan Gilang Dirga.

Tujuh tahun berselang, rumah produksi Hitmaker Studios kembali dengan visualisasi legenda ini. Luna Maya dan Christian Sugiono dipasangkan sebagai suami istri penulis novel horor. Sayangnya, karya mereka tak begitu digemari pembaca. Mereka pun ditantang oleh redaksi untuk menulis kisah horor dari pengalaman sendiri.

“Penerbit bilang, kasih challenge ke kita. Kita harus bikin cerita menurut cerita kita sendiri. Pengalaman pribadi,”cerita Christian. Pasutri ini pun memilih menerima tantangan demi memiliki kisah horor yang nyata.

Rizal Mantovani bersama pemeran Rumah Kentang

Baca: Nicholas Saputra Dinobatkan Jadi Duta Unicef

KATA PEMERAN

Aktor Christian Sugiono memang jarang terlihat di dunia hiburan saat ini. Selain tergantikan dengan bintang-bintang muda, ia pun disibukkan dengan pekerjaan di bidang teknologi internet dan digital. MBDC Media.

“Ini film horor kedua, sama Luna juga, bedanya kali ini sutradara Rizal Mantovani, dia berpengalaman dan bagus, why not ambil proyek ini,” kata Christian pada Rabu (13/11).

“Si director sama si produser selalu bilang kita ini chemistry terlihat selalu mendukung gitu. Selalu mendukung sebagai suami istri dan tim gitu,” cerita Christian karena dipasangkan dengan Luna Maya.

Christian Sugiono dan Luna Maya

Baca: Rekomendasi Film Indonesia di Hari Ayah Nasional

Senada dengan suami Titi Kamal ini, Luna mengatakan bahwa Rumah Kentang sajikan sesuatu yang berbeda. “Ini sudah konsep ingin memberikan horor klasik, dari cerita, karakter, ambience, beda dengan film yang lagi tayang,” jelas Luna Maya (13/11).

“Ini mungkin cerita tahun 80-an, sehingga kita sebagai pemain mesti menyesuaikan dialog dan kata-katanya. Jangan sampai kita menggunakan kata-kata dan dialog yang lazim. Lebih ke itu saja sih, penyesuaian dan pemilihan kata,” papar Christian.

Baca: “Eggnoid” – Drama Adaptasi Webtoon Menuju Layar

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Sinopsis

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film Asia

Layar.id – Satu lagi film horor Thailand yang telah tayang pada 25 Januari 2024 berjudul Cursed (Moei: The Promised). Seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis...

Film Indonesia

Layar.id – Fenomena film horor lokal sepertinya akan kembali menghantui bioskop Indonesia di sepanjang tahun 2024. Beberapa judul film horor bahkan sudah dijadwalkan akan...