Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Fakta Unik dari Film Don’t Look Up

don't look up

Jakarta, Layar.id – Salah satu fim baru yang rilis di Bulan Desember ini berjudul Don’t Look Up. Sebuah film yang hadir dengan daya tarik tersendiri khususnya untuk para penggemar film. Hal ini ditunjukkan dengan film ini dinanti-nantikan secara antusias oleh banyak orang. Secara garis besar, film ini menceritakan mengenai misi penyelamatan dunia dari ancaman tabrakan komet besar dengan bumi. 

Don’t Look Up tergolong dalam film fiksi ilmiah tentang krisis iklim. Bukan hanya itu, cerita dari film ini berisi tentang satir krisis iklim yang melanda dunia saat ini. Pemeran utamanya adalah Leonardo DiCaprio sebagai seorang astronom tingkat rendah bernama Dr. Randall Mindy.

Dia harus melakukan tur media raksasa untuk memperingatkan manusia setelah menemukan komet yang sedang mendekat dan berpotensi menghancurkan bumi. Selain itu, ada Jennifer Lawrence sebagai mahasiswi bernama  Kate Dibiasky yang belajar dengan Leonardo.

Memang benar, film ini bercerita tentang misi penyelamatan bumi. Langkah awal yang dilakukan adalah memperingatkan manusia akan datangnya komet yang dapat menghantam hingga menghancurkan bumi. Kisah tentang krisis diakui menjadi pijakan cerita menarik. Selain itu, film ini penuh dengan komedi gelap sehingga sedikit menyentil kesadaran penonton yang kurang peduli terhadap krisis iklim.

Don't Look Up

Film ini ditulis oleh pemenang Academy Awards, Adam McKay dan David Sirota. Hal menarik lainnya dari film ini adalah ini menjadi salah satu film Hollywood Netflix yang dibintangi banyak artis Hollywood. Krunya bahkan rela membayar mahal para pemainnya.

Baca juga: Sinopsis American Sniper Tayang Trans TV: Misi Chris Kyle Pergi Ke Irak

MEREKA YANG BERAKTING DI DON’T LOOK UP

Para pemainnya film ini adalah para Bintang Hollywood ternama. Beberapa di antaranya Timothée Chalamet, Leonardo DiCaprio, Melanie Lynskey, Jennifer Lawrence, Cate Blanchett, Meryl Streep, Jonah Hill, bahkan Ariana Grande. 

Kabarnya dalam film Don’t Look Up, Leonardo DiCaprio katanya dibayar mahal untuk perannya. Ketika dijelaskan secara rinci Leonardo DiCaprio dibayar sebesar USD 40 atau sekitar Rp 571 miliar.  Bukan hanya Leonardo, Jennifer Lawrence juga menjadi pemain yang dibayar mahal. Ternyata, Lawrence dibayar sebesar USD 34 juta atau Rp 485 miliar. 

Tidak seperti biasanya, ada kemunculan dari Ariana Grande tampil sebagai karakter Riley Bina. Disini, dia sama dengan profesi aslinya yang menjadi seorang penyanyi pop. Namun bukan hanya kemampuan menyanyi, Ariana hadir dengan akting yang apik.

don't look up

Tadinya film ini hanya dimiliki Paramount Pictures karena sutradara Adam McKay mengatakan bahwa film memang awalnya dibuat untuk Paramount Pictures. Namun di bulan April 2020, akhirnya Netflix membeli film ini yang sudah rilis di tanggal 24 Desember 2021 lalu.

Don’t Look Up menjadi film film kedua Leonardo DiCaprio setelah memenangkan piala Oscar. Leonardo DiCaprio memang dikenal dengan sifat pemilihnya ketika menentukan film untuk dibintangi. Maka ini merupakan suatu keberuntungan bagi Adam McKay karena berhasil mendapatkan persetujuan Leo.

Hal ini menjadikan Don’t Look Up sebagai film kedua setelah The Revenant (2015). Kita bisa memastikan jika keputusan Leo, tentu karena  kualitas film ini memang bukan main-main. 

SYUTING TERTUNDA

Sempat terjadi kemunduran dari rencana proses syuting film yang tadinya dimulai pada April 2020. Rencana itu harus tertunda karena badai Covid-19 di Amerika Serikat. Maka, proses syuting film baru bisa dilaksanakan di tanggal 18 November 2021 pada berbagai kota di Boston, Massachusetts.

Ketika proses syuting berlangsung, Jennifer Lawrence sedang mengalami luka ringan. Sedangkan pada proses produksi film benar-benar selesai di tanggal 18 Februari 2021. Kemudian Don’t Look Up bisa mulai streaming di Netflix pada 24 Desember 2021. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 26 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Kisah dari film berjudul The Feast yang tayang di tahun 2021 ini tentang keluarga kaya...

Video

Jakarta, Layar.id – Hanya kurang dari sebulan lagi dari jadwal rilis resmi Spider-Man: No Way Home dan penonton rasanya sudah tak sabar menunggu. Bahkan...

Film

Last updated on 16 November, 2021 Jakarta, Layar.id – Mungkin beberapa orang menganggap bahwa jomblo merupakan sebuah label dari kesendirian sehingga terkadang ada yang...

Film Barat

Last updated on 15 November, 2021 Jakarta, Layar.id – Dua film Paramount yang telah banyak dinanti mengalami penundaan yang cukup lama, salah satunya Transformer...