Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Joy of Life: Fan Xian Mencari Kebenaran Ibunya

joy of life

Jakarta, Layar.id – Setelah membahas Nirvana in Fire, rasanya kurang bila tidak menyebut Joy of Life. Mereka sama adalah drama historical yang penuh plot twist. Joy of Life yang tayang tahun 2019 ini juga meraih kepopuleran besar setelah ditayangkan. Bedanya, drama baru ini juga banyak menawarkan humor di sela-sela ketegangan.

Joy of Life diadaptasi dari novel berjudul Qing Yu Nian karya Mao Ni. Sun Hao menyutradarai drama berdasarkan naskah dari Wang Juan. Drama ini pertama kali tayang pada 26 November 2019 dengan jumlah episode 46. Joy of Life memenangkan 2 penghargaan di Shanghai Television Festival, termasuk Best Adapted Screenplay.

Zhang Ruo Yun diundang sebagai tokoh utama Fan Xian. Namun di awal drama, kita akan mengikuti dulu kehidupan si Fan Xian kecil yang diperankan oleh Finn Han. Li Qin juga bergabung sebagai Lin Wan Er, pasangan Fan Xian dalam cerita.

Wu Gang memerankan Chen Ping Ping, kepala Overwatch Department yang bertugas sebagai agensi investigatif. Sedangkan Chen Dao Ming memainkan tokoh Raja dinasti Qing. Selain itu masih banyak aktor lain seperti Guo Qi Lin, Xiao Zhan, Song Yi, Tian Yu, Tong Meng Shi, Liu Hua, Xin Zhi Lei, Gao Shu Guang, dan lain-lain.

Baca juga: Sinopsis Sweet Teeth: Kisah Asmara Zheng Li dan Ai Jing Chu

SINOPSIS JOY OF LIFE

Fan Xian sejak kecil tinggal bersama neneknya jauh dari ibukota. Ayahnya tinggal di ibukota sebagai salah satu pejabat, sedangkan ibunya sudah meninggal sejak kecil. Ia dari kecil tahu ia adalah orang modern yang pindah ke masa lalu. Tidak heran cara berpikirnya berbeda dengan orang lain.

Suatu hari, ia didatangi oleh seorang ahli racun yang mengajarkan ilmu-ilmu kepada Fan Xian. Di saat yang sama, ‘Paman’ Wu Zhu yang sejak dulu mengikuti ibunya juga mengajarinya bela diri. Saat ia sudah dewasa, ayahnya pun menjemputnya ke ibukota. Neneknya mengingatkan di sana ada banyak bahaya.

Sebelum berangkat, ‘Paman’ Wu Zhu menyerahkan sebuah tas kokoh kepada Fan Xian dan berkata ini peninggalan ibunya. Kotak ini hanya bisa dibuka dengan kunci dan kuncinya ada di ibukota.

Dalam perjalanan ke kota, ia sempat berhenti sebuah kuil dan bertemu dengan gadis cantik yang memegang paha ayam. Dalam pertemuan singkat ini, mereka sama-sama jatuh cinta di pandangan pertama.

Saat tiba rumah barunya di ibukota, Fan Xian baru bertemu dengan si ayah pada malam hari. Ayahnya bercerita tentang ibunya juga menunjukkan berbagai penemuan ibunya, seperti kaca dan sabun. Dari situlah Fan Xian baru tahu ibunya juga orang modern yang kembali ke masa lalu seperti dirinya.

Semakin banyaknya misteri seputar ibunya membuat Fan Xian mau tidak mau telribat dalam pertarungan politik kerajaan saat itu. Ia bertemu dengan lebih orang yang mengenal ibunya dan menemukan kebenaran yang bisa saja ditumbangkan oleh kebenaran lain.

 

Sumber: Baidu, MyDramaList, Rakuten Viki
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Sebagai salah satu proyek besar Lionsgate yang akan datang, casting pemanasan untuk film perlahan terungkap. Rachel Zegler bintang West Side Story,...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Amazon Studios sedang mengembangkan film adaptasi dari buku kesayangan, “Red, White & Royal Blue” bersama Berlanti/Schechter Films. Komedi romantis ini akan...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Ordinary Greatness merupakan drama China yanga akan dirilis pada 28 Mei 2022 dengan disutradarai Ding Hei dengan penulis skenarionya Zhao Dong...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Kedatangan prekuel Hunger Games semakin mendekati kenyataan. Beragam pembaruan terus bermunculan dan kini, sinopsis film berjudul The Hunger Games: The Ballad...