Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Rekomendasi 6 Drama Romantis Lee Dong Wook, Wajib Tonton

Last updated on 24 Februari, 2022

Jakarta, Layar.id – Siapa yang tidak kenal Lee Dong Wook? Aktor ganteng satu ini ternyata sudah berusia kepala 4 sekarang. Namun ketampanan dan kemampuan aktingnya masih terus berhasil menarik hati para penggemar dan penontonnya.

Aktor kelahiran 6 November ini debut pada tahun 1999 setelah memenangkan V-NESS model contest tahun itu. Ia tampil dalam sebuah drama 1 episode di MBC dan kemudian lanjut tampil dari drama remaja School 2.

Namanya mulai terkenal di Korea dan Asia setelah tampil dalam drama romantis komedi 2005 berjudul My Girl. Setelah itu, ada banyak drama yang dibintanginya dan terkenal, mulai dari Scent of a Woman, Hotel King, Life, dan Touch Your Heart. Apalagi drama Goblin tahun 2016-2017 yang semakin menaikkan namanya.  

Di sepanjang karirnya, Lee Dong Wook sudah banyak memerankan drama romantis. Bahkan ada yang terkenal hingga saat ini. Berikut adalah 6 drama romantis Lee Dong Wook yang wajib ditonton.

  • My Girl (2005-2006)

Lee Dong Wook My Girl

Lee Dong Wook dalam My Girl (sumber IMDb)

Dalam drama My Girl, Lee Dong Wook adalah Seol Gong Chan, cucu keluarga konglomerat yang sedang mencari sepupunya yang telah lama menghilang. Hal ini dilakukan atas keinginan kakek yang sekarat. Saat sedang putus asa mencari di Pulau Jeju, ia tidak sengaja bertemu dengan Joo Yoo Rin (Lee Dae Hae).

Gadis ini sangat mirip dengan sepupunya sehingga Seol Gong Chan pun membayarnya untuk berpura-pura. Joo Yoo-rin menerima pekerjaan ini dan dimulailah kisah cinta di antara mereka. Apalagi sang kakek setelah bertemu dengan “cucunya” kembali sehat dan ingin tinggal bersama mereka. 

  • Scent Of Woman (2011)

Scent of Woman

Lee Dong Wook dalam Scent of Woman (sumber Kincir)

Drama 16 episode ini bercerita tentang Lee Yeon Jae (Kim Sun Ah), wanita berusia 30-an yang didiagnosa menderita kanker. Waktu hidupnya sisa 6 bulan dan hal ini membuat Lee Yeon Jae kembali memikirkan hidupnya. Merasa sudah melewatkan banyak hal, ia pun keluar dari pekerjaannya, mengambil seluruh tabungannya, dan berlibur keluar negeri.

Saat sedang di Jepang, ia pun bertemu dengan Kang Ji Wook (Lee Dong Wook). Anak keluarga kaya ini tidak memiliki tujuan jelas dalam hidup dan tergerak dengan cara pikir Lee Yeon Jae akan hidup. Kang Ji Wook pun mulai tertarik pada wanita ini dan juga ikut dengannya kembali ke Korea. Kisah mereka penuh dengan pemikiran dalam akan cinta, hidup, dan kematian. 

  • Wild Romance (2012)

Wild Romance

Lee Dong Wook dalam Wild Romance (sumber The Talking Cupboard)

Dalam drama romantis kali ini, Lee Dong Wook memerankan pemain baseball Park Moo Yeol. Ia bertengkar dengan mantan atlet judo Yoo Eun Jae (Lee Si Young) yang juga fans tim lawan Park Moo Yeol. Video ini kemudian tersebar dan mengancam karir Yoo Eun Jae sebagai bodyguard. Akhirnya atasannya pun mengutus Yoo Eun Jae menjadi bodyguard Park Moo Yeol. Dua orang yang sering bertengkar ini pun menjadi terikat dan hubungan mereka mulai berubah.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film dan Drama Jackson Yee dari TFBoys

  • Bubblegum (2015)

Lee Dong Wook Bubblegum

Lee Dong Wook dalam Bubblegum (sumber hancinema)

Park Ri Hwan (Lee Dong Wook) adalah seorang dokter pengobatan tradisional. Ia sejak kecil tumbuh besar bersama Kim Haeng Ah (Jung Ryeo Won), gadis yang juga tinggal di lingkungan dekat rumahnya. Meski memiliki latar keluarga yang berbeda jauh, namun mereka bisa saling mengerti.

Bahkan Ri Hwan menjadikan Haeng Ah sebagai wanita kedua setelah ibunya yang paling ia sayangi. Sebagian besar perhatiannya dituangkan ke gadis ini membuat pacarnya selalu salah paham. Semakin lama, hubungan mereka pun mulai berubah dari sekedar teman menjadi pasangan cinta.

  • Goblin (2016-2017)

Lee Dong Wook Goblin

Lee Dong Wook dalam Goblin (sumber moveek)

Drama yang juga berjudul Guardian: The Lonely and Great God ini bercerita tentang kisah cinta antara goblin dengan manusia. Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo menginginkan kematian setelah hidup lama dengan mencari pengantin goblin. Lee Dong Wook dalam drama ini berperan sebagai Grim Reaper atau malaikat pencabut nyawa yang terus menemani sang Goblin.

  • Touch Your Heart (2019)

Touch Your Heart

Lee Dong Wook dalam Touch Your Heart (sumber Pinterest)

Drama romantis Lee Dong Wook tahun 2019 ini, ia bermain bersama Yoo In Na yang juga pasangannya di Goblin. Kali ini mereka adalah pengacara workaholic dan dingin Kwon Jung Rok dan aktris muda Oh Yeon Soo. Alkisah mereka bertemu saat Oh Yeon Soo bekerja sebagai sekretaris Kwon Jung Rok untuk mendalami perannya.

Oh Yeon Soo harus menghadapi sifat Kwon Jeon Rok yang dingin dan keras bagai batu setiap hari. Lama kelamaan hubungan mereka berubah dari saling tidak suka menjadi semakin dekat. Rasa cinta mulai muncul saat mereka sama-sama berada di titik terendah dalam hidup mereka. 

 

Itulah tadi daftar drama romantis Lee Dong Wook yang wajib ditonton. Drama-drama ini menunjukkan bagaimana kharisma Lee Dong Wook terus bertahan dan berubah dari seorang Oppa menjadi Ahjussi ganteng. Sudah terpikat oleh aktor Korea satu ini?

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Bad and Crazy merupakan salah satu drama Korea dari tvN yang menarik banyak perhatian. Mereka mudah terbawa dalam still cuts di beberapa...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru dari para aktor dan aktris Korea Selatan, Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Kim So Yeon bakal resmi menjadi...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Our Beloved Summer adalah drama romantis dengan kisah yang memusingkan di Netflix. Drama ini dibintangi Choi Woo Sik (memerankan Choi Woong)...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Twitter mengungkapkan beberapa drama dan film Korea yang paling banyak disebutkan oleh penggemar selama tiga tahun terakhir! Di ajang pameran musik,...